4 Hal yang Dibawa Seorang Ibu dalam Doanya

Doa adalah sekutu terbesar seorang ibu. Ketika kita tahu kita tidak dapat selalu bersama anak-anak kita, namun kita akan selalu tahu bahwa Allah akan selalu beserta mereka.

6,218 views   |   7 shares
  • Doa adalah sekutu terbesar seorang ibu. Ketika kita tahu kita tidak dapat selalu bersama anak-anak kita, kita selalu tahu bahwa Tuhan akan selalu beserta mereka. Membiarkan Dia tahu mengenai kekhawatiran akan anak-anak kita dan mempercayai-Nya untuk menolong kita menjaga anak-anak kita akan membawa kenyamanan dan kedamaian di hati seorang ibu.

  • Ketika anak sedang dalam bahaya atau masalah

  • Saya teringat akan pengalaman yang nenek bagikan kepada saya. Putrinya, Ruth telah diundang untuk pergi ke sebuah pesta di daerah yang bertebing curam, dan nenek sangat khawatir akan keselamatan putrinya. Pesta tersebut memang kelihatannya hanya seperti pertemuan biasa yang tidak berbahaya, namun untuk beberapa alasan nenek khawatir teman-teman Ruth akan mencoba mengelabuinya untuk minum minuman keras. Nenek tidak memiliki kesempatan untuk memperingatkan Ruth akan firasat yang dia rasakan, dan pada saat itu adalah masa di mana kita belum mengenal ponsel sehingga nenek tidak dapat menghubungi Ruth. Nenek tahu apa yang harus dilakukannya saat itu. Dia adalah seorang wanita yang memiliki iman untuk berlutut dan meminta kepada Tuhan untuk melindungi putrinya. Memberitahu Dia apa yang benar-benar dia takutkan yang dapat terjadi di pesta tersebut.

  • Ketika putrinya sampai di rumah malam itu, putrinya kelihatan baik-baik saja, sehingga tidak ada yang dapat nenek katakan mengenai ketakutan yang dia rasakan. Pada hari berikutnya Ruth menemukan bahwa teman-temannya memiliki rencana untuk mengelabuinya di pesta tersebut. Salah satu temannya membawa sebotol minuman keras dan dengan diam-diam memasukkannya ke dalam tempat minuman yang telah disediakan di pesta itu, ketika dia memutuskan untuk mencicipinya. Sehari setelah pesta Ruth tidak sengaja mendengar temannya berkata kepada teman lainnya: ”kita telah tertipu! Botol minuman itu ternyata hanya berisi air putih.”

  • Ruth memberitahu ibunya tentang apa yang telah dia dengar dari pembicaraan temannya. Ibunya kemudian memberitahu Ruth mengenai firasat yang dia rasakan dan mengenai doa yang dia panjatkan, menjelaskan kepada putrinya bahwa doanya telah dijawab. Tidak ada hal yang lebih kuat daripada doa seorang ibu.

  • Ketika anak sedang sakit

  • Adalah perasaan tak berdaya yang kita rasakan ketika kita melihat anak kita menderita penyakit. Kami memiliki seorang teman di mana putrinya, yang adalah seorang ibu muda harus menjalani kemoterapi karena terserang penyakit kanker stadium 4. Doa menjadi penghibur terbesarnya. Dia berkata, “saya tahu bahwa jika sudah kehendak Tuhan agar dia menjadi sembuh, maka putri saya akan dapat disembuhkan. Kalau pun tidak, kami harus percaya bahwa Dia selalu tahu apa yang terbaik untuk putrinya.” Kekuatan doa telah membawa seorang ibu yang baik ini kepada kenyamanan dan perasaan damai yang dia rasakan, dan hal tersebut juga dirasakan oleh putrinya yang sedang sakit. Sewaktu dia berada di sisi putrinya, dia telah mendengar kata-kata dan ucapan tulus yang dia sampaikan untuk mengungkapkan rasa syukurnya atas “doa seorang ibu”.

  • Advertisement
  • Sering kali kita telah berdoa untuk anak-anak kita yang sedang sakit dan telah merasakan kedamaian dan jaminan bahwa Tuhan akan selalu bersama mereka. Ketika dokter telah melakukan semua upaya yang dapat dia lakukan dan ternyata itu tidaklah cukup, kita tahu bahwa kita akan selalu dapat berpaling kepada-Nya dan memohon penghiburtan sera keringanan beban yang sedang dipikul anak kita. Mereka mungkin tidak akan sembuh seketika pada saat itu, namun kedamaian akan mengisi ruangan dan kita akan mengetahui bahwa Dia beserta kita dan mengawasi anak-anak kita. Kami tidak akan pernah lupa ketika kami berdoa untuk anak lelaki kecil kami yang sedang menangis di malam hari karena mengalami infeksi telinga yang cukup parah. Doa kami kali ini dijawab dengan segera, anak lelaki kecil kami dapat tertidur pulas dan dapat bangun pagi dengan baik keesokan harinya.

  • Ketika kita memiliki kekhawatiran mengenai masa depan anak kita

  • Ketika anak-anak Anda beranjak dewasa, kebanyakan seorang ibu berdoa bagi anak-anak mereka agar mereka dapat membuat pilihan-pilihan hidup dengan bijaksana. Kita ingin agar mereka aman di sekolah, di dalam pekerjaan mereka dan di dalam kehidupan keluarga mereka. Kita, secara pribadi tidak dapat menghitung berapa banyak kita telah berdoa untuk berkat-berkat yang akan dicurahkan ke atas anak-anak kita yang telah dewasa. Hal ini membawa kedamaian ketika kita berdoa agar Tuhan membimbing mereka sepanjang jalan kehidupan mereka, meskipun kita tahu bahwa mereka akan melalui masa-masa sulit mereka dengan sendirinya.

  • Biarkan doa Anda menjadi penghiburan bagi Anda

  • Awali setiap hari dengan berdoa agar anak-anak Anda dapat dilindungi dan dibantu ketika mereka menjalani berbagai macam kegiatan mereka. Kemudian percayalah kepada Tuhan dan nikmati penghiburan dan kedamaian yang akan Anda rasakan. Dia akan selalu menjaga dan mengawasi keluarga Anda. Anda hanya harus meminta kepada-Nya.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Syane Nathalia dari artikel asli "4 things a mother prays for karya Gary dan Joy Lundberg.

Baca, hidupkan, bagikan!

Gary adalah terapis keluarga dan pernikahan berlisensi sementara Joy adalah penulis dan penyair. Mereka sering mengadakan seminar dan menulis buku tentang hubungan, salah satunya "I Don't Have to Make Everything All Better".

Situs: http://garyjoylundberg.com

4 Hal yang Dibawa Seorang Ibu dalam Doanya

Doa adalah sekutu terbesar seorang ibu. Ketika kita tahu kita tidak dapat selalu bersama anak-anak kita, namun kita akan selalu tahu bahwa Allah akan selalu beserta mereka.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr