Selektif mencari jodoh lewat dunia maya. Ini alasannya

Menemukan jodoh di dunia maya? Jangan terburu-buru mengambil keputusan untuk menikah! Kenali dulu sifatnya luar dan dalam saat bertemu dengannya di dunia nyata.

420 views   |   2 shares
  • Online dating atau berkencan dalam dunia maya sudah menjadi hal yang lazim di zaman modern ini. Banyak orang tertarik melakukannya dengan berbagai alasan. Di antaranya agar bisa mencari jodoh berbeda negara, atau sekadar karena ingin merasakan tantangan lebih besar ketimbang kencan di dunia nyata, sekedar penasaran, atau bahkan karena sudah putus asa tak kunjung menemukan teman kencan.

  • Banyak dari mereka yang mencoba kencan online ini akhirnya berhasil menemukan jodoh dan hidup bahagia selamanya. Namun banyak pula dari mereka yang hanya sempat merasakan romansa cinta sesaat dan kemudian berpisah tanpa alasan yang jelas.

  • Untuk itu, sebaiknya waspadalah ketika melakukan kencan online dengan alasan berikut ini:

  • Krisis kepercayaan

  • Di dunia maya, masalah kepercayaan adalah bagian yang tersulit. Apalagi jika berbeda negara. Anda tidak pernah tahu apa yang dikatakannya benar seperti realita dalam kehidupannya. Meskipun profilnya cukup menjamin dan memenuhi syarat kriteria idaman Anda, namun hati-hati! Profil bisa saja menipu. Pada akhirnya kecurigaan-kecurigaan akan muncul menghantui benak Anda. Belum lagi bila dia tak kunjung berniat untuk bertemu 'kopi darat' dengan Anda. Hubungan ini perlu Anda waspadai.

  • Tidak jelas asal usulnya

  • Hubungan serius tidak hanya melibatkan Anda dan dia saja. Kedepannya, keluarga Anda dan dia juga berperan. Untuk itu, Anda harus memperkenalkan keluarga Anda padanya begitupun sebaliknya. Anda tentu tidak ingin menikah dengan orang asing yang tidak jelas asal usulnya bukan? Bisa saja dia pernah dipenjara, atau sudah pernah menikah, atau memiliki keluarga yang tidak cocok dengan Anda. Jangan sampai Anda menyesal dan sudah terlambat.

  • Budaya baru

  • Hidup dengan orang yang memiliki kebudayaan yang sama saja terkadang masih sulit bagi kita untuk beradaptasi, apalagi hidup dengan orang yang berbeda budayanya. Inilah alasan banyak pasangan kencan online mudah berpisah, karena sulit beradaptasi.

  • Kepribadiannya makin terkuak

  • Cobalah untuk mengajaknya berkencan langsung, amati sifatnya apakah selama ini sesuai dengan yang Anda bayangkan? Semakin sering bertemu 'kopi darat' kepribadian yang sebenarnya akan semakin terkuak. Cukup banyak dari mereka kecewa dengan realita bahwa orang yang selama ini dipujanya bukanlah orang yang sama seperti yang diduganya dan akhirnya memutuskan untuk berpisah.

  • Pada dasarnya, mencari jodoh bukanlah soal ketertarikan belaka. Anda juga harus fokus pada kesamaan visi dan misi dengan calon pasangan hidup Anda. Apakah Anda yakin telah mengenal secara baik pribadi satu terhadap yang lain? Jangan terburu-buru mengambil keputusan untuk menikah, apalagi dengan orang asing yang baru Anda kenal di dunia maya.

  • Advertisement
Baca, hidupkan, bagikan!

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Selektif mencari jodoh lewat dunia maya. Ini alasannya

Menemukan jodoh di dunia maya? Jangan terburu-buru mengambil keputusan untuk menikah! Kenali dulu sifatnya luar dan dalam saat bertemu dengannya di dunia nyata.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr