Terlalu lama melajang? Mungkin ini penyebabnya

Jika hingga saat ini Anda belum menemukan jodoh, mungkin saja alasan-alasan berikut salah satunya adalah kondisi Anda saat ini. Cobalah untuk mengubahnya dan persiapkanlah diri Anda lebih baik lagi untuk menemukan pasangan ideal Anda.

2,416 views   |   29 shares
  • Dulu, kebanyakan orang menganggap menikah di usia 30 tahun itu kelewat telat. Tapi, seiring modernisasi, menjadi lajang meski usia sudah matang tidak lagi menjadi soal. Berbagai alasan di antaranya ingin menikmati masa lajang, fokus mengejar karir atau bahkan trauma. Di usia yang tidak muda lagi, terutama bagi wanita, tentu ada keresahan dalam hati Anda menunggu kapan jodoh akan menghampiri. Meski jodoh di tangan Tuhan namun pilihan terakhir tetap ada di tangan Anda. Mungkin, ini masalah Anda:

  • 1. Terlalu selektif

  • Selektif dalam memilih pasangan tentu perlu, tetapi terlalu pemilih juga tidak baik. Tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Jika kita terus menerus hanya mencari pasangan yang sempurna, sampai kapan pun kita tidak akan menemukannya.

  • 2. Tidak sabar dan mudah menyerah

  • Bersabar memang terkadang sulit. Tapi di sisi lain, tidak ada suatu hal di dunia ini yang bisa didapatkan dengan mudah tanpa ada pengorbanan. Sama halnya dengan jodoh, diperlukan kesabaran dan perjuangan untuk mendapatkannya. Ketika Anda menemukan teman kencan dan merasa tidak cocok, jangan langsung menyerah, tapi coba lagi. Jika setiap kali berkencan, Anda tidak sabaran dan mudah menyerah pada setiap teman kencan Anda, maka sulit bagi Anda menemukan pasangan ideal.

  • 3. Takut berkomitmen

  • Siap berkomitmen berarti Anda telah siap untuk segala konsekuensi dari keputusan yang telah Anda buat. Komitmen adalah dasar dimulainya suatu hubungan. Ketika Anda telah siap berkomitmen untuk hidup bersama seseorang yang dicintai, maka Andapun harus siap menerima segala kelemahan atau kekurangan pasangan Anda. Jika masih takut, mungkin Anda memang belum siap menjalani sebuah hubungan serius.

  • 4. Gaya hidup

  • Zaman sekarang, apalagi bagi Anda yang hidup di kota besar, gaya hidup super sibuk dengan pekerjaan dan kegiatan adalah hal yang biasa. Sehingga bagi para lajang, gaya hidup ini membuat mereka asyik dan lupa bahwa urusan jodoh sebenarnya telah lama menunggu. Jangan terlalu sibuk, cobalah untuk membuka hati pada seseorang.

  • 5. Trauma

  • Perasaan trauma di masa lalu, seperti halnya pengalaman ditinggalkan kekasih atau pengalaman memiliki orangtua yang bercerai atau berpisah seringkali memicu seseorang untuk sulit membuka diri. Meskipun dalam hati mereka tetap mengharapkan untuk dicintai dan mencintai, akan tetapi perasaan takut akan pengalaman buruk tersebut dapat terus menghantui. Jika Anda tidak bisa melupakan masa lalu, membuka diri dan melihat masa depan, maka pasangan hidup pun akan semakin sulit Anda dapatkan. Jadikan pengalaman pahit tersebut sebagai pelajaran dalam hidup Anda kelak.

  • Advertisement
  • Jika hingga saat ini Anda belum menemukan jodoh, mungkin saja salah satu dari alasan-alasan di atas bisa sedikit mengingatkan Anda. Cobalah untuk mengubahnya dan persiapkanlah diri Anda lebih baik lagi untuk menemukan pasangan ideal Anda.

Bantu kami menyebarkan

Falsafah hidup saya adalah "Jangan pernah menyerah, karena hidup harus maju terus"

Terlalu lama melajang? Mungkin ini penyebabnya

Jika hingga saat ini Anda belum menemukan jodoh, mungkin saja alasan-alasan berikut salah satunya adalah kondisi Anda saat ini. Cobalah untuk mengubahnya dan persiapkanlah diri Anda lebih baik lagi untuk menemukan pasangan ideal Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr