Semangat Anda sudah mulai 'low batt'? Yuk, intip 15 kutipan inspiratif ini

Jika Anda bekerja demi uang, maka Anda tidak akan pernah berhasil. Tetapi jika Anda mencintai apa yang Anda kerjakan dan selalu mengutamakan pelanggan, maka keberhasilan akan segera menjadi milik Anda.

2,643 views   |   27 shares
  • Jika Anda mendapati hari-hari Anda semakin menjemukan, cobalah luangkan waktu sejenak untuk mengisi kembali semangat dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan. Banyak hal bisa Anda lakukan, tidak perlu harus mengeluarkan uang banyak, yang penting kegiatan tersebut baik dan mampu memberikan manfaat positif bagi Anda.

  • Salah satu contoh kegiatan yang kerap saya lakukan di kala senggang adalah dengan mengunjungi perpustakaan umum. Banyak koleksi buku menarik bisa saya baca sepuasnya di sini. Seperti hari ini, saya menemukan sebuah buku berjudul "Inspiring Quotes to Help You Get Through Your Work Day" karangan Bernard Marr. Buku ini saya rasa sangat pas sekali untuk saya yang kerap merasakan tekanan dalam pekerjaan. Beberapa kutipan menarik dari orang-orang hebat terkenal dunia mampu membangkitkan motivasi dalam diri saya.

  • Buku ini sangat bermanfaat bagi saya, saya harap demikian juga bagi Anda. Namun, saya tidak akan menceritakan keseluruhan isi dari buku tersebut, tapi saya hanya akan mengutip beberapa kalimat penyemangat dan semoga ini bisa bermanfaat untuk Anda semua.

  • 1. "Dalam hidup ini Anda akan menemukan dua tipe orang. Pertama, akan berusaha menjatuhkan Anda mati-matian dan kedua akan berusaha membantu Anda dengan sekuat tenaga. Namun pada akhirnya, Anda akan berterima kasih kepada mereka semua" — NN.

  • 2. "Orang lain mungkin meragukan apa yang Anda katakan, tetapi mereka akan percaya dengan apa yang telah Anda kerjakan."-Lewis Cass.

  • 3. "Anda memiliki otak di dalam kepala Anda. Anda memiliki kaki untuk sepatu Anda. Anda bisa mengendalikan diri Anda, ke mana pun yang Anda suka." — Dr. Seuss.

  • 4. "Pekerjaan Anda akan mengisi sebagian besar kehidupan Anda, dan satu-satunya cara untuk benar-benar bisa puas adalah dengan melakukan apa yang Anda yakini adalah pekerjaan besar. Dan satu-satunya cara untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan mencintai apa yang Anda lakukan saat ini." — Steve Jobs.

  • 5. "Daripada bertanya-tanya ke mana akan melakukan liburan berikutnya, lebih baik Anda mengatur hidup Anda dan tidak perlu melarikan diri dari permasalahan yang sedang Anda hadapi saat ini." — Seth Godin.

  • 6. "Seorang pria sejati tidak akan pernah menelantarkan keluarganya demi urusan bisnis." — Walt Disney.

  • 7. "Seseorang memberi tahu saya bahwa waktu bagaikan predator yang menyerang kita sepanjang kehidupan ini. Tetapi, saya lebih percaya bahwa waktu adalah rekan yang setia menemani kita dalam perjalanan dan mengingatkan kita untuk menghargai setiap kesempatan karena ia tidak akan pernah kembali lagi." — Jean Luc Picard.

  • Advertisement
  • 8. "Bukan spesies yang terkuat akan bertahan, bukan pula yang cerdas, tapi mereka yang paling responsif menghadapi perubahan."— Charles Darwin.

  • 9. "Meskipun Anda berada dalam jalur yang benar, Anda hanya akan berputar-putar jika Anda hanya duduk diam dan tidak melakukan apa-apa." — Will Rogers.

  • 10. "Jika Anda bekerja demi uang, maka Anda tidak akan pernah berhasil. Tetapi jika Anda mencintai apa yang Anda kerjakan dan selalu mengutamakan pelanggan, maka keberhasilan akan segera menjadi milik Anda." — Ray Kroc.

  • 11. "Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang Anda tunda bagi masa depan, ini adalah sesuatu yang harus Anda rancang untuk hari ini." — Jim Rohn.

  • 12. "Saya telah gagal lebih dari 9000 kali melakukan lemparan selama karier saya. Saya hampir kehilangan 300 permainan. 26 kali saya telah dipercaya untuk melakukan lemparan kemenangan, tapi saya gagal. Saya telah melakukan kesalahan berulang kali dalam hidup saya. Dan oleh karena itulah saya berhasil." — Michael Jordan.

  • 13. "Jika Anda mengubah cara pikir Anda, maka Anda akan mengubah dunia Anda." — Norman Vincent Peale.

  • 14. "Terdapat dua pilihan utama dalam kehidupan: Untuk menerima kondisi apa adanya atau menerima tanggung jawab untuk mengubahnya." — Denis Waitley.

  • 15. "Seorang manusia hanyalah produk dari apa yang ada dalam pikirannya. Apa yang dia pikirkan, dia menjadi." — Mahatma Gandhi.

  • Tak ada yang bisa mengubah kehidupan seseorang kecuali orang itu sendiri. Setiap dari kita akan menjadi seperti apa semua tergantung pada pikiran kita. Oleh karena itu, marilah selalu bersemangat dalam menjalani kehidupan, jalani setiap hal dengan penuh antusias sebab kita tidak pernah tahu hari esok akan seperti apa. Berikanlah upaya yang terbaik agar kita tidak perlu menyesalinya di kemudian hari.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Saya seorang guide paruh waktu di Bali, anak kedua dari 5 bersaudara. Saya sangat menyukai alam dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai negara.

Semangat Anda sudah mulai 'low batt'? Yuk, intip 15 kutipan inspiratif ini

Jika Anda bekerja demi uang, maka Anda tidak akan pernah berhasil. Tetapi jika Anda mencintai apa yang Anda kerjakan dan selalu mengutamakan pelanggan, maka keberhasilan akan segera menjadi milik Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr