Untuk para suami: Stop 8 kebiasaan buruk Anda ini sekarang juga

Jika Anda melihat sifat-sifat ini pada pasangan hidup Anda, mungkin sudah saatnya untuk berbicara dengan serius untuk membahasnya.

1,070 views   |   18 shares
  • Ada 7 kebiasaan buruk yang tidak Anda inginkan dalam pernikahan Anda. Istri Anda tidak menginginkan kebiasaan-kebiasaan ini menjadi kejutan baginya.

  • 1. Selalu merendahkan dan mencela

  • Apakah normal untuk mencela setiap hal kecil yang dilakukan istri Anda yang tidak sesuai dengan keinginan Anda? Apakah pantas merendahkan istri Anda, baik di depannya atau tidak?

  • Harap perhatikan apa yang Anda lakukan, jangan terperangkap dalam kebiasaan mencela istri Anda. Pilihlah untuk melihat hal-hal yang baik dalam diri istri Anda. Pujilah setiap hal yang dia lakukan dengan benar. Lain kali bila Anda ingin memberi tahu dia tentang sesuatu yang tidak Anda sukai yang menyangkut dirinya, ubahlah segera dan berikan dia pujian yang tulus. Dia akan senang sekali.

  • 2. "Memakainya" untuk kesenangan jasmani

  • Para suami, istri Anda bukanlah alat atau benda untuk melampiaskan nafsu jasmani. Dia adalah istri, sahabat, dan ratu Anda. Dia layak untuk menerima rasa hormat Anda yang paling tinggi, khususnya dalam hal yang menyangkut hubungan intim.

  • Berilah respek selalu kepadanya dan tubuhnya. Pupuklah hubungan emosi dan saling percaya sebelum memikirkan tentang hubungan jasmani dengan istri Anda. Seks dapat merupakan hal yang paling indah, mempersatukan dan memuaskan bila Anda berdua saling menaruh respek.

  • 3. Memperlakukan dia seperti anak-anak

  • Percayalah, Anda tidak selalu benar. Dan istri Anda yang cantik sangat mampu membuat keputusan sendiri (dan biasanya keputusannya sungguh tepat). Jadi janganlah merasa Anda harus mengendalikan ke mana dia pergi, apa yang mesti dia kerjakan, berapa uang yang dia belanjakan, dll.

  • Berusahalah bekerja sama sebagai tim, saling memberi dorongan dan dukungan. Biarkan istri Anda mengembangkan dirinya, dan berilah dia sayap untuk terbang. Anda akan heran betapa bahagianya Anda nanti (dan betapa harmonisnya pernikahan Anda) sewaktu Anda memberi dia dorongan secara positif serta membiarkan dia bebas berkembang menjadi wanita paling cantik, berbakat dan menakjubkan di atas muka bumi!

  • 4. Malas-malasan di rumah

  • Anda mungkin menghasilkan setengah dari pendapatan rumah tangga, atau bahkan seluruhnya, tetapi itu tidak berarti Anda boleh bermalas-malasan di sofa selagi istri Anda membersihkan, merapikan dan mencuci setiap hari. Tawarkan bantuan, bersihkan kamar mandi dan wc (yang Anda pakai setiap hari itu), bawa belanjaan atau cuci piring dan panci.

  • Anda dan istri Anda adalah sebuah tim dan wajib bekerja sama untuk menciptakan rumah tangga impian Anda. Jika Anda ingin memberi kesan baik kepada istri, tawarkan untuk membantu membersihkan seluruh rumah sebelum tamu datang dari luar kota. Dia akan mencintai Anda untuk itu dan mungkin ingin memadu cinta di atas seprei bersih yang baru Anda pasang di ranjang.

  • Advertisement
  • 5. Marah-marah tak terkendali

  • Anda sudah dewasa. Berteriak-teriak kepada istri tidaklah pantas, tidak efektif dan tidak membantu. Apa lagi memukul. Marah-marah, mencerca, melempar-lempar barang, serta sedikit-sedikit mengancam. Ini adalah bentuk dari perundungan. Semoga saja tindakan-tindakan seperti ini bukanlah bagian dari perkawinan Anda, tetapi jika memang begitu, hentikanlah. Saat ini juga. Perilaku negatif seperti itu sama sekali tidak membantu. Anda dapat belajar mengendalikan emosi. Anda dapat berusaha menanggapi dengan tenang, sabar dan penuh kasih. Dengan begitu istri Anda akan merasa aman bersama Anda dan bahagia di dekat Anda.

  • 6. Menonton film porno

  • Ini cara yang pasti akan merusak rumah tangga, kehidupan dan masa depan Anda. Jika Anda terjebak dalam kebiasaan buruk ini carilah bantuan psikolog. Anda harus berkemauan keras untuk berubah demi diri Anda dan orang-orang yang Anda cintai.

  • 7. Berpengharapan terlalu tinggi

  • Istri Anda tidak ingin mendengar bahwa dia tidak memenuhi pengharapan Anda yang kurang realistis. Jangan banding-bandingkan tubuh, kepandaian mengatur anggaran belanja, atau kemampuan mengasuh anak dengan tetangga atau siapa pun. Perbandingan ini dapat merusak harga dirinya. Sebaiknya berikan bimbingan yang lemah lembut dan membangun untuk membuat dia berkembang. Berikan dengan cara yang efektif dan bukan perbandingan yang menyakiti hatinya.

  • Putuskan untuk bersikap sabar, baik hati, penuh maaf dan luwes. Makin banyak Anda menekankan sifat positifnya, makin cepat dia menjadi wanita seperti yang Anda puji.

  • Diterjemahkan dan disadur oleh Irma Shalimar dari "7 shocking things awful husbands do to their wives" karya Aaron & April Jacob.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Aaron & April Jacob are the founders of nurturingmarriage.org and are passionate about marriage, family, and life in general. Both Aaron and April are graduates of Brigham Young University; Aaron received a Masters in Accounting, and April received a Bachelors in Family Science. Aaron currently works as a derivatives consultant at Chatham Financial, and April is grateful to stay at home with their two little boys. Aaron and April can be found playing tackle football at the park with their boys, frequenting Smart Cow Frozen Yogurt, and enjoying the great outdoors. They both love food, football, friends, and fun and often try to do all of those simultaneously. Aaron plays the trumpet, guitar and piano (and sings). April tries to play the piano and sing. And they both love good music. Aaron and April have a deep love for people, and enjoy meeting new people and interacting with others in different scenarios. They are both very involved in church and community pursuits and enjoy being involved in good things. Utah natives now living in Colorado, Aaron and April love getting away to the mountains to camp, go four-wheeling, and roast starbursts over the fire. Aaron and April's mission at nurturingmarriage.org is to help others recognize that through small and simple changes in their thoughts, words, and actions, couples can choose to nurture their marriages, and live the "happily ever after" they have always dreamed of. Aaron & April are the founders of Nurturing Marriage, a website dedicated to strengthening marriages. They enjoy playing football with their two little boys, watching sports, eating cereal late at night, and going out for frozen yogurt.

Situs: http://www.nurturingmarriage.org

Untuk para suami: Stop 8 kebiasaan buruk Anda ini sekarang juga

Jika Anda melihat sifat-sifat ini pada pasangan hidup Anda, mungkin sudah saatnya untuk berbicara dengan serius untuk membahasnya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr