Nasihat untuk istri yang merasa tidak lagi dicintai

Saya mendapatkan sebuah pesan dari seorang wanita yang patah hati dan membutuhkan bantuan. Kisahnya memilukan hati saya.

20,653 views   |   120 shares
  • Artikel inspiratif ini saya ambil dari tulisan milik Dave Willis, "For the unloved wife". Ia menceritakan pengalamannya 'dihampiri' banyak perempuan yang mengeluhkan tentang hal yang sama:

  • Saya menerima ribuan pesan secara online melalui Facebook. Kebanyakan pesan ini datang dari orang-orang yang sedang berjuang dalam pernikahan mereka. Dan saya, mencoba untuk melakukan yang terbaik memberikan dorongan serta nasihat untuk membantu situasi mereka. Kemarin, saya menerima sebuah pesan dari seorang wanita yang patah hati dan meminta bantuan saya. Kisahnya sangat memilukan hati.

  • Saya akan menceritakannya untuk jadi pembelajaran kita, namun untuk melindungi privasinya saya akan menceritakan kembali kisahnya dengan cara berbeda. Memastikan tidak ada informasi pribadi yang dapat mengarah pada identitasnya. Saya tahu situasinya dapat disamakan dengan kisah banyak wanita lain di luar sana.

  • "Suamiku bilang dia tidak lagi mencintaiku. Dia tidak tertarik padaku dan bahkan tidak memiliki perasaan lagi kepada diriku. Dia tampaknya tidak ingin melakukan apapun untuk memperjuangkan pernikahan kami. Saya merasa patah hati dan bingung, tidak tahu apa yang harus saya lakukan. Saya dapat berusaha memperbaiki diri, menurunkan berat badan dan merawat diri saya lebih baik lagi, namun saya tidak tahu apakah itu akan membuatnya berpikir ulang. Saya tidak tahu bagaimana hal ini terjadi. Saya merasa kehilangan dan putus asa. Apa yang harus saya lakukan? " -Istri yang tidak dicintai.

  • Hati saya sakit memikirkan wanita ini dan para wanita lain di luar sana yang mengalami situasi yang sama, memiliki pergumulan yang memilukan. Saat pasangan Anda datang dan menjatuhkan bom kisah di atas, sulit untuk mengetahui dari mana Anda bisa mulai melihat permasalahannya. Ini adalah bentuk penolakan yang mendalam dan sensitif, rasanya seperti luka yang tidak pernah dapat sepenuhnya disembuhkan. Saya tentu tidak ingin menyederhanakan perasaan rumit yang dirasakan wanita ini dan wanita lain dalam kondisi sama, tapi saya percaya prinsip-prinsip di bawah ini dapat membawa beberapa kenyamanan dan perspektif berbeda saat memasrahkan diri pada Yang Kuasa.

  • 1. Anda selalu dicintai

  • Anda selalu dapat berpaling kepada Yang Kuasa. Anda dapat lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Kembali ataupun tidaknya suami Anda nantinya, satu hal yang Anda yakini bahwa Anda juga dicintai-Nya. Kasih-Nya tidak berkesudahan dan diluar daya kuasa Anda.

  • Advertisement
  • 2. Anda indah

  • Suami Anda mungkin sudah tidak tertarik kepada Anda, namun hal tersebut muncul karena dia dibutakan oleh keegoisannya hingga menutup kenangan indah bersama Anda. Ingatlah bahwa setiap makhluk hidup diciptakan dengan gambaran yang indah. Jika suami Anda telah kehilangan pandangan tersebut, hal itu adalah kesalahannya sendiri. Bukan kesalahan Anda.

  • 3. Anda tidak sendirian

  • Merasakan penolakan dari pasangan menyebabkan perasaan kesepian dan terasingkan yang mendalam, namun Anda tidak sendirian! Masih ada keluarga dan orang-orang terdekat yang menyayangi dan melindungi Anda. Mencintai Anda lebih dari apa yang Anda bayangkan. Miliki keberanian untuk menjangkau mereka dalam masa-masa sulit ini. Dapatkan kekuatan dari teman-teman dan keluarga yang mencintai Anda.

  • Jangan kehilangan harapan. Anda selalu dicintai!

Bantu kami menyebarkan

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Nasihat untuk istri yang merasa tidak lagi dicintai

Saya mendapatkan sebuah pesan dari seorang wanita yang patah hati dan membutuhkan bantuan. Kisahnya memilukan hati saya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr