Apa yang Anda Harapkan Bisa Menentukan Kepuasan Finansial

Banyak orang mengetahui bahwa gelar sarjana dari sekolah negeri yang baik masih bisa menghasilkan siswa-siswa yang memenuhi syarat untuk bersaing dengan program-program lulusan universitas terkemuka.

931 views   |   shares
  • Setiap orang berharap memiliki sesuatu yang lebih dari apa yang sudah dimiliki sekarang, hal ini sifat alami manusia. Memiliki harapan-harapan yang layak di setiap tahap kehidupan Anda, untuk masa pensiun Anda dan pendidikan anak-anak Anda bisa menjadi pengaruh yang besar bagaimana merasakan kepuasan dengan apa yang sudah Anda miliki.

  • Pertimbangkan contoh-contoh di bawah ini:

  • Rumah Anda

  • Jika orang tua Anda tinggal di sebuah lahan seluas 5 hektar di komunitas yang elit dan Anda berpikir Anda harus memulai dengan cara yang sama, sepertinya Anda akan frustrasi dan kecewa. Cari tahu di mana pertama kali orangtua Anda memiliki rumah. Pergi dan lihatlah jika Anda bisa. Sesuaikan harapan Anda bagaimana rumah pertama yang seharusnya Anda miliki. Jika kedua orang tua Anda dokter dan Anda seorang guru sekolah yang menikah dengan seniman yang baru saja mengawali karirnya, Anda mungkin memerlukan penyesuaian lebih lanjut dalam apa yang Anda harapkan. Luangkan waktu untuk betul-betul memahami gaya hidup seperti apa yang Anda mampu usahakan dan bekerjalah untuk menyelaraskan harapan Anda dengan kenyataan yang ada.

  • Mobil Anda

  • Ada orang yang lebih suka memiliki mobil mewah dan tinggal di tenda daripada mengendarai mobil tua dan memiliki rumah dengan garasi untuk parkir (atau menyembunyikannya). Anda perlu menetapkan harapan anda tentang kendaraan dalam daftar prioritas Anda. Jika Anda berhasrat untuk memiliki rumah dan untuk itu Anda harus berhemat, kemungkinan dalam beberapa tahun ke depan Anda harus mengendarai mobil tua. Buatlah pilihan dan jangan malu untuk mengendarai sebuah mobil yang tidak bisa dibanggakan.

  • Kuliah anak-anak Anda

  • Anda mungkin ingin memasukkan anak-anak Anda di universitas terkemuka, tapi uang kuliahnya tidaklah murah. Bahkan jika seandainya Anda memiliki penghasilan di atas rata-rata, uang kuliah, buku-buku, tempat tinggal dan lainnya di universitas terkemuka mungkin di luar jangkauan Anda – setidaknya tanpa harus berhutang. Di sisi lain, kuliah di universitas negeri lokal dapat memberikan pendidikan yang jauh lebih terjangkau dan masih bisa membuka pintu kesempatan. Banyak orang mengetahui bahwa gelar sarjana dari sekolah negeri yang baik masih bisa menghasilkan siswa-siswa yang memenuhi syarat untuk bersaing dengan program-program lulusan perguruan tinggi terkemuka.

  • Masa pensiun Anda

  • Anda mungkin memutuskan ingin pensiun pada usia 50 dan kemudian tinggal dekat pantai atau padang golf di Bali, tapi kecuali Anda sangat beruntung, ketika Anda pensiun Anda akan menemukan bahwa adalah bijaksana untuk pindah ke rumah yang lebih kecil. Sewaktu Anda merencanakan dan mempersiapkan dengan baik masa pensiun yang layak, Anda akan lebih bisa menikmatinya ketika masa itu tiba. Jika Anda memiliki angan-angan yang luar biasa mewah untuk pensiun, Anda mungkin terpaksa mengambil resiko investasi yang tidak hanya menggagalkan rencana untuk pensiun dini, namun bahkan bisa membuat Anda tidak memiliki sumber untuk menjalani masa pensiun yang layak.

  • Advertisement
  • Ketika Anda melihat keadaan Anda, adalah wajar untuk memiliki cita-cita yang sedikit lebih tinggi, untuk bekerja, menabung dan merencanakan masa depan. Anda mungkin akan sangat kecewa jika hal-hal yang Anda harapkan jauh melebihi kemampuan Anda. Jika Dewi Fortuna tersenyum kepada Anda, akan lebih mudah untuk menyesuaikan rencana; saat ini rencanakan dan siapkan diri Anda untuk hal-hal sederhana dan Anda akan lebih menikmati hidup.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Agung Candra Setiawan dari artikel asli "What you expect may determine financial contentedness" karya Devin Thorpe.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Devin Thorpe is the author of Your Mark On The World and is a Forbes Contributor.

Apa yang Anda Harapkan Bisa Menentukan Kepuasan Finansial

Banyak orang mengetahui bahwa gelar sarjana dari sekolah negeri yang baik masih bisa menghasilkan siswa-siswa yang memenuhi syarat untuk bersaing dengan program-program lulusan universitas terkemuka.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr