6 tips untuk bisa saling mengisi bersama pasangan

Sebagai makhluk yang tak sempurna, kita butuh untuk dilengkapi. Karena itulah, sikap rendah hati sangat penting dalam hidup berpasangan. Sudahkah Anda menerapkannya dalam rumah tangga Anda?

3,458 views   |   42 shares
  • Berbicara tentang pasangan pasti dapat kita tulis menjadi satu buku penuh. Karena sudah bersama - sama selama bertahun - tahun kita bisa mengenal berbagai macam sikap dan karakter pasangan kita. Mulai dari kelebihannya, kemampuannya, juga kekurangannya yang tak lepas dari pandangan kita. Terkadang kekurangan tersebut yang membuat kita kesulitan untuk menerima pasangan apa adanya. Tetapi sayangnya manusia diciptakan tidak ada yang sempurna di mana kekurangan itu menyadarkan kita bahwa kita membutuhkan orang lain untuk melengkapinya. Belajar menerima kekurangan pasangan memang butuh proses dan tidak mudah. Banyak orang yang masih bingung bagaimana menghadapai kekurangan pasangannya? Berikut tipsnya.

  • 1. Kenali dan ubah pemahanan Anda tentang kekurangan pasangan

  • Biasanya kita menuntut pasangan untuk berubah seperti yang kita mau. Pemahaman itu salah, karena kita diciptakan dengan keunikan - keunikan tersendiri yang tentunya berbeda satu dengan lainnya. Sadari bahwa manusia adalah gudangnya semua masalah, tidak ada yang benar - benar hidup tanpa memiliki kekurangan.

  • 2. Bicarakan dengan pasangan tentang kekurangannya

  • Mungkin selama ini Anda mengumpat tentang kekurangan pasangan yang membuat Anda tidak nyaman. Bicarakan kekurangan pasangan tersebut dengan suasana yang nyaman dan tanpa harus dengan kemarahan. Beri pengertian kepada pasangan bahwa yang Anda lakukan ini juga untuk kebaikan. Sehingga dengan adanya kejujuran dari Anda dan juga sikap terbuka dari pasangan solusi dari masalah tersebut akan teratasi.

  • 3. Motivasi pasangan untuk mau berubah

  • Kesadaran diri dari pasangan juga menjadi faktor keberhasilan mengubah kekurangannya tersebut. Hal ini juga tidak lepas dari dukungan orang sekitar termasuk Anda sebagai pasangannya. Dukungan seperti mau mengingatkan saat dia melakukan hal yang kurang tersebut..

  • 4. Tidak mengumbar kekurangan pasangan dan melengkapi kekurangan pasangan

  • Sangat tidak disarakan jika kita membuka kekurangan pasangan kepada orang lain karena hal itu akan membuat duka pasangan kita dan tentunya bebannya semakin berat. Bukan malah menjadikan kekurangan pasangan sebagai bahan untuk merendahkan dirinya atau bahan pembicaraan dengan orang lain tetapi lengkapi kekurangan pasangan tersebut dengan kelebihan yang Anda miliki. Karena Anda dan pasangan dipersatukan bukan untuk saling berkompetisi tetapi untuk saling melengkapi untuk menjadi sempurna.

  • 5. Kekurangan pasangan bisa dijadikan bahan candaan

  • Advertisement
  • Memang bukan hal yang baik untuk dijadikan bahan candaan, tetapi tidak ada salahnya juga untuk menjadikan kekurangan tersebut bahan lelucon untuk Anda dan pasangan. Tentu akan terasa indah jika Anda berdua memiliki nama panggilan dari kekurangan Anda dan pasangan tetapi perlu diingat kalau hal ini hanya untuk pasangan dan Anda saja yang tahu.

  • 6.Miliki hati yang sabar dan ikhlas dalam menerima kekurangan pasangan

  • Kedua sifat ini juga menjadi syarat Anda agar bisa menerima kekurangan pasangan dengan lapang dada. Karena kedua hal ini yang dapat membuat hubungan Anda dengan pasangan langgeng. Memang tidak mudah menerima secara langsung kekurangan pasangan kita, tetapi semampunya kita harus tetap mencobanya.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

6 tips untuk bisa saling mengisi bersama pasangan

Sebagai makhluk yang tak sempurna, kita butuh untuk dilengkapi. Karena itulah, sikap rendah hati sangat penting dalam hidup berpasangan. Sudahkah Anda menerapkannya dalam rumah tangga Anda?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr