Si dia cemburuan? Lakukan 5 tips berikut!

Duh! pusingnya menghadapi pasangan yang cemburuan. Sering melarang ini dan itu, tidak membiarkan Anda pergi sendiri atau tidak mengizinkan Anda dekat dengan lawan jenis meskipun sahabat Anda sendiri? Begini tips ampuh menghadapinya.

1,127 views   |   11 shares
  • Siapa yang tidak suka dicintai dan dikagumi? Cinta bisa membuat Anda menjadi lebih bersemangat hingga rela berkorban demi orang yang dicintai. Ya, seseorang bahkan bisa menjadi gila dan kehilangan akal sehat karena dimabuk cinta.

  • Ketika telah menikah, setiap orang tentu akan merasa pasangan hidup yang telah dinikahinya adalah 'miliknya' seorang. Perasaan khawatir atau takut kehilangan orang yang dicintai adalah wajar. Perasaan seperti inilah juga yang memunculkan rasa 'cemburu' dalam hati seseorang.

  • Tetapi bagaimana jadinya jika memiliki pasangan yang terlalu berlebihan dalam mengaplikasikan rasa cemburunya? Melarang Anda ini dan itu, tidak membiarkan Anda pergi sendiri, bahkan tidak mengizinkan Anda dekat dengan lawan jenis meskipun sahabat Anda sendiri. Wah, pasti kecemburuannya tersebut hanya akan membuat hidup Anda tertekan bukan? Jika Anda memiliki pasangan yang cemburuan seperti itu, lakukan beberapa tips berikut untuk mengatasinya.

  • 1. Selalu terbuka

  • Kunci utama untuk menghindari kecemburuannya adalah dengan cara selalu jujur atau terbuka dalam segala hal. Jangan pernah berani mencoba menyembunyikan sesuatu di belakangnya, besar maupun kecil. Jika ketahuan, tentu kepercayaan pasangan terhadap Anda akan berkurang.

  • 2. Hindari hal-hal yang tidak ia sukai

  • Tidak akan ada asap jika tidak ada api. Untuk itu jangan pernah berani bermain api ketika memiliki pasangan yang cemburuan. Jika Anda sudah tahu hal-hal yang tidak disukainya, misalnya jalan berduaan dengan teman lawan jenis, tidak bisa dihubungi bahkan tidak ada kabar saat sedang pergi bersama teman, atau bahkan pergi tanpa pamit dan sebagainya. Jika Anda melakukannya, ini akan berpeluang membuatnya berpikiran yang negatif terhadap Anda dan memunculkan rasa cemburu.

  • 3. Jangan pernah mengungkit masa lalu

  • Pasangan Anda orang yang cemburuan? Stop mengungkit masa lalu, apalagi membandingkannya dengan mantan Anda. Masa lalu adalah hal yang sangat sensitif bagi orang yang cemburuan. Ini sama saja Anda dengan sengaja membuatnya tidak nyaman dan gelisah hingga dapat 'cemburu buta' karena takut kehilangan Anda.

  • 4. Ajaklah dia mengenal teman-temanmu

  • Dari pada dia berpikir yang tidak-tidak dengan kegiatan Anda di luar dan bagaimana Anda bergaul dengan teman-teman Anda, lebih baik perkenalkan dia dengan dunia Anda. Mengenal teman-teman Anda akan mengurangi kecemburuannya terhadap Anda.

  • 5. Hanya memuji dia seorang

  • Jangan pernah memuji atau mengungkapkan kekaguman Anda yang berlebihan kepada orang lain di depannya, apalagi orang yang jauh lebih sukses atau baik darinya. Ini hanya akan membuatnya tertekan karena merasa lemah di mata Anda. Ini juga dapat membuatnya ragu akan kesetiaan Anda terhadapnya dan bisa jadi muncul rasa cemburu dan tidak percaya akan cinta Anda padanya. Untuk itu, sebaiknya pujilah dia seorang.

  • Advertisement
Klik pilihan berbagi di bawah ini

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Si dia cemburuan? Lakukan 5 tips berikut!

Duh! pusingnya menghadapi pasangan yang cemburuan. Sering melarang ini dan itu, tidak membiarkan Anda pergi sendiri atau tidak mengizinkan Anda dekat dengan lawan jenis meskipun sahabat Anda sendiri? Begini tips ampuh menghadapinya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr