Eiittss! Jangan sampai Anda menikah hanya karena alasan-alasan ini ya

Setiap orang berhak untuk bahagia dalam pernikahan mereka. Karenanya, berhati-hatilah sebelum memutuskan untuk mengikat diri Anda ke dalam sebuah komitmen seumur hidup.

4,984 views   |   24 shares
  • Setiap orang pasti ingin menikah, tentunya dengan orang yang mereka cintai. Pernikahan adalah sesuatu yang sakral dan indah. Dibutuhkan keyakinan yang besar untuk berani menjalaninya, karena ini adalah komitmen seumur hidup kita.

  • Setiap orang yang memilih untuk menikah tentu ingin hidup bahagia. Memiliki pasangan hidup sejati yang dapat melengkapi hidupnya. Karenanya, pernikahan bukan sesuatu yang dapat dengan mudah 'dipermainkan'. Jika Anda ingin mendapatkan kebahagiaan yang sejati, jangan menikah karena alasan ini!

  • Kesepian

  • Meski tidak ada seorang pun yang ingin hidup sendiri dan kesepian di sepanjang hidupnya, jangan jadikan hal ini sebagai alasan untuk Anda menikah! Jangan terburu-buru memilih pasangan hidup hanya karena takut akan kesepian di sisa hidup Anda. Ada banyak kemungkinan buruk yang dapat Anda alami ketika menikah karena alasan ini. Misalnya, Anda salah memilih pasangan hidup, Anda membohongi diri Anda dan mengkhianati cinta orang lain, perasaan menyesal dan lain sebagainya.

  • Harta

  • Ada banyak orang di luar sana, terutama para wanita, yang memilih untuk menikah karena harta. Perbedaan usia yang tergolong sangat jauh pun bukan jadi masalah lagi jika sang calon pendamping memiliki harta yang melimpah. Anda menikah dengan orang, bukan dengan 'harta' kan? Jangan menikah karena alasan ini, karena harta hanyalah sementara dan tidak dapat mendatangkan kebahagiaan yang sejati.

  • Perjodohan

  • Zaman sudah berubah. Ini bukan lagi zaman Siti Nurbaya di mana orang tua bebas memilih pasangan hidup untuk kita. sebaiknya Anda tidak menyetujui pernikahan atas dasar perjodohan dari orang tua. Minimal lakukan penjajakan yang cukup lama untuk mengenalnya luar dalam sebelum memilih untuk menikahinya. Kebahagiaan Anda terletak pada diri Anda sendiri dan bukan atas dasar kebahagiaan siapapun, walau Anda berpikir ingin membahagiakan orang tua Anda.

  • Nafsu

  • Jangan menikah karena alasan nafsu atau hanya ingin berhubungan seks secara 'halal'. Nafsu hanyalah kebahagiaan sementara. Jika Anda menikah karena alasan ini, hidup Anda akan terasa hampa dan sulit merasa bahagia seutuhnya.

  • Menikah dengan alasan-alasan di atas akan sulit membuat Anda merasa bahagia seutuhnya dalam sebuah pernikahan. Pikirkanlah baik-baik sebelum bertindak dan memutuskan untuk mengikat diri Anda pada sebuah komitmen seumur hidup. Menikahlah karena alasan yang tepat, dengan orang yang tepat, dan pada waktu yang tepat juga.

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

Eiittss! Jangan sampai Anda menikah hanya karena alasan-alasan ini ya

Setiap orang berhak untuk bahagia dalam pernikahan mereka. Karenanya, berhati-hatilah sebelum memutuskan untuk mengikat diri Anda ke dalam sebuah komitmen seumur hidup.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr