Lindungi bayi dari ancaman DBD dengan cara alami ini

Gigitan nyamuk penyebab Demam Berdarah tidak bisa dianggap remeh. Lalu cara apa sajakah upaya bunda melindungi buah hati dari serangan ini?

381 views   |   4 shares
  • Kita pasti sudah bosan mendengar penyuluhan tentang pencegahan Demam Berdarah Dengue (DBD), apalagi dengan anjuran 3M (Mengubur, Menutup dan Menguras).

  • Tapi tahukah Anda, bahwa ancaman DBD tidak pernah hilang dari keseharian kita? Bahkan tahun ini, Indonesia tercatat sebagai Negara dengan urutan nomor 2 dengan angka kejadian DBD tertinggi di dunia setelah Brasil.

  • Kementerian Kesehatan RI pun mencatat jumlah penderita DBD di Indonesia pada bulai Januari hingga Februari 2016 ada 13.219 orang dengan jumlah kematian 137 jiwa.

  • Gawatnya lagi, di Jakarta terdapat 4.936 kasus DBD dan angka ini merupakan yang terburuk selama 5 tahun terakhir.

  • Data di atas disampaikan oleh dr. Margaretha Komalasari, Sp.A dari Rumah Sakit Brawijaya Women & Children Hospital pada kesempatan media gathering peluncuran produk Minyak Telon Plus dari My Baby, pada Rabu, 1 Juni 2016 lalu di Plasa Senayan, Jakarta.

  • Kemudian, dilengkapi oleh Senior Brand Development Manager My Baby, Dahlia Yolanda pada acara yang sama, ada 8 dari 10 ibu dengan rentang usia 20-45 tahun di Indonesia mengkhawatirkan ancaman penyakit DBD terhadap anak mereka.

  • Lalu, upaya apakah yang bisa dilakukan ibu untuk melindungi anak-anak Anda dari gigitan nyamuk Aedes Aegepty si penyebab DBD selain melakukan 3M tadi?

  • Melindungi anak dari ancaman DBD tidak hanya patut dilakukan di rumah, anak-anak perlu perlindungan di manapun mereka berada. Karena itulah, diperlukan produk antinyamuk yang mudah dibawa kemanapun dan bisa diaplikasikan langsung di kulit bayi.

  • Minyak Telon

  • Nah, Anda pasti setuju kalau bayi-bayi Indonesia identik dengan penggunaan minyak telon. Minyak telon, pertama kali berasal dari tanah Jawa dan dikenal dengan minyak telu yang berarti tiga. Tiga, terdiri dari minyak kelapa, minyak kayu putih dan minyak adas yang kombinasi ketiganya berguna untuk menghangatkan tubuh bayi.

  • Minyak adas berkhasiat menghangatkan tubuh, dan meluruhkan gas sehingga bisa meredakan perut kembung pada bayi. Kemudian minyak kayuputih selain mampu menghangatkan tubuh, juga sebagai obat antinyeri sekaligus mengatasi gigitan serangga. Kedua minyak tersebut kemudian delengkapi dengan minyak kelapa, yang selain lembut untuk kulit bayi, juga berperan sebagai pelarut atau penyatu bagi kedua jenis minyak yang lain.

  • Advertisement
  • Minyak telon adalah formula yang paling aman untuk digunakan pada bayi dan anak-anak. Kemudian, untuk melindungi bayi dari gigitan nyamuk, ibu bisa menemukan produk minyak telon yang memiliki komposisi tambahan yang ampuh mengusir nyamuk seperti Citronella atau minyak sereh, bunga Lavender atau Lemongrass (sereh).

  • Aroma tiga bahan tersebut tidak disukai nyamuk sehingga bayi dan anak-anak bisa terhindar dari gigitannya—tidak terkecuali nyamuk pembawa virus DBD. Tetap memilih bahan yang alami untuk melindungi anak-anak kita adalah hal yang penting lho, ibu. Selamat mencoba!

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Lulus sebagai Sarjana Sastra dan menjabat sebagai Content Manager www.keluarga.com. Wiwin mengawali kariernya di media cetak harian nasional tertua di Indonesia, mengasah kemampuannya sebagai jurnalis mulai dari reporter junior hingga editor senior di beberapa majalah gaya hidup asing dan lokal Indonesia.

Situs: http://wiwinwiw.wordpress.com

Lindungi bayi dari ancaman DBD dengan cara alami ini

Gigitan nyamuk penyebab Demam Berdarah tidak bisa dianggap remeh. Lalu cara apa sajakah upaya bunda melindungi buah hati dari serangan ini?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr