Tahan dulu reaksi Anda saat menghadapi suami yang gemar tebar pesona. Ini 5 alasannya!

Memilliki status “menikah” tak lantas membuat semua pria mendadak menjadi setia. Sebagian pria tetap memelihara karakter mereka sebagai “pengejar wanita”. Menjadi seorang pengejar dan melirik wanita lain seperti telah mendarah daging.

1,772 views   |   5 shares
  • Memilliki status "menikah" tak lantas membuat semua pria mendadak menjadi setia. Sebagian pria tetap memelihara karakter mereka sebagai "pengejar wanita". Seperti yang diutarakan oleh Married Jake dalam kolomnya, menjadi seorang pengejar dan melirik wanita lain seperti telah mendarah daging dalam gen seorang pria.

  • Suami yang melirik wanita lain tak pelak akan menorehkan luka di hati Anda. Namun, tahan dulu emosi dan hindari memulai episode drama penuh tangis Anda. Ada 5 alasan penting yang perlu Anda ketahui, bahwa tidak bereaksi frontal kepada suami yang melirik wanita lain akan berguna bagi Anda.

  • 1. Ada alasan di balik perilakunya

  • Jauh di dalam, ada sesuatu yang mendorongnya untuk menebar pesona dan mendobrak norma. Berdiam diri bukan berarti tidak berbuat apa-apa. Di balik aksi tanpa reaksi Anda, Anda dapat mengamati dengan kepala dingin, penyebab utama di balik ketidaksetiaannya. Bisa jadi, buatnya ini hanyalah sekadar keramahan demi hubungan sosial yang baik. Bisa jadi, dalam kamusnya, wanita harus selalu diperlakukan bak seorang ratu. Tak menutup kemungkinan, perilaku tebar pesona ini adalah caranya meningkatkan percaya diri. Pahami dahulu alasan di balik perilakunya, sebelum Anda berdiskusi lebih dalam apa harapan Anda dalam pernikahan ini dan tanggung jawab yang seharusnya ia jalankan.

  • 2. Energi positif Anda terlalu berharga untuk dibuang percuma

  • Pikirkan, kapan terakhir kali Anda tersenyum dan tertawa lepas? Bayangkan, apa saja yang telah hilang saat Anda bersikeras untuk menarik suami Anda agar ia kembali memandang Anda dan hanya Anda? Kala Anda bercermin, lalu mendapati pantulan seorang wanita dengan keriput yang terlihat makin jelas, wajah kuyu, mata membengkak, dan tubuh yang mengurus. Anda akan menelusuri, seandainya Anda bersikap lebih bijak dalam memberikan reaksi atas perilaku "tebar pesona" suami Anda. Percayalah pada hukum ketertarikan. Hal-hal baik akan terjadi pada Anda saat Anda juga menebar kebaikan, saat Anda memelihara pikiran positif dalam benak Anda, dan saat Anda selalu memandang sisi positif berupa hikmah dari setiap ujian yang hadir dalam hidup ini.

  • 3. Cemburu akan semakin menjauhkan Anda

  • Umumnya, pria akan melirik wanita lain yang memberikannya sesuatu yang belum ia dapatkan secara sempurna. Kemesraan yang panas, pemujaan, tampilan atau pencitraan yang lebih menarik, tantangan yang membuatnya semakin penasaran, adalah sederet alasan pencetus dimulainya petualangan pria menikah dengan wanita lain. Artikel dari Vibe ini mengungkapkan, saat pasangan Anda mulai dekat dengan wanita lain, muncul rasa cemburu yang merupakan manifestasi ketidaknyamanan Anda terhadap suami dan pernikahan Anda. Banyak wanita yang secara terbuka menyatakan kecemburuan ini secara blak-blakan. Yang terjadi, suami akan semakin dekat dengan WIL demi "lari" dari rasa tidak nyaman yang terpancar dari rasa cemburu Anda. WIL pun siap menentramkan pasangan Anda dan membuat keretakan hubungan Anda semakin parah. Justru, saat Anda mendiamkannya, pasangan Anda akan bertanya-tanya dan perlahan mulai mendekati Anda kembali. Rasa penasarannya kepada Anda akan mengalihkan perhatiannya dari si WIL yang kini tampak tak semenantang sebelumnya.

  • Advertisement
  • 4. Anak-anak tidak perlu melihat langsung pertikaian Anda

  • Para malaikat kecil Anda akan menjadi penonton terdepan jika Anda bertengkar hebat dengan pasangan tentang ketidaksetiaannya. Bayangkan efek negatif yang akan membekas dalam hidup mereka nantinya. Anak-anak pada saatnya memang perlu tahu kebenaran yang terjadi. Namun, fakta memilukan ini sebaiknya Anda sampaikan saat memang solusi sudah dijalankan. Pada dasarnya, anak-anak tidak sepenuhnya memahami situasi Anda dan seyogyanya mereka tidak diarahkan untuk memihak siapa pun di antara Anda dan pasangan. Bagi mereka, mereka selalu punya Ayah dan Ibu, apa pun yang terjadi.

  • 5. Hidup Anda tidak berhenti sampai di sini

  • Oke, kerikil atau bahkan batu besar dapat hadir kapan saja dalam perjalanan hidup Anda. Namun, bukan berarti Anda berhenti berjalan dan dunia runtuh seketika. Hidup ini terlalu berharga untuk dihabiskan dengan kobaran amarah, rasa benci, menyalahkan diri sendiri dan orang lain, putus asa, atau segala bentuk energi negatif lainnya. Kekecewaan memang adalah hal normal untuk dirasakan. Berkubang dalam duka tak layak menggantikan perjuangan yang selama ini Anda telah lakukan. Tetaplah jalani hidup Anda dengan ikhlas dan percayalah selalu pada kekuatan doa. Jalan terbaik pastilah akan terbentang. Karena, Andalah yang berhak menikmati akhir bahagia sebagai buah penebaran kebaikan Anda.

  • Sumber : modernmom, artikel Robert C. Jameson, artikel Michela DivorcedMoms

Bantu kami menyebarkan

Menulis dan mengajar adalah passion terbesarnya. Sambil mengasuh 2 balita lelaki super aktif dan menyimpan segudang ide di kepalanya, Winda gemar berbagi cerita untuk mendidik, menghibur, dan menginspirasi setiap pembaca karyanya.

Tahan dulu reaksi Anda saat menghadapi suami yang gemar tebar pesona. Ini 5 alasannya!

Memilliki status “menikah” tak lantas membuat semua pria mendadak menjadi setia. Sebagian pria tetap memelihara karakter mereka sebagai “pengejar wanita”. Menjadi seorang pengejar dan melirik wanita lain seperti telah mendarah daging.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr