Yuk, bebaskan si kecil dari gadget dan nikmati waktu berharga bersamanya

Berbagai kemudahan yang disediakan teknologi pasti menggoda Anda. Tapi sejauh mana Anda peduli akan segala sisi buruknya?

333 views   |   5 shares
  • "Sifat anak tergantung dengan siapa dia menghabiskan waktunya. Jika ia banyak menghabiskan waktu dengan benda mati, maka ia akan berperilaku seperti benda mati. Misalnya, tidak peka dengan apa yang terjadi di sekelilingnya, tidak merespons ketika diajak bicara, tidak berkonsentrasi ketika melakukan aktivitas. Itulah perkataan yang pernah saya dengar dari seorang ibu dari tiga anak yang terlanjur memberikan gadget kepada anak-anaknya yang masih kecil-kecil dan butuh banyak perhatian.

  • Dan video ini mampu mengingatkan kita semua para orangtua untuk mempertimbangkan kembali soal pemberian gadget kepada anak.

  • Ketika pertama kali melihat rekaman ini, saya langsung merasa 'ditegur. Apalagi setelah mempunyai anak, saya semakin bimbang soal melibatkan gadget ke dalam kehidupan anak kelak.

  • Di satu sisi, berbagai kemudahan yang ditawarkan dari perangkat berteknologi tinggi semacam smartphone pasti sangatlah menggoda 'iman'. Beberapa anak zaman sekarang yang saya perhatikan belakangan, mereka jadi mahir berbahasa Inggris dan orangtua mereka dengan bangga menceritakan bahwa kepintaran anak mereka adalah berkat bermain tablet dan smartphone yang mereka berikan sebagai 'reward'.

  • Bagaimana dengan Anda?

Bantu kami menyebarkan

Wiwin Wirwidya Hendra is a graduate of English Literature. Started her career as a reporter for a national newspaper and editor for several lifestyle magazines. Writing has been her biggest passion.

Situs: http://uniqueones@wordpress.com

Yuk, bebaskan si kecil dari gadget dan nikmati waktu berharga bersamanya

Berbagai kemudahan yang disediakan teknologi pasti menggoda Anda. Tapi sejauh mana Anda peduli akan segala sisi buruknya?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr