Kapan saat yang paling tepat untuk menyatakan cinta Anda?

Tidak ada waktu yang lebih tepat untuk menyatakan cinta selain ketika Anda merasakan cinta itu memenuhi hati sanubari Anda. Anda tidak akan menyatakan cinta ketika sedang merasa kesal atau dongkol, bukan?

1,332 views   |   2 shares
  • Tidak ada waktu yang lebih tepat untuk menyatakan cinta selain ketika Anda merasakan cinta itu memenuhi hati sanubari Anda. Anda tidak akan menyatakan cinta ketika sedang merasa kesal atau dongkol, bukan? Atau ketika pasangan Anda sedang marah-marah? Salah-salah dia bukannya menanggapi pernyataan cinta Anda tapi cuma melengos sebal.

  • Cinta bagi orang Timur lebih banyak di pendam dalam hati, khususnya orang-orang dari generasi yang lama. Baik itu cinta suami istri, atau cinta orangtua kepada anak. Pasangan yang sedang berpacaran mungkin hanya mengatakannya sekali saja. Berbeda dengan generasi sekarang yang banyak dipengaruhi oleh budaya Barat, terutama melalui film-film. Mereka lebih banyak menunjukkan cinta dengan perbuatan penuh kasih sayang maupun ucapan.

  • Sebetulnya tidak ada waktu yang tepat untuk menyatakan cinta. Sebagai manusia Anda tidak tahu kapan hari terakhir Anda. Penyakit yang muncul tanpa sebab, kecelakaan di rumah maupun di jalanan yang tidak terduga, semua itu dapat saja merenggut nyawa secara tiba-tiba. Sebelum itu terjadi, sudahkah Anda menyatakan perasaan Anda kepada orang-orang yang Anda cintai?

  • Kisah nyata di bawah ini menggambarkan betapa sempitnya waktu kita di dunia.

  • Seorang ibu muda berangkat kerja pagi-pagi. Karena tergesa-gesa hampir terlambat dia tidak sempat membangunkan anak-anaknya seperti kebiasaannya setiap hari. Setengah berlari dia memesan suaminya supaya menyiapkan anak-anak ke sekolah. Jalanan banyak yang macet di hari Senin itu. Dengan gelisah si ibu mengendarai mobilnya, dia tidak ingin terlambat karena harus menyiapkan pertemuan penting.

  • Konsentrasinya ke lalu lintas agar berkurang, sebentar-sebentar dia melihat jam di mobilnya. Di sebuah perempatan, persis ketika dia menengok jamnya, sebuah mobil menyelonong menerobos lampu merah. Karena si ibu tergesa-gesa ketika melihat lampu hijau sudah menyala dia menginjak gas. Tidak terhindari lagi tabrakan yang dahsyat terjadi. Kedua pengendara mobil tidak tertolong, sementara mobil-mobil mereka ringsek tidak terlihat wujudnya semula.

  • Ketika suaminya mendengar kabar buruk itu, betapa menyesalnya dia karena tidak bangun lebih cepat supaya dapat menyampaikan cinta kasihnya kepada istrinya. Seandainya saja dia menyiapkan anak-anaknya ke sekolah lebih awal, mereka dapat mengucapkan rasa cinta mereka kepada ibunya seperti kebiasaan setiap pagi. Tetapi nasi sudah menjadi bubur, siapa yang menduga bahwa itu hari terakhir mereka untuk melihat ibunya. Terlebih lagi si suami menyesal kemarin berselisih paham dengan istrinya karena masalah kecil.

  • Advertisement
  • Melihat kejadian di atas, ajarkanlah kepada anak-anak untuk selalu menunjukkan kasih sayang mereka kepada orangtuanya atau saudara-saudaranya. Berilah teladan dengan cara menyatakan paling tidak sekali sehari "Papa/Mama sayang kamu." Tentu saja diiringi perbuatan yang sesuai.

  • Dengan ucapan seperti ini Anda dapat memupuk kasih sayang dalam keluarga. Perkataan ini mendorong Anda untuk menyatakannya dengan perbuatan seperti memeluk dan mencium si anak. Begitu pula terhadap pasangan hidup Anda, jangan membiasakan tidur dengan kemarahan tertinggal di hati. Setiap pagi jangan lupa menyatakan cinta Anda sebelum berpisah untuk bekerja. Usahakan supaya ada waktu walau hanya sebentar untuk memberi ciuman. Kehidupan di dunia ini rapuh, namun cinta dapat selalu memperkuat dan melestarikan hubungan keluarga.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Kapan saat yang paling tepat untuk menyatakan cinta Anda?

Tidak ada waktu yang lebih tepat untuk menyatakan cinta selain ketika Anda merasakan cinta itu memenuhi hati sanubari Anda. Anda tidak akan menyatakan cinta ketika sedang merasa kesal atau dongkol, bukan?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr