Tips tampil memesona bagi calon suami di hari pernikahan

Anda para pria yang sebentar lagi akan melangsungkan pernikahan harus memerhatikan penampilan Anda juga. Sekarang ini sudah banyak dibuka salon perawatan khusus pria kok. Jadi jangan mau kalah dengan pasangan Anda.

391 views   |   1 shares
  • Siapa sih yang tidak ingin terlihat memukau dan mempesona di hari pernikahannya bak raja dan ratu? Sepertinya hal itu merupakan impian semua pengantin. Karena hari pernikahan adalah hari spesial dan semua mata akan tertuju pada mereka, maka calon pengantin wanita maupun pria akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempersiapkan diri agar penampilan mereka di hari bahagia nanti benar-benar sempurna seperti harapan dan impian mereka.

  • Penampilan adalah bagian yang sangat penting, serba serbi persiapan dan perawatan tubuh dari ujung rambut sampai ujung kaki pun rela mereka lakukan untuk bisa terlihat mempesona di hari pernikahan mereka. Namun, bila diperhatikan selama ini, mengapa kebanyakan hanya calon pengantin wanitalah yang terlihat lebih sibuk, lebih semangat dan antusias mempersiapkan penampilan mereka? Lain halnya dengan calon pengantin pria, mereka cenderung cuek, tidak terlalu ribet dan sepertinya lebih santai. Meskipun demikian, Anda para pria yang sebentar lagi akan melangsungkan pernikahan harus memerhatikan penampilan Anda juga. Sekarang ini sudah banyak dibuka salon perawatan khusus pria kok. Jadi jangan mau kalah dengan pasangan Anda. Selain itu ada 6 langkah mudah yang dapat Anda lakukan menjelang hari pernikahan Anda agar dapat tampil mempesona :

  • 1. Olahraga dan makan makanan yang bergizi

  • Kebugaran dan kesehatan yang prima akan menunjang penampilan Anda. Sempatkanlah diri untuk berolahraga sebulan sebelumnya dan disiplin mengonsumsi makanan yang sehat ditambah vitamin yang dibutuhkan tubuh. Percayalah selain tubuh menjadi sehat, Anda akan terlihat lebih fresh.

  • 2. Facial

  • Bukan hanya mempelai wanita yang memerlukan perawatan wajah yang satu ini, mempelai pria pun wajib melakukan perawatan facial. Perawatan ini sangat baik untuk membuat wajah Anda terlihat lebih bersih dan cerah. Sangat cocok juga bagi Anda yang memiliki masalah pada wajah seperti jerawat atau komedo. Persiapkan penampilan wajah terbaik Anda, karena saat hari pernikahan, semua mata tertuju kepada Anda.

  • 3. Potong rambut

  • Mungkin Anda bisa bereksperimen dengan gaya atau potongan rambut model baru atau yang sedang tren saat ini. Tanyakan pada stylist rambut yang berpengalaman dan yang jelas harus sesuai dengan bentuk wajah Anda. Rapikan potongan rambut Anda seminggu sebelum hari pernikahan Anda. Dan jangan lupa saat hari istimewa itu tiba, cuci rambut dan gunakan gel rambut yang cocok dengan tipe rambut Anda agar rambut Anda tetap tertata rapi selama pernikahan Anda berlangsung.

  • Advertisement
  • 4. Hindari rokok dan minum minuman beralkohol

  • Pantang buat merokok dan minum minuman beralkohol bagi calon pengantin pria menjelang hari pernikahan. Selain dapat membuat bau mulut tak sedap juga akan membuat mulut Anda kering.

  • 5. Jaga kebersihan tubuh

  • Bukan hanya penampilan luar saja yang harus diperhatikan, kebersihan dalam tubuh juga penting untuk diperhatikan. Apa gunanya terlihat menawan dan mempesona tetapi saat didekati aroma tak sedap keluar dari tubuh Anda dan akhirnya merusak kesempurnaan penampilan Anda. Perawatan tubuh juga dapat Anda lakukan sebelum hari H, selain untuk merelaksasikan tubuh juga membuat tubuh Anda menjadi wangi. Jangan lupa memakai deodoran dan parfum saat acara pernikahan.

  • 6. Istirahat yang cukup

  • Menjaga stamina dengan istirahat yang cukup, tidak begadang menjelang hari pernikahan harus Anda lakukan. Anda harus mempersiapkan energi yang ekstra karena rangkaian ritual pernikahan nantinya akan menguras banyak energi Anda.

  • 6. Pilih busana yang istimewa

  • Pengantin pria juga harus tampil sempurna dengan busana yang dikenakannya. Meski mungkin hanya setelan jas seperti pada umumnya, tetapi pilihlah jas yang istimewa, buat penampilan Anda terlihat berbeda dari yang biasanya. Namun, tetap kondisikan pemilihan busana Anda dengan pasangan dan konsep pernikahan Anda. Perhatikan juga perlengkapan lainnya seperti sepatu, dasi atau jam tangan yang akan Anda pakai.

  • Bila semua langkah-langkah di atas Anda lakukan, percayalah Anda akan menjadi pria paling mempesona di hari pernikahan Anda.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Tips tampil memesona bagi calon suami di hari pernikahan

Anda para pria yang sebentar lagi akan melangsungkan pernikahan harus memerhatikan penampilan Anda juga. Sekarang ini sudah banyak dibuka salon perawatan khusus pria kok. Jadi jangan mau kalah dengan pasangan Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr