Istri doyan selfie? Ini kata para suami

Merasa cantik dikit selfie, merasa kece dikit selfie, mau makan enak selfie, mau tidur selfie, bangun tidur selfie, pakai baju baru selfie, lagi nongkrong selfie, lagi liburan selfie. Inilah fenomena selfie yang sedang menjangkit masyarakat saat ini.

4,691 views   |   67 shares
  • Dandan sedikit, selfie. Kece sedikit, selfie. Mau makan enak, selfie. Mau tidur, selfie. Bangun tidur, selfie. Pakai baju baru, selfie. Lagi nongkrong, selfie. Inilah fenomena selfie yang sedang menjangkit masyarakat saat ini. Kenyataannya, sindrom selfie ini tak mengenal usia, gender atau profesi.

  • Tidak ada yang salah dengan foto selfie. Tidak ada yang melarang untuk mengupload foto selfie. Namun, bagaimana ketika pasangan atau lebih tepatnya istri Anda yang sering kali selfie dan melakukan foto narsis? Sebagai suami, bagaimana pendapat Anda menanggapi sikap istri seperti itu? Apa yang harus suami lakukan? Apakah ada dampaknya bagi hubungan pernikahan bila istri doyan selfie?

  • "Saya mungkin salah satu suami yang cuek menanggapi foto selfie istri. Sebagai pria, kita harus mengerti mengapa para wanita sangat suka ber-selfie. Mereka hanya ingin diperhatikan, mereka hanya ingin dilihat, dipuji dan dikomentari oleh teman-temannya. Kehidupan sosial para istri tak jauh-jauh dari ajang pamer foto, mereka seperti itu. Istri saya juga tahu 'kok sebatas apa dia selfie, mana yang harus dipamerkan mana yang tidak. Dan syukurlah selama kami menikah, belum ada foto selfienya yang mengganggu kehidupan saya dan keluarga kami!" (Christian, 38 tahun, Kediri )

  • "Baiknya sih kecantikan istri adalah untuk suami saja. Baiknya kecantikan istri bukan untuk konsumsi umum. Tetapi karena perkembangan zaman seperti ini, kita tidak bisa membatasi istri dengan tidak memperbolehkan mereka berfoto selfie. Yang salah adalah bila foto selfie dimaksudkan dengan tujuan memamerkan keseksian dan kemolekan tubuhnya untuk diperlihatkan di media sosial. Istri saya sering banget foto selfie, tetapi bareng sama anak-anak. Jadi, gak ada yang perlu dikhawatirkan bila harus dipamerkan di media sosial!" (Yudhi, 34 tahun, Kediri)

  • "Istri Keseringan berfoto selfie akan sangat mengganggu. Istriku adalah salah satu korban selfie. Seperti yang kita semua tahu korban selfie sebagian besar adalah kaum hawa. Istriku di mana pun ia berada, ia pasti selfie. Aku sampai bosan untuk menegurnya dan malu bila ia harus selfie di tempat yang ramai. Apalagi adanya aplikasi foto pada handphone yang semakin canggih, semakin membuat ia menjadi "gila" selfie. Entah sudah berapa ribu foto selfie yang memenuhi memori smartphonenya. (Ardan, 29 tahun, pegawai swasta)

  • "Ternyata keseringan selfie dapat merusak keharmonisan rumah tangga. Kejadian ini pernah saya baca di salah satu berita yang mengatakan bahwa seorang wanita harus rela digugat cerai suaminya karena sering mengunggah foto selfie seksinya. Foto-fotonya yang semi-vulgar membuat suaminya geram sampai-sampai harus berujung pada perceraian. Membaca berita seperti itu membuat saya mengantipasi akan dampak buruk selfie. Selfie juga ada batasan dan aturannya, hal ini yang selalu saya ingatkan kepada istri saat ingin berfoto selfie. Jangan sampai keseringan selfie, membuat kecanduan dan merusak hubungan suami istri tanpa disadari!" (Randy, 34 tahun, Malang)

  • Advertisement
  • Mengabadikan momen-momen berharga atau sekedar bernarsis ria dalam bentuk selfie lumrah dan normal saja. Yang salah bila maksud dan tujuan selfie mengarah ke hal negatif yang dapat merugikan beberapa pihak. Gunakan sebijak mungkin kecanggihan teknologi yang ada. Jangan menjadi ketergantuan dan ketagihan untuk berselfie. Keseringan selfie bisa berdampak buruk lho.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

Istri doyan selfie? Ini kata para suami

Merasa cantik dikit selfie, merasa kece dikit selfie, mau makan enak selfie, mau tidur selfie, bangun tidur selfie, pakai baju baru selfie, lagi nongkrong selfie, lagi liburan selfie. Inilah fenomena selfie yang sedang menjangkit masyarakat saat ini.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr