5 hal ini menjauhkan Anda dari bahagia. Singkirkan segera!

Kebahagian ada bukan karena kita membelinya tetapi kebahagian itu muncul jika kita mau untuk menciptakannya sendiri atau bersama dengan orang lain.

2,713 views   |   43 shares
  • Kebahagian dan kesedihan adalah dua hal yang menjadi warna dalam kehidupan kita. Tidak ada seorang pun di dunia ini yang menginginkan selalu menderita dalam kehidupannya bukan? Banyak orang yang beranggapan bahwa dengan memiliki harta yang banyak kebahagiaan seseorang dapat mudah untuk diperoleh, tetapi hal ini adalah kesalahan besar. Kebahagian ada bukan karena kita membelinya tetapi kebahagian itu muncul jika kita mau untuk menciptakannya sendiri atau bersama dengan orang lain. Setiap orang memiliki ukurannya sendiri - sendiri dalam mencapai kebahagiannya masing - masing. Namun beberapa hal berikut jangan sampai Anda lakukan karena hal ini terbukti dapat merusak kebahagian Anda.

  • 1. Khawatir

  • Pasti semua orang pernah merasakan khawatir sampai - sampai kita terpuruk di dalamnya. Tentu khawatir adalah perasaan yang wajar terjadi saat kita berada dalam kondisi yang tidak pasti. Hal ini cukup ampuh untuk merusak kebahagian kita. Boleh saja kita menjadi khawatir tetapi jangan sampai kekhawatiran itu menjadi batu sandungan kita untuk bahagia.

  • 2. Keraguan

  • Bingung untuk memutuskan pilihan mana yang harus kita pilih adalah bukti bahwa kita mengalami keraguan. Terus berada dalam keraguan akan memaksa kita untuk berpikir mundur kembali, yang seharusnya kita sudah bisa melewati fase untuk maju. Bukan hanya merusak kebahagiaan tetapi keraguan juga dapat merusak rasa percaya diri seseorang. Maka sebaiknya cepatlah mengambil keputusan karena setiap keputusan memiliki risikonya masing - masing yang mana kita harus siap menerimanya.

  • 3. Mengeluh

  • Tanpa kita sadari pasti kita pernah mengeluh dengan keadaan yang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan bukan? dan tentunya sikap seperti ini akan merusak kebahagian yang sedang kita rasakan. Akan sangat disayangkan jika kita mengisi hari kita dengan keluhan. Mengeluh merupakan tanda bahwa kita kurang dapat mensyukuri dengan apa yang kita miliki.

  • 4. Hubungan yang tidak baik

  • Kita adalah mahluk sosial karena itu kita tidak bisa hidup sendirian di dunia ini. Tetapi hal ini tidak akan terganggu jika hubungan yang kita bina dengan orang lain apa lagi orang terdekat dengan kita menjadi buruk. Hal ini hanya membuat kebahagian kita menjadi semu. Maka perlakukan orang - orang yang berada di dekat kita sama seperti kita memperlakukan diri kita sendiri, sehingga dapat tercipta keharmonisan di antara kita semua.

  • 5. Putus asa

  • Kegagalan bukan hal yang asing untuk kita. Saat kita mengalami kegagalan, rasa putus asa itu akan muncul dan membuat kita goyah dan pada akhirnya merenggut kebahagiaan kita. Kita dilahirkan bukan untuk menjadi orang yang putus asa dan mudah menyerah, masih ada harapan jika kita masih mau menyalakan harapan itu di dalam hati kita. Kegagalan boleh saja membuat kita jatuh dan sedih tetapi janganlah sekali - kali menghilangkan harapan yang sudah kita tanam dalam hati kita.

  • Advertisement
Baca, hidupkan, bagikan!

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

5 hal ini menjauhkan Anda dari bahagia. Singkirkan segera!

Kebahagian ada bukan karena kita membelinya tetapi kebahagian itu muncul jika kita mau untuk menciptakannya sendiri atau bersama dengan orang lain.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr