Susah mengantongi restu orangtua? Mungkin ini penyebabnya

Orangtua adalah orang pertama yang paling dicintai oleh setiap anak dunia ini, dan ketika sang anak telah dewasa lalu menemukan seseorang untuk dinikahinya maka cintanya tersebut akan terbagi menjadi dua.

422 views   |   3 shares
  • Orangtua adalah orang pertama yang paling dicintai oleh setiap anak dunia ini, dan ketika sang anak telah dewasa lalu menemukan pasangan untuk dinikahinya maka cintanya tersebut akan terbagi menjadi dua. Hanya saja beberapa dari setiap orangtua berpikir lain, ketika buah hatinya telah bersama pasangan maka rasa cintanya telah diambil alih sepenuhnya oleh pasangan tersebut. Namun, hal tersebut tidak dibenarkan, sebab sebetulnya rasa cinta terhadap orangtuanya ataupun terhadap pasangan itu tentunya tidaklah sama dalam penempatannya, seperti halnya perbedaan antara memperlakukan pasangan tercinta dengan memperlakukan buah hati.

  • Untuk itu cobalah mengerti dan berusahalah untuk berpikir lebih luas agar hubungan dengan orangtua masih tetap terjaga, sedangkan antara Anda dan calon pasangan juga akan tetap baik-baik saja. Berikut ini untuk lebih jelasnya yaitu alasan mengapa beberapa orangtua belum dapat memberikan persetujuannya jika anaknya menjalin sebuah hubungan serius.

  • 1. Orangtua juga ingin mendapatkan perhatian lebih dari anaknya

  • Bertahun-tahun orangtua merawat sang buah hati hingga tumbuh dewasa, dan ketika orangtua sudah berusia lanjut sebenarnya yang ia inginkan adalah mendapatkan perhatian serta pengertian dari sang buah hati. Akan tetapi, terkadang jika mereka tahu bahwa buah hatinya telah memiliki pujaan hati, maka mereka akan merasa terbagi dari kasih sayang yang seharusnya mereka dapatkan dari sang buah hati.

  • 2. Orangtua tidak ingin jauh dari anaknya

  • Untuk hal ini sudah pasti terjadi hampir pada setiap orangtua karena terlalu besarnya rasa cinta dari orangtua akhirnya terasa berat rasanya untuk berada jauh dari sang buah hati. Mungkin masih memerlukan sebuah kebiasaan yang baru, dan hal ini mungkin akan terlihat tidak seperti biasanya.

  • 3. Orangtua ingin anaknya mendapatkan masa depan yang baik

  • Kesuksesan anak dalam kariernya akan sangat membanggakan pihak orangtua. Masa depan yang sukses akan terlihat pada kinerja dan cara kerja yang handal. Mungkin dengan adanya calon pasangan buah hati di tengah perjalanan karier anaknya ditakutkan akan mengganggu kelancarannya.

  • 4. Orangtua ingin sekali anaknya diperlakukan dengan baik

  • Sebuah rasa sakit hati yang cukup mendalam jika mendengar sebuah perlakuan kasar dari orang lain terhadap buah hatinya. Dipastikan semua tidak akan dapat bersabar ketika melihat dan mendengar sang buah hati mendapat perlakuan tidak baik.

  • 5. Orangtua hanya ingin anaknya bahagia

  • Advertisement
  • Terkadang memang tidak semua yang terlihat menyenangkan pada awalnya dan akan sama pada akhirnya, begitu juga sebaliknya. Mungkin melihat tampilan dari luar yang tampak menarik dan pasti dapat memberikan kebahagiaan ternyata justru menyusahkannya di kemudian hari. Hal ini mungkin pernah dialami oleh orangtuanya dan kini mereka tidak akan membiarkan sebuah keburukan datang pada buah hatinya.

  • 6. Orangtua ingin buah hatinya dapat berkarier terlebih dahulu

  • Orangtua tidak ingin jika mungkin pengalaman susah yang pernah mereka alami harus dialami buah hati mereka, setiap orangtua berharap putra-putri mereka menjadi orang yang sukses. Terkadang beberapa orangtua mengharapkan buah hati mereka akan memiliki jabatan yang lebih tinggi dari yang pernah mereka miliki.

  • Untuk mendapatkan sebuah penilaian baik dari orangtua atau mertua, Anda sebaiknya menjadi diri sendiri dan apa adanya. Biarkan semua orang tahu bahwa Anda memang seperti itu dan bukan orang yang bermuka dua, Anda memiliki karakter sendiri dan tidak berubah karena orang lain. Tunjukkan bahwa Anda memang serius dalam hubungan itu serta mampu berusaha membahagiakan pasangan. Orangtua akan merasa bahagia jika memang buah hati mereka bahagia dalam kehidupannya.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Saya adalah ayah dari seorang putra usia 2,5 tahun, saya saat ini bekerja di kantor pos. Di waktu luang saya memanfaatkan waktu untuk menulis dan bermain dengan putra saya. Semoga tulisan-tulisan saya dapat menginspirasi para pembaca.

Susah mengantongi restu orangtua? Mungkin ini penyebabnya

Orangtua adalah orang pertama yang paling dicintai oleh setiap anak dunia ini, dan ketika sang anak telah dewasa lalu menemukan seseorang untuk dinikahinya maka cintanya tersebut akan terbagi menjadi dua.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr