Polling : Perilaku pasangan cenderung berubah setelah menikah. Bagaimana menurut Anda?

Beberapa pasangan mengeluhkan perilaku pasangannya berubah setelah menikah? Yang dikeluhkan rata - rata apabila perilakunya berubah menjadi menjadi tidak lebih baik Sebenarnya ini yang terjadi dengan perilaku pasangan yang berubah setelah menikah.

803 views   |   3 shares
  • Beberapa pasangan mengeluhkan perilaku pasangannya berubah setelah menikah? Yang dikeluhkan kebanyakan adalah, perilaku mereka yang berubah justru jadi lebih banyak menunjukkan hal-hal yang tidak baik dan mengecewakan. Lalu apa yang terjadi sebenarnya?

  • Pasangan yang menikah beradaptasi dengan semua perilaku pasangan luar dan dalam, seharian penuh. Jika sebelum menikah Anda hanya bertemu dengannya saat kencan saja, maka kini Anda tinggal hidup bersamanya. Banyak sifat-sifatnya yang tidak Anda ketahui dan mungkin menyebalkan bagi Anda. Sebenarnya hal ini tidak menunjukkkan bahwa perilaku pasangan berubah setelah menikah, cuma semua perilakunya yang 'terungkap' semua setelah menikah.

  • Ada beberapa pasangan yang memang menyembunyikan hobi atau kebiasaannya dari pasangan mereka sampai pada saat setelah menikah hal ini diketahui oleh pasangannya. Ini juga bukan merupakan sebuah perubahan, tetapi hanya kenyataan bahwa Anda tidak mengetahui kegiatan pasangan sebelum kalian menikah. Jika hobi tersebut baik atau positif hal ini tentunya tidak menjadi masalah bagi pasangannya. Tetapi jika hobi tersebut tidak baik dan terlalu mengonsumsi waktunya, coba komunikasikan dengan pasangan Anda.

  • Kehidupan setelah menikah merupakan penyatuan dua individu yang berbeda latar belakang, budaya dan lingkungan. Awal mula pernikahan banyak di antara pasangan yang kaget dengan sifat ataupun kebiasaan pasangannya yang belum pernah dia lihat dan hal ini tentunya membutuhkan pengertian dan saling penyesuaian dari pasangannya. Jika sama - sama bisa saling mengerti, menghargai, dan saling menyesuaikan hal yang seperti ini tidak akan menjadi suatu masalah di kemudian hari.

  • Ekspektasi pasangan terhadap anda dan reaksi pasangan dalam menyikapinya bila tidak tepat dapat memicu konflik dalam rumah tangga. Hadapi sikap- sikap tersebut dengan bijak dan saling tenggang rasa.

  • Situasi kehidupan setelah menikah misalnya tinggal di rumah mertua, atau pindah ke rumah sendiri dari yang sebelumnya masih tinggal bersama orang tua akan membuat perilaku yang berbeda dalam menyikapinya. Hal ini yang memicu poin of view pasangan yang berubah setelah menikah padahal hal ini karena kondisi situasi yang berubah setelah menikah.

  • Jadi seperti itulah dibalik alasan mengapa ada yang berkata bahwa pasangan akan berubah setelah menikah. Sebenarnya bukanlah berubah secara keseluruhan, tetapi kondisi, situasi dan lingkungan yang juga berubah setelah menikah akan memicu 'perubahan' yang sebenarnya tidak berubah tersebut.

  • Advertisement
Bagikan pada teman dan keluarga..

Nuria adalah lulusan Teknik Elektro UGM. Nuria mengawali karir sebagai praktisi bidang IT di salah satu perusahaan swasta, Menulis adalah salah satu kegemaran saya untuk mengekspresikan dan sharing tentang hal-hal yang bermanfaat.

Polling : Perilaku pasangan cenderung berubah setelah menikah. Bagaimana menurut Anda?

Beberapa pasangan mengeluhkan perilaku pasangannya berubah setelah menikah? Yang dikeluhkan rata - rata apabila perilakunya berubah menjadi menjadi tidak lebih baik Sebenarnya ini yang terjadi dengan perilaku pasangan yang berubah setelah menikah.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr