Cara agar Orang Tua Anda Membatasi Keterlibatan Mereka dalam Pernikahan Anda

Ketika Anda menikah, Anda memulai tahap baru kehidupan Anda. Ini berarti bahwa peran orang tua Anda dalam kehidupan Anda berubah secara signifikan. Berikut adalah beberapa gagasan untuk membantu transisinya berjalan lancar.

3,938 views   |   1 shares
  • Ketika Anda menikah, Anda memulai tahap baru kehidupan Anda. Ini berarti bahwa peran orang tua Anda dalam kehidupan Anda berubah secara signifikan. Berikut adalah beberapa gagasan untuk membantu transisinya berjalan lancar.

  • Langkah pertama untuk memastikan orang tua Anda (dari kedua belah pihak) tidak terlalu terlibat dalam pernikahan Anda adalah mengenali bahwa ketika Anda menikahi pasangan Anda, keluarga baru terbentuk dan Anda berdua meninggalkan orang tua masing-masing. Ini bukan berarti Anda tidak mengasihi atau menghormati orang tua Anda lagi. Anda akan masih bisa berbagi kehidupan Anda dengan mereka, mungkin meminta nasihat dari mereka, tapi mereka tidak lagi menjadi orang terdekat pertama tempat Anda berpaling dan opini mereka bukan lagi yang paling berpengaruh bagi Anda.

  • Baru-baru ini, saya menjadi seorang istri. Kami menghabiskan minggu terakhir bulan madu kami di Utah bagian selatan dan kami berkendara menuju rumah pertama kami di Idaho. Suami saya (William) dan saya mengendarai mobil masing-masing, saling mengikuti. Kemudian, tiba-tiba saja saya berkendara di bukit penuh semak belukar. Saya masih takut mengakuinya, tapi saya tertidur di belakang kemudi dan mobil saya ke luar jalur. Ketika mobil saya berhenti, saya melihat ke sekeliling saya. William pasti telah berbelok dan tidak ada mobil lain. Saya gemetar sambil mencari daftar kontak di telepon genggam saya. Saya harus menelepon rumah. Ayah saya akan tahu apa yang harus dilakukan dengan mobil ini dan ibu akan menangis bersama saya selama beberapa menit sampai rasa kaget saya hilang. Kemudian saya terhenti. Saya sudah menikah. Nasihat yang saya dengar sebelumnya tiba-tiba menjadi sangat berguna. Dalam momen seperti ini, saya perlu berpaling kepada suami saya. Saya mengambil napas dalam-dalam, berusaha terdengar berani dan meneleponnya.

  • Itu mungkin hanya kejadian kecil, dan tentunya tidak akan merusak pernikahan saya jika saya memilih untuk menelepon orang tua saya terlebih dahulu. Tapi bagi saya, itu jelas terasa seolah-olah saya memulai bab baru dalam kehidupan saya dan saya akan bersandar pada suami saya. Belajarlah untuk berpaling kepada satu sama lain, percaya satu sama lain dan membuat keputusan bersama.

  • Berhati-hatilah berbicara kepada orang tua Anda

  • Anda perlu sangat berhati-hati ketika berbagi dengan orang tua Anda tentang bagaimana pasangan Anda mengecewakan atau menyakiti Anda. Orang tua Anda akan sulit memaafkan pasangan Anda. Anda adalah putra atau putri mereka, jadi mereka akan secara alami berusaha melindungi Anda. Orang tua Anda terlatih untuk melakukannya selama bertahun-tahun.

  • Advertisement
  • Bantulah orang tua memahami peran baru mereka

  • Jika orang tua Anda tampaknya tidak memahami peran mereka dalam hubungan baru ini, duduklah bersama mereka dan bahaslah batasan-batasan baru. Anda dapat belajar hal-hal yang memicu orang tua Anda untuk melibatkan diri. Ini mungkin berarti Anda tidak dapat membahas masalah keuangan atau cara membesarkan anak-anak dengan orang tua Anda. Beberapa pakar menyarankan agar pasangan suami-istri baru pindah jauh dari orang tua mereka untuk mendapatkan jarak yang diperlukan untuk membangun unit keluarga mereka sendiri. Bersedialah untuk bekerjasama dengan pasangan dan orang tua Anda untuk memperkuat hubungan Anda dengan mereka. Ini bukan sekadar tentang jarak antara rumah Anda dengan rumah mereka, melainkan jarak antara pemahaman Anda dengan pemahaman mereka.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Natalia Sagita dari artikel asli "How to get your parents to limit their involvement in your marriage" karya Natalie Porter.

Bagikan hasil Anda kepada teman..

Natalie Porter is a rancher's wife, mother of two boys and a graduate from Utah State University. You can contact her at natalie.n.porter@gmail.com

Cara agar Orang Tua Anda Membatasi Keterlibatan Mereka dalam Pernikahan Anda

Ketika Anda menikah, Anda memulai tahap baru kehidupan Anda. Ini berarti bahwa peran orang tua Anda dalam kehidupan Anda berubah secara signifikan. Berikut adalah beberapa gagasan untuk membantu transisinya berjalan lancar.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr