Yang perlu dilakukan wanita karier untuk menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan keluarga

Bagaimanapun sulitnya, selalu ada cara untuk menjaga keseimbangan antara karir dan keluarga. Coba ikuti trik dibawah ini.

627 views   |   12 shares
  • Menjadi wanita yang bekerja bahkan setelah menikah dan memiliki keluarga, bukanlah hal yang mudah. Menjaga keseimbangan antara karir dan keluarga sering kali menjadi dilema. Tak banyak wanita berhasil melakukan perannya dengan baik sebagai istri atau ibu ketika sedang berada pada puncak karir yang tinggi. Selain kesibukan yang sangat padat, cobaan serta godaan sering kali menghampiri dan pada akhirnya membuat lupa diri dan melupakan kelurga.

  • Bagi Anda wanita karir yang telah memiliki keluarga, ingatlah bahwa bagaimanapun sulitnya selalu ada cara untuk menjaga keseimbangan antara karir dan keluarga. Coba intip trik di bawah ini.

  • Multitasking

  • Menjadi wanita bekerja sambil juga mengurus keluarga memerlukan keahlian yang besar. Itulah mengapa seorang ibu bekerja memiliki kemampuan hebat untuk multitasking, melakukan dua pekerjaan secara sekaligus. Misalnya memasak sambil menerima telepon penting, menyiapkan bahan presentasi kerjaan sambil mengawasi anak belajar, dan sebagainya. Mungkin awalnya sulit dijalani, namun semakin lama Anda sudah terbiasa dan semua terasa mudah saja.

  • Tidak lupa waktu

  • Sesibuk apapun Anda, jangan sampai lupa waktu karena asyik bekerja. Selalu luangkan waktu untuk menikmati kebersamaan bersama anak dan suami. Hal-hal sederhana seperti makan bersama, mengobrol santai dan lain sebagainya. Jika perlu ambil cuti untuk berlibur bersama keluarga dan jangan membawa gadget dan serta pekerjaan Anda.

  • Berbagi tugas dan tanggung jawab bersama suami

  • Anda bukan wanita super, dan tidak selamanya bisa melakukan segala hal sendiri. Sesekali tidak ada salahnya berbagi tugas dan tanggung jawab dengan suami. Ia pasti akan mengerti dan bersedia dengan senang hati membantu Anda. Lagi pula membagi tugas dan melakukannya bersama-sama dapat membuat hubungan Anda dan pasangan semakin hangat.

  • Memiliki asisten rumah tangga

  • Jika Anda dan suami benar-benar kewalahan, tidak ada salahnya mempekerjakan asisten rumah tangga untuk membantu menyelesaikan pekerjaan rumah tangga yang sulit Anda selesaikan. Tetap usahakan pengasuhan anak tetap berada di bawah tanggung jawab Anda. Asisten Rumah Tangga akan membantu Anda untuk memiliki waktu yang lebih banyak untuk karir dan keluarga.

  • Tentukan prioritas Anda

  • Terkadang ketika sedang berada pada tingkat kesuksesan, seseorang terlalu fokus mempertahankan kesuksesan itu sehingga melupakan hal-hal lain yang tak kalah pentingnya seperti "Keluarga". Ketika sedang berada pada puncak kesuksesan karir Anda, jangan pernah melupakan prioritas utama dalam hidup Anda. Karir hanyalah pendukung kebahagiaan sedangkan keluarga adalah segalanya. Keluarga adalah kebahagiaan yang tidak dapat digantikan dengan uang sekalipun.

  • Advertisement
Klik pilihan berbagi di bawah ini

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Yang perlu dilakukan wanita karier untuk menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan keluarga

Bagaimanapun sulitnya, selalu ada cara untuk menjaga keseimbangan antara karir dan keluarga. Coba ikuti trik dibawah ini.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr