5 kalimat 'kode' yang sering diucapkan istri dan harus Anda pahami

Banyak sinyal rahasia di balik ucapan para wanita, termasuk istri Anda. Pahami kode-kode ini agar Anda dapat terus memenangkan cinta istri Anda.

5,128 views   |   40 shares
  • Walau sudah menjalani kehidupan berumah tangga, seorang suami tidak selalu dapat serta-merta membaca dan memahami keinginan dan kebutuhan istrinya. Wajar, karena wanita pada umumnya susah ditebak dan sulit dimengerti. Banyak makna dibalik ucapannya yang memusingkan untuk dipahami oleh para suami.

  • Namun ketahuilah, sebaiknya Anda mempelajari makna-makna dibalik perkataaan istri Anda sebelum terjadi masalah yang lebih runyam. Jika Anda menyayangi istri Anda, kenali 'kode-kode' sinyal yang diberikan istri Anda berikut ini:

  • 1.'Aku mau sendiri'

  • Berbeda dengan pria yang ketika ada masalah biasanya membutuhkan waktu untuk sendiri, wanita tidak demikian. Ketika Anda sedang marah dengan istri dan ia meminta waktu untuk sendiri, sebenarnya yang diinginkan adalah sebaliknya. Ia justru berharap Anda ada untuk menemaninya, menenangkannya dan bahkan meminta maaf padanya sekalipun kesalahan ada padanya. Apapun yang terjadi, ia tetap membutuhkan kehadiran Anda. Jadi, ketika istri Anda minta ditinggalkan sendiri, lakukan sebaliknya ya!

  • 2. 'Aku sudah kenyang'

  • Ketika sedang asik makan malam berdua dan di tengah perbincangan istri berkata, "aku sudah kenyang" lalu memalingkan wajahnya dari hadapan Anda. Eits, berhati-hatilah! Karena biasanya ini adalah kode saat Anda melakukan sesuatu yang membuatnya kecewa. Jangan hiraukan istri Anda saat ia melakukan hal ini. Karena sebenarnya dia sedang mengirim kode kepada Anda untuk menyadari perbuatan Anda dan meminta maaf padanya.

  • 3. 'Aku bisa sendiri'

  • Ketika Anda tidak menyadari istri Anda sedang kesulitan atau kelelahan, misalnya saat membawa belanjaan atau saat membersihkan rumah, bantulah ia tanpa harus bertanya terlebih dahulu. Terkadang saat menawarkan bantuan, Anda justru memperoleh jawaban sebaliknya dan membuat Anda merasa cuek lalu tidak membantunya. Ketahuilah, saat Anda mendapatkan jawaban seperti itu, sebenarnya ia sedang menguji apakah Anda peduli dan mau membantunya tanpa harus diminta terlebih dahulu. Tetap bantu ia (dan wanita manapun yang sedang dalam kesusahan) untuk menyenangkan hatinya.

  • 4. 'Aku kuat'

  • Seorang istri biasanya tak kalah kuat dan tegar dari suaminya. Ketika sedang sedih atau tertimpa musibah, biasanya seorang istri akan menutupi kesedihan yang dirasakannya dari orang-orang yang dicintainya, terutama suaminya. Saat istri Anda mengalami masa-masa sulit lalu Anda mendengar ia berkata, "aku kuat", sebenarnya arti dibalik kata itu adalah 'aku lemah'. Istri lebih senang menutupi apa yang ia rasakan untuk menguji apakah cinta Anda dapat menemukan maksud dibalik kata-katanya tersebut. Untuk itu, hiburlah dia, saling menguatkan satu terhadap yang lain, seperti apapun masalah yang Anda dan dia hadapi. Itulah tugas dari pasangan hidup.

  • Advertisement
  • 5. 'Terserah kamu saja'

  • Ini nih, kode yang paling sering dilakukan istri dan sering juga menjebak suami pada kesalahan yang sama. Jangan sampai selalu Anda 'terjebak' ketika istri mengatakan hal itu, karena sebenarnya ini hanya test yang diberikan pada Anda. Dibalik kode yang satu ini, istri Anda ingin mengetahui apakah suaminya dapat memahami keinginannya, selalu mendengarkannya dan mengenal pribadi istrinya. Meski terdengar egois, namun begitulah seorang wanita. Mereka selalu ingin dimengerti, apalagi oleh orang yang paling mereka sayangi.

Bantu kami menyebarkan

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

5 kalimat 'kode' yang sering diucapkan istri dan harus Anda pahami

Banyak sinyal rahasia di balik ucapan para wanita, termasuk istri Anda. Pahami kode-kode ini agar Anda dapat terus memenangkan cinta istri Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr