Yuk, pupuk kembali kemesraan Anda dengan pasangan sekarang

Ketika hubungan rumah tangga Anda retak dan Anda menemui jalan buntu, apa yang harus Anda lakukan?

1,163 views   |   9 shares
  • Ketika hubungan rumah tangga Anda retak dan Anda menemui jalan buntu, apa yang harus Anda lakukan? Ada banyak jalan ke Roma menurut orang-orang bijaksana. Maksudnya untuk mencapai kota Roma tidak harus melalui satu jalan saja. Pernahkah Anda mengubah jalan yang Anda tempuh ketika pulang dari tempat kerja? Anda kemudian menyadari bahwa jalan yang Anda baru tempuh itu lebih singkat. Selama ini Anda tidak pernah mencari jalan lain karena Anda kira jalan yang selalu Anda lewati itu yang paling cepat.

  • Begitupun dalam memecahkan masalah, Anda hendaknya berusaha mencari jalan lain. Misalnya Anda kehilangan pekerjaan, Anda tidak akan mencari di satu bidang saja, bukan? Anda akan mencari pekerjaan di bidang-bidang lain yang sanggup Anda lakukan. Dalam perkawinan yang mulai retak, mungkin cara tradisional tidak mampu merekatkan kembali hubungan itu. Anda pergi ke pemimpin agama atau penasihat perkawinan dan menuturkan tentang konflik yang Anda hadapi. Di situ Anda diberi nasihat bagaimana mengatasi konflik-konflik itu. Namun hasilnya nihil, perkawinan Anda tetap saja tidak harmonis.

  • Jangan putus asa, ada cara-cara lain yang dapat Anda gunakan untuk mempersatukan lagi hubungan Anda dan pasangan hidup Anda. Apa sajakah hal-hal itu?

    1. Menghidupkan kembali api cinta. Penasihat perkawinan Anda mungkin terlalu berfokus kepada konflik Anda sehingga lupa bahwa perekat terbaik bagi rumah tangga yang retak adalah cinta. Pasangan yang rukun bukan berarti tidak pernah berselisih. Mereka tetap memiliki konflik tetapi karena ada cinta yang besar, konflik itu lebih mudah dipecahkan.

    2. Berusaha mengenali kebiasaan buruk yang mengancam kerukunan rumah tangga. Tidak ada gunanya berusaha membina api cinta jika Anda berkeras mempertahankan kebiasaan buruk yang menjegal usaha Anda.

    3. Menciptakan dan melaksanakan rencana yang mampu menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang sudah Anda kenali di tahap ke-2. Jika perlu tulislah kebiasaan-kebiasaan buruk itu, lalu strategi apa yang Anda pilih untuk menghilangkannya. Terakhir tulislah kemajuan apa saja yang sudah Anda capai.

  • Tiga kebiasaan buruk yang umum ialah, gampang marah, kurang respek dan banyak menuntut. Sementara Anda berupaya menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk ini dan mencari pemecahan konflik yang mempertimbangkan perasaan Anda berdua, Anda akan menemukan cinta yang mempermudah hilangnya konflik. Karena dengan adanya ketiga kebiasaan buruk di atas Anda akan lebih rendah hati, dan lebih memikirkan perasaan serta kepentingan pasangan hidup Anda.

  • Advertisement
  • Apapun agama Anda biasakanlah untuk berdoa bersama baik sebagai suami istri maupun sebagai keluarga. Ketika Anda bersama-sama beribadah dan merefleksi diri sebagai manusia yang serba tak sempurna, Anda juga akan membukakan hati untuk menerima kekurangan pasangan hidup Anda juga. Hati Anda akan tersentuh sehingga cinta mudah menyusup kembali di antara Anda berdua.

  • Pergilah berdua seperti yang dulu Anda lakukan ketika anak-anak belum hadir. Nikmatilah saat-saat berdua itu dengan penuh canda dan tawa seperti waktu masih berpacaran. Pusatkanlah perhatian hanya kepada pasangan Anda, untuk sementara lupakan masalah-masalah lain. Manisnya saat-saat itu akan menghidupkan kembali kenangan masa lampau dan keinginan untuk menikmati kembali kebahagiaan yang mungkin sudah Anda lupakan.

Bantu kami menyebarkan

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Yuk, pupuk kembali kemesraan Anda dengan pasangan sekarang

Ketika hubungan rumah tangga Anda retak dan Anda menemui jalan buntu, apa yang harus Anda lakukan?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr