6 hal yang biasa dan sengaja dirahasiakan ibu dari anak-anaknya

Banyak hal yang disembunyikan seorang ibu kepada anaknya, Semata agar anak-anaknya hanya merasakan kebahagiaan saja.

923 views   |   9 shares
  • Menjadi seorang ibu bukanlah tugas yang mudah. Banyak sekali amanah yang harus diemban dan tugas yang harus dilaksanakan untuk menjadi seorang ibu yang baik. Dibalik kekuatan seorang ibu, ada beberapa hal yang sebenarnya disembunyikan oleh seorang ibu terhadap anaknya. Mereka tidak akan pernah tahu, hingga suatu saat nanti mereka mengalaminya sendiri. Menjadi seorang ibu.

    1. Perasaan mau menyerah Seorang ibu juga manusia biasa dan juga seorang perempuan. Pasti ada perasaan mau menyerah ketika ada hal hal yang tidak sesuai dengan harapannya. Tetapi perasaan ini segera ditepis apalagi di hadapan anaknya. Pantang bagi ibu untuk menyerah di hadapan anak. Seorang ibu yang mau menyerah berubah menjadi orang yang sangat kuat di hadapan anaknya.

    2. Kesedihan Pastinya sebagai seorang manusia, ibu juga mengalami yang namanya kesedihan. Sedih akan kehilangan, ataupun perasaan sedih lainnya yang ditutupi dengan wajah yang selalu tersenyum di hadapan anaknya. Seorang ibu tidak mau membuat anaknya sedih sehingga ia tidak menampakkan kesedihan tersebut di hadapan anaknya.

    3. Air mata Jika seorang ibu berurai air mata, pastinya sebagai seorang anak akan merasa sedih. Pantang bagi seorang ibu untuk menangis di hadapan anaknya. Jika seorang ibu ingin menangis, dia akan mencari tempat yang jauh dari hadapan anaknya.

    4. Lemah Seorang ibu tidak akan menunjukkan betapa lemahnya dia dihadapan anaknya. Selemah apapun kondisi seorang ibu dia akan tetap menunjukkan kekuatan di hadapan anaknya. Hal ini dilakukan agar anak merasa kuat dan tegar dalam menghadapi situasi yang sulit.

    5. Sakit Sebenarnya sebagai manusia biasa, seorang ibu juga bisa jatuh sakit. Tetapi walapun terkena sakit, ia tidak akan menunjukkan di depan Anaknya dan berusaha untuk tidak membuat si anak khawatir. Ia juga akan berusaha agar anak tidak ikut tertular sakit, dan ia akan tetap membantu anak-anaknya.

    6. Lelah Kelelahan mengurus rumah dan anak, kerap dirasakan seorang ibu. Apalagi saat semua butuh perhatian di saat kondisi dan mood ibu yang sedang tidak baik. Tetapi walaupun merasa lelah, ia tidak akan menunjukkan hal tersebut di hadapan anaknya. Selelah apapun, saat melihat anak bahagia dan cerita tentu semuanya tidak terasa lagi.

  • Masih banyak rahasia lain yang tidak akan pernah seorang ibu tunjukkan kepada anaknya. Hal ini bukan karena ingin merahasiakan, tetapi semata - mata karena sebegitu dalam rasa sayang seorang ibu sehingga ia berharap anaknya hanya merasakan hal - hal yang bahagia saja. Padahal tidaklah demikian. Karenanya sebagai seorang anak, sayangi ibumu. Bahagiakan dia sebelum terlambat!

  • Advertisement
1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Nuria adalah lulusan Teknik Elektro UGM. Nuria mengawali karir sebagai praktisi bidang IT di salah satu perusahaan swasta, Menulis adalah salah satu kegemaran saya untuk mengekspresikan dan sharing tentang hal-hal yang bermanfaat.

6 hal yang biasa dan sengaja dirahasiakan ibu dari anak-anaknya

Banyak hal yang disembunyikan seorang ibu kepada anaknya, Semata agar anak-anaknya hanya merasakan kebahagiaan saja.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr