5 hal yang bisa Anda lakukan ketika suami mulai 'dingin' terhadap Anda

Rasa cinta adalah landasan penting dari pernikahan. Namun terkadang bisa luruh dan lama kelamaan pupus ditelan waktu. Dan tentunya bisa terjadi padia siapa pun, baik suami maupun istri.

26,680 views   |   97 shares
  • Pernikahan adalah hubungan yang dijalani oleh suami dan istri, dengan komitmen, sehidup semati. Namun, kadang, rasa cinta yang mendasarinya di awal, perlahan mulai pupus dan sirna oleh waktu. Hal ini bisa dialami siapa pun, baik istri maupun suami. Dan biasanya, ada saat suami terlihat sudah tidak peduli dengan istri, secara garis besar ada dua pilihan. Pisah atau bertahan. Tips yang akan dibahas di sini untuk istri yang ingin agar hubungan agar hubungan suami istri awet dan langgeng.

  • 1. Pikirkan: Benarkah suami tidak cinta lagi?

  • Wanita adalah makhluk yang penuh perasaan. Sisi negatifnya, kadang wanita berlebihan menggunakan perasaan. Bisa jadi sang istri yang menjadi dramatis merasa tidak dicintai hanya karena suami tidak romantis seperti dulu. Sekali lagi, hanya merasa.

  • Beberapa pria memang bersikap romantis saat mereka masih berada dalam tahap pendekatan untuk mendapatkan perempuan itu. Jadi jangan heran jika masa-masa mendapatkan Anda ia seromantis Romeo. Jika setelah menikah ia berubah, itu tak selalu berarti ia tidak cinta. Maka, jangan mudah buruk sangka. Sebab, sangat sulit mendeteksi tanda suami tidak mencintai istri, karena bisa jadi cinta suami tetap seperti dulu, atau bahkan sekarang makin cinta, hanya kita yang tak menyadarinya.

  • 2. Daya tarik fisik

  • Nah, Jangan pernah mengabaikan penampilan fisik meski usia tak lagi muda. Fakta menunjukkan bahwa pasangan kita adalah makhluk visual yang sangat mudah tertarik dan "terpuaskan" dengan keindahan penampilan. Jadi, daripada dia tertarik pada keindahan yang berseliweran di luar sana, mengapa tidak kita tingkatkan keindahan diri agar suami betah di rumah dan membuatnya semakin terpesona? Memercantik diri tak selalu harus mendapatkannya dengan biaya salon, dan berbagai perawatan serta alat dandan yang mahal dan menghabiskan waktu. Lebih rajin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, dan sering tersenyum tentunya akan membuat kecantikan kita terpencar.

  • 3. Efek timbal balik

  • Kita dan suami ibarat cermin. Jadi, jika kita menginginkan suami bersikap hangat dan perhatian, tak ada salahnya kitalah yang terlebih dulu memulainya dengan memberikan perhatian yang tulus, kasih sayang, juga bersikap lemah lembut dan ramah di depan suami. Ia pun akan bersikap serupa jika kita pun serius mengupayakannya.

  • Jangan hanya memikirkan diri sendiri melulu. Pria harus pergi pagi pulang petang, menyelesaikan pekerjaan kantor hingga lupa untuk romantis. Logikanya begini, kalau tidak cinta, untuk apa dia berlelah-lelah kerja demi keluarganya? Penting bagi pria untuk memiliki wanita yang tahu bahwa ia sangat mencintai istrinya tanpa selalu harus mengatakannya.

  • Advertisement
  • Jika setelah menikah sikap suami tidak seromantis dulu itu wajar. Tapi jika perangainya benar-benar berubah jadi buruk, terutama sikapnya ke istri, coba instropeksi diri. Mengacalah dan tanyakan pada orang di kaca itu, mungkinkah penyebabnya diriku sendiri? jangan-jangan sikap kita juga hanya manis saat pendekatan, sementara sekarang seenaknya. Bahkan suami pulang kerja dengan lelah, kita menyambutnya dengan wajah muram dan membicarakan berbagai masalah melulu?

  • 4. Jaga kehormatannya

  • Bukan istri baik jika tak bisa menjaga kehormatan suami. Ini penting diingat oleh para istri, terutama saat bersama suami di luar rumah. Jangan pernah bicarakan kekurangan suami di depan orang lain, bahkan meski kenyataanya suami punya banyak kekurangan. Tak peduli pada orangtua ataupun sahabat terdekat. Tunjukkan bahwa Anda sangat mencintai, menghormati, dan membutuhkan suami. Melihat istrinya begitu menjaga harga diri suami, tentu ia akan makin sayang pada istrinya dan bersyukur memiliki istri hebat seperti ini.

  • 5. Usir bosan dan jenuh

  • Tagihan listrik, biaya sekolah, kenakalan anak, rutinitas pekerjaan dan sederet masalah lain akan membuat suami dan istri jenuh. Satu sama lain jadi lupa cara menikmati hidup.

  • Maka, saat suami tidak cinta lagi, hubungan Anda berdua mungkin hanya butuh variasi agar suasana lebih segar dan menyenangkan. Caranya bisa dengan mengulang masa pacaran seperti malam romantis, menonton, atau sekedar jalan-jalan sore di taman. Jika perlu, ambil cuti beberapa hari untuk liburan.

  • Jangan ragu juga untuk berubah menjadi lebih baik. Misalkan lebih rajin membaca buku agar pengetahuan makin luas, tentu suami akan senang jika punya istri pintar yang selalu nyambung kalau diajak diskusi. Bisa juga ditambah dengan makin rajin ibadah. Lelaki mana sih tak suka punya istri yang pintar, akhlaknya baik, dan rajib beribadah? Belajarlah untuk kembali mencintai pasangan Anda dan menyalakan api cinta seperti saat pertama Anda mencintainya.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Yasmina Hasni adalah seorang ibu dari satu anak lelaki, mantan jurnalis, blogger, yang suka bikin kue. Ia lulus dari FISIP Universitas Padjadjaran, pada 2006, dan kini tinggal di Bekasi bersama suami, anak dan lima ekor kucing. Twit saya

Situs: http://yasminahasni.com

5 hal yang bisa Anda lakukan ketika suami mulai 'dingin' terhadap Anda

Rasa cinta adalah landasan penting dari pernikahan. Namun terkadang bisa luruh dan lama kelamaan pupus ditelan waktu. Dan tentunya bisa terjadi padia siapa pun, baik suami maupun istri.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr