Tetap bersinar seiring usia bertambah. Ini 5 resepnya

Banyak bintang Hollywood yang mampu membayar mahal operasi plastik namun gagal untuk memertahankan kecantikannya. Sementara yang lainnya tetap kelihatan ayu alami walau sudah melewati usia baya. Apa rahasianya?

492 views   |   8 shares
  • Banyak bintang Hollywood yang mampu membayar mahal operasi plastik namun gagal untuk memertahankan kecantikannya. Sementara yang lainnya tetap kelihatan ayu alami walau sudah melewati usia baya. Apa rahasianya? Banyak contoh dari yang terakhir ini, antara lain Helen Miren, Jane Fonda, Diane Keaton, bahkan artis kita sendiri Titiek Puspa. Mereka tampak segar, tanpa tarikan atau tonjolan yang tampak aneh.

  • Seorang foto model Christie Brinkley dalam usianya yang lebih dari 60 terlihat masih cantik seperti 40 tahun lalu waktu dia mengenakan bikini untuk sampul majalah populer Sports Illustrated. Belum lama ini dia mengarang buku Timeless Beauty (Kecantikan yang Tidak Mengenal Usia) Ada satu hal menarik yang dia kemukakan di buku itu yang sudah kita kenal lama. Dia menyadari bahwa untuk tampil cantik kita juga harus memiliki hati yang cantik.

  • 1. Kesehatan mental dan jasmani

  • Sejak dulu kita tahu bahwa kecantikan haruslah dari luar dalam. Anda boleh saja berpenampilan cantik, tetapi bila hati Anda dipenuhi iri, dengki dan bermacam kedegilan lainnya, semua itu akan terpancar di wajah Anda. Sebaliknya Anda mungkin berwajah biasa saja, namun hati Anda mulia, berbudi luhur dan penuh kasih, raut muka Anda akan menyinarkan keindahan hati Anda. Anda juga hendaknya menjaga kesehatan tubuh Anda supaya tidak kelihatan tua dan menderita.

  • 2. Banyak makan sayur dan buah

  • Dengan makan banyak sayur dan buah kulit akan menjadi halus dan lentur. Buah dan sayur apa saja yang bermanfaat bagi kulit? Buah beri, seperti strawberry, blueberry, blackberry dan anggur mampu memerangi zat radikal pada sel-sel tubuh sehingga membuat tubuh lebih sehat dan awet muda. Demikian juga sayuran yang berwarna hijau tua sangat baik guna menjaga kesehatan. Buah dan sayur ini dapat diblender halus untuk diminum. Diet ini sedang populer pada masa ini karena membantu untuk mengasup lebih banyak sayur dan buah. Dengan terpeliharanya kesehatan, kulit pun akan lebih tampil sehat dan segar.

  • 3. Olahraga

  • Pada orang-orang paruh baya olehraga tidak perlu dilakukan seberat ketika masih muda. Cukup dengan jalan kaki cepat di pagi hari atau berenang untuk membantu kebugaran tubuh. Orang-orang Timur memiliki senam yang cocok untuk manula seperti taichi dan juga yoga. Olahraga seperti ini selain membantu tubuh juga menyehatkan mental karena mengurangi stres. Tanpa stres muka akan lebih cemerlang dan damai.

  • 4. Perawatan dari luar

  • Anda mungkin mencintai segala yang alami, tetapi alam kadang-kadang menyakiti kulit Anda. Sinar matahari yang panas dapat mengakibatkan bercak-bercak pada kulit wajah maupun tangan dan kaki. Sebaiknya melindungi kulit Anda dari sinar matahari yang terik. Anda dapat memakai payung bila keluar rumah. Angin juga membuat kulit kering. Sebaiknya lindungi kulit wajah Anda dari unsur-unsur alam seperti ini. Pakailah krim pelembab dan penahan sinar matahari guna melindungi kulit Anda.

  • Advertisement
  • 5. Menjaga kebersihan

  • Dengan segala krim dan tata rias yang Anda pakai, ditambah debu dari luar, kulit wajah Anda perlu dibersihkan setiap hari. Pada saat ini banyak dijual sikat halus yang digerakkan baterei sehingga Anda dapat melakukan dermabrasi sendiri di rumah dan tidak perlu ke salon. Cukup seminggu sekali, hangatkan kulit muka Anda dengan handuk yang dibasahi air panas dan pakailah sikat itu untuk membersihkan kotoran-kotoran yang mengendap di kulit.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Tetap bersinar seiring usia bertambah. Ini 5 resepnya

Banyak bintang Hollywood yang mampu membayar mahal operasi plastik namun gagal untuk memertahankan kecantikannya. Sementara yang lainnya tetap kelihatan ayu alami walau sudah melewati usia baya. Apa rahasianya?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr