Hati-hati! Gadget mampu merusak segalanya termasuk pernikahan Anda

Tepatkah merahasiakan aktivitas dalam gadget Anda dari pasangan? Bisakah telepon genggam Anda dan pasangan menimbulkan prahara dalam rumah tangga?

61,433 views   |   1,386 shares
  • Apakah arti sebuah telepon genggam bagi Anda? Sebagai alat komunikasi yang bermanfaat dalam hubungan antara suami istri atau malah jadi 'penghubung' cinta terlarang Anda dengan wanita/pria idaman lain. Manakah hubungan yang lebih berarti bagi Anda saat ini? Pada akhirnya telepon genggam Anda dapat berubah fungsi bagaikan "musuh dalam selimut" yang menyimpan perilaku rahasia Anda dan siap membuat 'runyam' kehidupan pernikahan.

  • 1. Kesenangan suami, 'derita' istri

  • Inilah 'Curhat' Indri, seorang istri, dimana dia berjuang menyelamatkan pernikahannya di era modern yang serba digital. "Suami saya selalu memegang teleponnya. Dia takut saya akan melihat-lihat. Saya khawatir dia punya sesuatu yang disembunyikan, bahkan mungkin pacar barunya. Meski begitu, tidak ada keinginan saya untuk 'mengintip' teleponnya. Dia marah ketika saya membicarakan hal tersebut. Sebenarnya hati saya hancur dan tidak tahu apa yang harus saya lakukan. Apakah saya terlalu 'sensitif' atau diakah yang terlalu kelewatan?"

  • 2. Dapatkah 'gadget' menimbulkan prahara dalam pernikahan?

  • Sudah bukan rahasia lagi gara-gara gadget, suatu pernikahan jadi tidak sehat. Ketika seorang suami/istri menghabiskan waktunya untuk menatap telepon genggamnya, marah secara 'membabi buta' melarang pasangannya untuk tidak menyentuh telepon genggamnya, banyak hal yang membuat telepon genggam justru menjadi pemisah jarak Anda dan orang di dekat Anda. Juga tidak patut bagi seseorang yang sudah berkeluarga untuk berinteraksi dengan lawan jenis secara rahasia. Terkadang, banyak orang menggunakan 'password'pada telepon genggamnya selain untuk keamanan agar tidak dapat dibuka orang lain dan termasuk pula oleh pasangannya. Tepatkah hal ini dilakukan?

  • 3. Menciptakan rahasia adalah 'musuh' utama dari keintiman

  • Bila pasangan Anda tidak ingin memberikan akses telepon genggamnya, artinya sama saja dia berkata,"Saya tidak ingin berbagi pada istri/suami semua kegiatan atau perbuatan yang saya lakukan karena ini adalah sesuatu yang rahasia." Mungkin Anda merasa berhak untuk menyimpan rahasia dari pasangan, tetapi segala bentuk penyelewengan atau rahasia adalah "racun" dalam suatu pernikahan. Ketahuilah suasanan intim dalam hubungan pernikahan dapat terjadi bila ada kedekatan yang dibangun tanpa ada rahasia antara suami istri.

  • 4. Pilih mana telepon genggam atau hubungan Anda dengan suami/istri

  • Bila seorang suami/istri gemar menyimpan rahasia dari pasangan, perilaku tersebut patut segera diatasi sebelum terlambat. Ingatlah, hubungan pernikahan Anda berdua lebih penting dan berharga daripada sebuah _telepon genggam_ . Karena suatu kebenaran yang menyakitkan akan selalu lebih baik daripada sebuah kebohongan dalam pernikahan.

  • Advertisement
  • 5. Ingin pernikahan sehat, atasilah bersama

  • Pasangan yang 'sehat' mengerti nilainya arti transparansi yang melebihi privasi dirinya. Mereka bersedia untuk saling berbagi dan menikmati kenyamanan hidup bersama pasangannya. Kuncinya adalah rasa saling percaya dan keterbukaan dalam hal apapun, termasuk mengetahui segala aktivitas pasangan termasuk dalam gadget dan bahkan dengan rekening bank yang dimiliki bersama. Semua hal ini dilakukan tanpa mengurangi hak masing-masing karena transparansi akan menciptakan hubungan pernikahan yang sehat dan bahagia.

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Falsafah hidup saya adalah "Jangan pernah menyerah, karena hidup harus maju terus"

Hati-hati! Gadget mampu merusak segalanya termasuk pernikahan Anda

Tepatkah merahasiakan aktivitas dalam gadget Anda dari pasangan? Bisakah telepon genggam Anda dan pasangan menimbulkan prahara dalam rumah tangga?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr