8 langkah mewujudkan pernikahan impian dalam waktu singkat

Pernikahan impian identik dengan persiapan yang lama, tetapi tidak menutup kemungkinan Anda bisa mendapatkan pernikahan impian Anda dalam waktu yang singkat. 8 hal ini yang harus Anda lakukan

867 views   |   5 shares
  • Merencanakan pernikahan impian memang bukan perkara mudah, butuh proses yang panjang dan dan memakan waktu cukup lama. Pernikahan bukan peristiwa yang bisa digelar secara mendadak dan tiba-tiba. Karena pernikahan adalah peristiwa penting dan sekali seumur hidup maka perencanaannya akan melalui banyak tahap. Hal ini yang membuat sebagian pasangan calon suami istri sudah merencanakan persiapan pernikahan mereka jauh-jauh hari menjelang hari bahagia tersebut. Bahkan, ada juga yang sudah mulai mempersiapkan kebutuhan pernikahan setahun sebelumnya. Sebenarnya lama tidaknya merencanakan sebuah pernikahan impian tergantung kematangan rencana, keyakinan yang kuat, dan ekstra kerja keras Anda. Pernikahan impian identik dengan persiapan yang lama, tetapi tidak menutup kemungkinan Anda bisa mendapatkan pernikahan impian Anda dalam waktu yang singkat. 8 hal ini yang harus Anda lakukan :

  • 1. Tentukan hari besar tersebut

  • Menentukan tanggal pernikahan sangat penting sebagai patokan kapan Anda bisa mulai mempersiapkan segala kebutuhan pernikahan. Biasanya Anda mengalami kesulitan mendapatkan venue di akhir pekan yang akhirnya mengharuskan Anda untuk mencari waktu yang lain. Hari biasa atau hari kerja bukan masalah kok untuk melangsungkan pernikahan. Jangan sampai karena Anda tidak mendapatkan tanggal yang sesuai harapan Anda. Waktu menjadi terbuang percuma. Semua hari adalah baik kok.

  • 2. Bicarakan tema yang diinginkan

  • Menentukan tema pernikahan akan memengaruhi lamanya persiapan pernikahan. Pernikahan mewah yang diselenggarakan di hotel berkelas yang diikuti dengan banyaknya ritual dan tradisi dari masing-masing calon pengantin memang akan membutuhkan waktu yang relatif lama. Tetapi pernikahan impian tidak harus mewah dan glamor. Banyak kok tema atau konsep pernikahan yang bisa Anda wujudkan dalam waktu yang singkat.

  • 3. Persiapkan budget yang sesuai dengan kantong Anda

  • Faktor utama lainnya sebagai penentu terlaksananya pernikahan impian dalam waktu singkat adalah budget. Anda yang punya budget lebih mungkin akan mudah mendapatkan semua kebutuhan pernikahan dengan cepat. Tetapi seberapa besar budget yang Anda siapkan, rencanakan anggarannya secara detail alokasi penggunaannya agar cukup pada pos-posnya.

  • 4. Utamakan yang menjadi prioritas

  • Dalam perencanaan akan ada bagian yang menjadi prioritas. Terkadang, Anda sibuk mengatur hal-hal kecil yang seharusnya bisa Anda kerjakan belakangan atau bisa Anda limpahkan kepada orang lain. Apa yang menjadi prioritas dan sudah menjadi keputusan bersama pasangan, sebaiknya diutamakan terlebih dahulu. Jangan buang waktu Anda untuk hal yang bukan menjadi prioritas utama Anda.

  • Advertisement
  • 5. Jasa wedding organizer

  • Memakai jasa wedding organizer adalah pilihan yang tepat untuk menghemat waktu. Karena Anda tidak perlu banyak terlibat mempersiapkan rencana pernikahan dan mempercayakan kepada orang-orang yang ahli di bidangnya. Bahkan Anda akan dimudahkan dengan berbagai paket lengkap pernikahan yang ditawarkan. Dengan begitu Anda bisa mempersiapkan hal lainya.

  • 6. Manfaatkan relasi yang mendukung pernikahan Anda

  • Punya relasi atau teman yang bisa membantu Anda dalam mempersiapkan pernikahan impian Anda tentu akan meringankan beban Anda dan yang pasti Anda tidak butuh waktu yang lama untuk mencari orang-orang yang memang Anda butuhkan. Misalnya, Anda bisa manfaatkan teman Anda yang memiliki usaha salon, catering, fotografer atau dekorasi.

  • 7. Disiplin dan patuh

  • Saat Anda merencanakan proses pernikahan yang singkat, berarti Anda tidak punya banyak waktu untuk bersantai-santai, menunda untuk mengambil keputusan, atau tiba-tiba berubah pikiran terhadap hal yang telah Anda sepakati sebelumnya. Anda harus disiplin waktu dan patuh pada setiap rencana yang Anda buat di awal.

  • 8. Minta bantuan

  • Persiapan pernikahan tidak bisa Anda tangani sendiri, apalagi bila waktunya mepet. Mintalah bantuan kepada orangtua, keluarga atau sahabat Anda yang berpengalaman menangani masalah persiapan pernikahan. Anda bisa mempercayakan beberapa tugas kepada mereka di luar tugas yang menjadi tanggung jawab Anda.

  • Walaupun Anda merencanakan hari penting dalam hidup Anda dalam waktu singkat, bukan berarti hasilnya tidak semaksimal mereka yang merencanakan pernikahan dalam jangka waktu yang lama. Anda tetap bisa mewujudkan pernikahan impian yang berkualitas dan tak terlupakan.

Bantu kami menyebarkan

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

8 langkah mewujudkan pernikahan impian dalam waktu singkat

Pernikahan impian identik dengan persiapan yang lama, tetapi tidak menutup kemungkinan Anda bisa mendapatkan pernikahan impian Anda dalam waktu yang singkat. 8 hal ini yang harus Anda lakukan
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr