Hentikan hal ini, jika harimu terasa begitu sulit

Tahukah Anda jika segalanya bersumber dari pemikiran kita? Jadi, pikir kembali jika Anda ingin berpikir negatif

1,141 views   |   12 shares
  • Banyak orang yang mengatakan bahwa hidup itu dibawa santai saja dan biarkan berjalan sebagaimana adanya. Tetapi pada kenyataannya, di dalam kehidupan ini tiap individu selalu memiliki tantangan dan permasalahan yang akan selalu ada selama manusia itu masih bernafas. Terkadang adanya permasalahan di dalam kehidupan kita membuat kita menjadi sedih dan gelisah menghadapinya. Tetapi, tahukah Anda bahwa segala sesuatu yang kita anggap bahwa kehidupan kita itu sangatlah sulit semuanya bersumber dari pemikiran kita? Bagaimana cara kita memandang permasalahan tersebut, itu yang akan memengaruhi kita dalam menyikapi kehidupan ini. Karena itu koreksi diri sendiri melalui hal - hal berikut ini:

  • 1. Pribadi yang mudah menyerah

  • Menyerah adalah cara yang mudah untuk mengatasi masalah yang kita hadapi, kita tidak perlu bersusah payah lagi mencari jalan keluar tinggal duduk diam dan melihat apa yang akan terjadi. Mau tidak mau kita harus dapat menerima hasil dari pilihan kita ini. Karena itulah kita mengatakan bahwa hidup itu sulit.

  • 2. Pribadi yang selalu khawatir berlebihan

  • Kekhawatiran memang dimiliki oleh semua orang apalagi jika orang tersebut berada pada situasi yang tidak menguntungkan. Hal ini merupakan pemicu kita merasa tidak nyaman dengan hari - hari kita. Kekhawaitan ini tentu akan memengaruhi diri kita sehingga kita tidak fokus dengan pekerjaan dan tentunya membuat kehidupan kita terasa lebih rumit lagi.

  • 3. Pribadi yang gengsi untuk meminta bantuan

  • Manusia hidup sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan satu dengan lainnya. Jika memang kita memerlukan pertolongan mengapa tidak meminta bantuan orang sekitar untuk membantu? Tidak ada salahnya kita meminta bantuan orang lain, jangan pernah menganggap bahwa kita tidak memerlukan orang lain. Masih ada orang di luar sana yang senantiasa memperhatikan kita.

  • 4. Pribadi yang terlalu perfeksionis

  • Seorang yang perfeksionis memiliki kecenderungan untuk menjadi stres. Hal ini karena seorang yang perfeksionis melihat segala sesuatunya harus sempurna sesuai dengan kriteria atau pandangannya tersebut. Sehingga seorang yang perfeksionis lebih senang melakukan pekerjaannya sendiri.

  • 5. Pribadi yang terlalu lama memendam dendam

  • Kebencian yang kita rasakan terhadap orang yang telah menyakiti kita lambat laun akan menghancurkan diri kita sendiri. Rasa dendam yang kita rasa membuat kita tidak dapat berpikir positif lagi. Yang kita rasakan dan ingat adalah bagaimana orang tersebut menyakiti kita. Secara otomatis dendam telah berhasil membuat hidup kita menjadi lebih buruk dan rumit lagi. Oleh karena itu, berikan pengampunan untuk orang yang telah menyakiti kita, niscaya kehidupan kita menjadi lebih baik lagi.

  • Advertisement
  • 6. Kurang memperhatikan kesehatan tubuh

  • Kebiasaan tidur terlalu malam (begadang) juga bisa memicu berbagai masalah dalam kehidupan kita. Mulai dari terlambat pergi kerja, kebutuhan istirahat yang kurang, terburu - buru, sampai masalah kesehatan padahal kesehatan adalah modal utama kita untuk bekerja dan berkarya. Mengenali diri sendiri dengan membatasi apa yang masuk ke dalam tubuh kita, melakukan olahraga, dan kontrol rutin ke dokter perlu kita lakukan untuk mencegah penyakit yang akan menyerang kita.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

Hentikan hal ini, jika harimu terasa begitu sulit

Tahukah Anda jika segalanya bersumber dari pemikiran kita? Jadi, pikir kembali jika Anda ingin berpikir negatif
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr