Penawar Morning Sickness Saat Hamil

Morning sickness adalah kondisi umum bagi ibu hamil di trimester pertama dalam kehamilan. Lebih dari tujuh puluh lima persen dari ibu hamil mengalami morning sickness.

2,273 views   |   shares
  • Muntah-muntah dan rasa mual yang dialami oleh ibu hamil pada trimester pertama saat kehamilan bukanlah hal yang baru. Bahkan, 2.000 tahun yang lalu, orang Mesir menuliskan tentang gejala ini. adalah kondisi umum bagi ibu hamil di trimester pertama dalam kehamilan. Lebih dari tujuh puluh lima persen dari ibu hamil mengalami

  • Jika Anda sedang hamil dan mengalami mungkin Anda bertanya "Mengapa gejala ini disebut ?"

  • Sebenarnya, banyak ibu hamil mengalami gejala tidak hanya pada pagi hari saja. Banyak ibu hamil mengalami di siang, sore, bahkan malam hari, meskipun biasanya terasa lebih parah di pagi hari, saat mereka baru bangun tidur. Beberapa ibu hamil mengalami lebih parah di pagi hari karena rasa mual tampaknya lebih parah saat perut sedang kosong, karena tidak makan sepanjang malam. Bangun tidur di pagi hari bisa menjadi hal yang sulit untuk ibu hamil.

  • Salah satu obat untuk mengurangi rasa mual di pagi hari adalah dengan menyimpan beberapa kue kering atau makanan cemilan lainnya di samping tempat tidur Anda untuk Anda makan sebelum Anda bangun dari tempat tidur. Karbohidrat adalah zat yang terbaik untuk mengurangi rasa sakit perut, tetapi protein juga terbukti dapat membantu meringankan rasa sakit. Sering makan makanan kecil agar perut tidak terlalu kosong adalah baik untuk dilakukan di tahap kehamilan ini. Dan, selama kehamilan berlanjut, sering makan makanan ringan adalah kebiasaan yang baik untuk tetap dilakukan. Saat bayi di dalam rahim mulai tumbuh besar, Anda akan mengalami masalah dengan rasa asam atau maag. Makan makanan sedikit tapi sering akan membantu dengan masalah ini.

  • Berikut adalah beberapa gagasan sebagai penawar :

  • Hindari makanan yang menyebabkan Anda merasa mual

  • Anda akan mulai memperhatikan bagaimana makanan-makanan tertentu dapat menyebabkan Anda merasa mual. Bila memungkinkan, hindari makanan-makanan tersebut. Bahkan, kadang-kadang lampu yang berkelap-kelip atau ruangan yang pengap dapat memicu rasa mual. Setelah Anda mengidentifikasi hal-hal apa saja yang menyebabkan Anda merasa mual, sebaiknya Anda menjauh dari hal-hal tersebut. Makanan-makanan berlemak dan makanan yang pedas sering menjadi sumber masalah bagi ibu hamil. Perhatikanlah tanda-tanda yang diberikan oleh tubuh Anda.

  • Makanan yang tidak begitu panas

  • Kadang-kadang, makan makanan yang tidak begitu panas, atau dingin, lebih mudah dicerna daripada makanan yang panas.

  • Jahe adalah obat penawar yang sangat manjur

  • Advertisement
  • Buatlah segelas wedang jahe dari jahe mentah, atau minum kapsul jahe yang terbuat dari jahe asli untuk hasil yang lebih baik. Beberapa ibu hamil merasa lebih baik dengan makan permen jahe atau dengan mengisap rasa jahe.

  • Peppermint

  • Minum teh peppermint dapat membantu mengurangi rasa mual, atau gosokkan minyak peppermint di sekitar leher dan perut. Bahkan dengan hanya menghirup botol minyak peppermint, perut Anda akan merasa agak baikan. Pastikan untuk menggunakan minyak terapi yang bermutu tinggi untuk menghindari pepermin palsu- yang hanya akan memperburuk kondisi Anda.

  • Jika gejala muntah-muntah Anda sangat parah, untuk tidak menderita gejala dehidrasi bisa menjadi masalah, karena minum air putih kadang-kadang sulit untuk dicerna. Cobalah bekukan minuman dan isap atau kulum es batu yang terbuat dari itu sebagai alternatif agar tidak menderita dehidrasi.

  • Makan makanan yang bernutrisi tinggi adalah penting saat hamil, tapi cobalah untuk tidak terlalu stres jika Anda tidak dapat mencerna makanan yang bernutrisi tinggi. Vitamin pranatal akan membantu mencukupi sebagian dari kebutuhan nutrisi itu (Pastikan untuk minum vitamin itu dengan disertai makanan!)

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Bobby Dapalangga dari artikel asli "Cures for morning sickness in pregnancy" karya Margot Hovley.

Baca, hidupkan, bagikan!

Margot Hovley telah menerbitkan dua novel dengan Kovenan Komunikasi: "Sudden Darkness" (2012) & "Glimmering Light" (2014).

Situs: http://www.margothovley.com

Penawar Morning Sickness Saat Hamil

Morning sickness adalah kondisi umum bagi ibu hamil di trimester pertama dalam kehamilan. Lebih dari tujuh puluh lima persen dari ibu hamil mengalami morning sickness.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr