Serba-serbi pengalaman kencan pertama

Kencan pertama kadang-kadang membuat orang kikuk, khususnya bila kedua pihak belum mengenal dengan baik. Apa yang mesti dilakukan supaya kencan itu berjalan dengan mulus?

619 views   |   shares
  • Kencan pertama kadang-kadang membuat orang kikuk, khususnya bila kedua pihak belum mengenal dengan baik. Apa yang mesti dilakukan supaya kencan itu berjalan dengan mulus? Dengan adanya internet yang memudahkan orang untuk berkenalan dan menjalin hubungan di dunia maya, kencan pertama seringkali mengambil peran penting dalam memutuskan apakah hubungan itu sebaiknya dilanjutkan atau tidak.

  • Seorang teman, Lina, memutuskan untuk mencari jodoh di internet. Dia seorang janda dengan anak satu yang sudah dewasa. Karena itu dia mencari pria yang sudah matang dan sebaya. Tiga kali dia berkenalan dengan pria, namun ketiganya tidak berkelanjutan, apa penyebabnya? Penampilan Lina cukup menarik, kepribadiannya luwes, tutur katanya manis. Mengapa pria-pria itu memutuskan untuk memutuskan hubungan mereka?

  • Ketika mereka berkenalan di internet, mereka tidak berterus terang apa tujuan sesungguhnya dalam perkenalan itu. Si wanita berharap memperoleh seorang suami yang baik dan bertanggung jawab. Si pria tidak ingin membuat komitmen segera, sebelum "kumpul kebo." Dengan tidak adanya tujuan yang sama, kencan mereka tidaklah berhasil.

  • Selain perkenalan lewat internet ada lagi cara-cara lain yang membuat kencan pertama ada kemungkinan tidak berkelanjutan. Misalnya seorang pemuda melihat gadis manis di kampusnya dan sesudah berhasil berkenalan melalui temannya, mengajak gadis itu berkencan. Pemuda itu bertampang lumayan dan sikapnya juga sopan. Ketika dia menjemput si gadis dengan mobil tuanya, raut muka si gadis tampak agak kecewa. Melihat itu si pemuda tahu bahwa si gadis hanya ingin pergi dengan orang yang kaya. Walaupun kencan mereka berjalan mulus, mereka nonton bioskop dan makan di resto cepat layan, namun si pemuda tidak berani mengajak keluar lagi sejak itu.

  • Ada lagi kasus lain, si pemuda anak orang kaya, tidak heran tingkahnya agak congkak. Dia berharap menggaet gadis paling cantik di kampusnya. Baginya itu seperti piala kemenangan. Tetapi si gadis yang selalu diajarkan untuk rendah hati dan manis budi, merasa terganggu dengan sikap congkak teman kencannya. Dia menolak dengan halus ketika si pemuda mengajaknya berkencan lagi.

  • Ada banyak hal yang menentukan keberhasilan sebuah kencan pertama. Yang sudah kita lihat di atas adalah kencan-kencan yang gagal karena perbedaan dalam tujuan, kepribadian dan sikap. Mungkin karena tidak adanya penjajagan yang mendalam dan terus terang, pasangan-pasangan di atas tidak berhasil. Karena itu bila Anda memutuskan untuk mengenal seseorang melalui situs-situs di internet, sebaiknya Anda membicarakan hal-hal yang penting diketahui oleh kedua pihak. Bila hal itu sudah dijalankan, barulah Anda membuat janji untuk bertemu.

  • Advertisement
  • Pada kencan pertama, dengan mengetahui segala hal yang perlu diketahui, Anda dapat membina percakapan dari hal-hal itu. Membicarakannya lebih lanjut sehingga perkenalan yang semula hanya terasa semu, menjadi lebih nyata bagi satu sama lain. Mengenal orang di internet jauh berbeda dengan berkenalan secara langsung. Anda dapat mempersiapkan reaksi Anda bila Anda bercakap-cakap melalui pesan teks. Tetapi berhadapan langsung muka dengan muka Anda tidak dapat berpura-pura. Seperti gadis yang kecewa karena teman kencannya tidak mengendarai mobil mewah. Dia tidak dapat menyembunyikan kekecewaan dari raut wajahnya.

  • Tetapi kencan pertama memang tidak selalu berhasil, jangan kecewa jika kencan Anda tidak memiliki kelanjutan. Anda harus melakukannya berkali-kali sebelum Anda menemukan orang yang tepat.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Serba-serbi pengalaman kencan pertama

Kencan pertama kadang-kadang membuat orang kikuk, khususnya bila kedua pihak belum mengenal dengan baik. Apa yang mesti dilakukan supaya kencan itu berjalan dengan mulus?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr