Yang tidak boleh terlupakan oleh pasangan pengantin di hari pernikahan

Ketika calon pengantin terjun langsung mengorganisir semua persiapan pernikahan, mereka justru melupakan fokus penting harus dilakukannya dihari pernikahan. Apa sajakah itu?

531 views   |   1 shares
  • Pernikahan adalah sebuah momen istimewa yang tidak dapat terlupakan bagi pasangan saling mencintai. Setiap orang yang hendak menikah tentu menginginkan sebuah momen pernikahan yang sempurna, berkesan untuk dikenang sepanjang masa. Berbagai daftar dan persiapan dibuat. Tak hanya itu, terkadang para pengantin juga bahkan terjun langsung mengorganisir semuanya untuk memastikan bahwa pernikahannya nanti dapat berjalan sempurna.

  • Namun demikian, terkadang hal seperti itu dapat membuat pengantin kelelah sehingga melupakan fokus utama yang terpenting, yaitu momen pernikahan itu sendiri, yang dapat dinikmatinya tanpa adanya tekanan. Coba lihat 4 hal dibawah ini yang tidak boleh Anda lupakan, untuk dilakukan bersama dengan pasangan tercinta di hari pernikahan kalian.

  • Meluangkan waktu sejenak

  • Jangan melibatkan diri Anda berdua untuk mengurus ini dan itu dihari pernikahan kalian. Itu hanya akan memakan waktu dan tenaga kalian. Dihari pernikahan, waktu akan terasa cepat. Anda berdua tentu akan disibukkan dengan berbagai macam rangkaian acara yang panjang. Tetapi jangan lupa, disela-sela prosesi yang kalian lakukan, luangkanlah waktu berdua untuk sekedar mengunggapkan kebahagiaan dan rasa syukur kalian telah menjadi pasangan suami istri, atau memuji pasangan Anda.

  • Menikmati hari itu dengan senyuman

  • Ingat ya, dihari pernikahan jangan fokus pada detail acaranya. Fokuslah untuk menikmati setiap momen yang langkah dan istimewa itu dengan senyuman kebahagiaan. Jika Anda hanya sibuk ngurusin acara, yang ada muka Anda akan tegang dan hasil foto pernikahan Anda nantinya tidak ada senyuman yang terlihat di wajah Anda. Anda pun akan menyesal karena tidak menikmati momen itu.

  • Mengumbar kemesraan

  • Tidak perlu disuruh untuk mesra oleh tim fotografer pernikahan Anda. Lakukan itu dengan blak-blakkan tanpa rasa malu. Itu adalah hari istimewa kalian. Untuk itu jangan ragu untuk mengumbar kemesraan diantara kalian, baik itu dengan pelukan, ciuman mesra, atau bergandengan tangan disepanjang hari. Orang-orang akan mengerti kok bagaimana perasaan kalian.

  • Hadiah istimewa

  • Sekarang, di Indonesia bertukaran kado di hari pernikahan sudah mulai lazim dan sering dilakukan. Ini adalah salah satu bentuk cinta yang dapat Anda berdua berikan. Anda dapat bertukar hadiah istimewa seperti bertukar surat cinta, menyanyikan lagu cinta untuk pasangan Anda, dan sebagainya. Intinya apa saja yang terkesan manis dan dapat menjadi kenangan indah yang tak terlupakan.

  • Advertisement
  • Malam pertama

  • Hal terakhir, yang tak boleh Anda lupakan untuk dilakukan dihari pernikahan adalah "malam pertama". Meskipun lelah melakukan setiap prosesi di acara pernikahan, Anda berdua tetap perlu mempersiapkan diri untuk hal yang satu ini. Karena ini juga merupakan momen langkah yang hanya akan terjadi sekali seumur hidup dalam hidup kalian. Ciptakan malam pertama yang dapat berkesan dan Anda ingat sepanjang masa bersama orang yang Anda cintai.

Bantu kami menyebarkan

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Yang tidak boleh terlupakan oleh pasangan pengantin di hari pernikahan

Ketika calon pengantin terjun langsung mengorganisir semua persiapan pernikahan, mereka justru melupakan fokus penting harus dilakukannya dihari pernikahan. Apa sajakah itu?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr