5 situasi kala Anda harus mengalah pada suami

Apakah istri ditakdirkan untuk terus-terusan makan hati karena keegoisan suami? Sampai kapan istri harus mengalah?.

11,639 views   |   78 shares
  • Dalam sebuah pernikahan, kodrat Anda sebagai seorang istri berada di bawah wewenang suami. Sebagai istri yang bijaksana, Anda harus tunduk pada otoritas suami. Suami sebagai pemimpin rumah tangga bertanggung jawab atas istri dan anak-anaknya. Seperti itulah kedudukan suami istri dalam rumah tangga.

  • Semua pasangan suami istri tentu mengharapkan kehidupan rumah tangga yang bahagia dan harmonis. Namun bukan berarti mereka akan bebas dari yang namanya pertengkaran dan perdebatan. Pertengkaran suami istri sering disebabkan karena perbedaan pendapat dan sikap egois mempertahankan argumen masing-masing. Dalam hal ini dibutuhkan kesabaran dan sikap mengalah dari salah satu pihak. Dan biasanya pihak istrilah yang harus mengalah mengingat kembali kodrat istri dalam rumah tangga di bawah nauangan suami. Lalu, apakah istri harus mengalah kepada suami dalam setiap kondisi? Apakah istri ditakdirkan untuk terus-terusan makan hati karena keegoisan suami? Sampai kapan istri harus mengalah?

  • 5 situasi di bawah ini mengharuskan Anda untuk mengalah pada suami Anda.

  • 1. Ketika suami menyuruh Anda untuk berhenti bekerja

  • Sebelum menikah, Anda mungkin mempunyai pekerjaan yang baik dan jenjang karier yang menjanjikan. Inilah yang menjadi cita-cita Anda selama ini. Sampai pada akhirnya Anda memutuskan untuk menikah. Namun, di tengah-tengah karier yang sedang Anda nikmati, tiba-tiba suami Anda meminta Anda untuk berhenti bekerja agar bisa mengurus rumah tangga dan anak-anak. Tentu saja keputusan suami seperti itu tidak bisa Anda terima secara langsung dengan senang hati bukan? Dengan segala pertimbangan, Anda pun harus mengalah.

  • 2. Ketika Anda harus membatalkan janji atau pertemuan dengan teman karena mendadak suami minta ditemani

  • Ini dia kejadian yang paling sering menimbulkan pertengkaran suami istri. Anda sudah jauh-jauh hari merencanakan temu kangen atau reunian bersama teman-teman Anda. Namun, tiba-tiba suami memberitahukan bahwa Anda harus menemaninya ke luar kota. Pasti saat itu rasanya ingin marah pada suami. Seenaknya membatalkan janji Anda tanpa ada rencana sebelumnya. Tapi, mau bagaimana lagi, Anda harus ikut suami. Tidak mau kan dicap istri pembangkang?

  • 3. Ketika suami sedang marah

  • Saat terjadi pertengkaran, kedua belah pihak akan sulit mengalah. Emosi yang dibalas dengan emosi akan memperkuruh keadaan semakin memanas. Dalam kondisi seperti demikian, kebanyakan suami tidak mau mengalah karena gengsi kewibawaannya direndahkan. Di sinilah waktu yang tepat bagi istri untuk mengalah. Walaupun mungkin suami Anda yang salah. Diam dan mengalah lebih bijaksana.

  • Advertisement
  • 4. Ketika suami mengajak pindah ke luar kota karena alasan pekerjaan

  • Setelah menikah, istri sudah menjadi tanggung jawab suami bukan orangtua Anda lagi dan otomatis istri harus ikut ke mana pun suami pergi, termasuk harus ikut pindah ke luar kota meninggalkan orangtua atau kampung halaman Anda. Walaupun berat bagi Anda, Anda harus mengalah dan tunduk pada keputusan suami.

  • 5. Ketika suami memutuskan membatalkan untuk berlibur

  • Libur telah tiba, Anda mungkin mempunyai rencana tersendiri dengan anak-anak ke mana akan pergi berlibur. Berbagai rencana pun sudah Anda persiapkan. Namun, karena suami mendapatkan tugas kantor mendadak yang akhirnya mengharuskan untuk menunda waktu libur Anda sekeluarga. Walau kecewa, Anda harus mengalah.

  • Hai para istri, jangan terlalu cepat berprasangka buruk terhadap keadaan yang seakan tidak adil bagi Anda. Justru dengan kesabaran, ketaatan dan sikap mengalah Andalah, yang dapat membuat Anda menjadi wanita yang semakin kuat. Mengalah bukan berarti Anda lemah tak berdaya, justru dengan mengalah, Anda akan menuai kemenangan. Kemenangan meluluhkan keegoisan suami dan kemenangan menggapai kebahagiaan.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

5 situasi kala Anda harus mengalah pada suami

Apakah istri ditakdirkan untuk terus-terusan makan hati karena keegoisan suami? Sampai kapan istri harus mengalah?.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr