Manfaat musik dalam kehidupan kita

Jangan jauhkan musik dari kehidupan Anda karena musik itu sebagian dari jiwa manusia, sebab musik itu luapan dari rasa yang kita rasakan.

530 views   |   5 shares
  • Mendengarkan musik merupakan kegiatan yang disukai banyak orang. Setiap orang memiliki favorit tipe musik sesuai genrenya. Di sisi kesehatan musik membawa banyak sekali hal positif yang dibawanya. Mulai dari dalam kandungan janin yang sengaja didengarkan suara musik dapat mendukung pertumbuhan otaknya lebih optimal. Bagi anak-anak usia balita, musik dapat membuat mereka bergerak sesuai irama musik yakni melatih saraf motorik mereka. Bagi yang usia remaja, musik berfungsi melatih daya kreativitas mereka. Sedangkan bagi mereka yang sudah dewasa, musik mampu membawa mereka ke dalam suasana relaks. Diyakini hal ini dapat melancarkan aliran darah yang disebabkan tenangnya pikiran juga memengaruhi detakan jantung ketika memompa darah ke seluruh bagian tubuh.

  • Musik itu memiliki sisi menarik dalam setiap lirik dan harmoni nada yang dialunkan. Dari keunikan yang dibawanya maka dari itulah beberapa orang akan menikmatinya dan menjadikannya salah satu musik favorit mereka. Seni musik berkembang seiring perkembangnya zaman, Anda pasti merasakan juga mengenai perbedaan musik zaman sekarang dengan zaman-zaman sebelumnya. Meskipun perbedaan zaman memengaruhi perubahan jenis musik namun semua musik tersebut masih memiliki sisi menarik yang dapat Anda nikmati.

  • Saat musik masuk dalam sebuah drama, musik tersebut akan mampu menghidupkan cerita dalam drama tersebut. Seperti yang sudah banyak digunakan dalam setiap film, musik dapat disesuaikan pada setiap adegan dalam film. Ketika musik sedih ditempatkan dalam suasana sedih maka adegan tersebut akan tampak benar-benar menyedihkan, sedangkan musik yang memiliki beat cepat dapat menjadi pengiring suasana senang dan seru dalam film. Tidakkah Anda pernah mendengarkan musik di mana ketika Anda sedang patah hati maka musik yang Anda dengarkan adalah lagu berirama lembut? Apa yang Anda rasakan sangat terasa mendalam bukan? Lalu, seperti ketika Anda hendak berjoging dan Anda mendengarkan musik riang dengan headset yang Anda kenakan, maka Anda akan merasa lebih semangat.

  • Pernahkah Anda mengalami sebuah kenangan yang tidak pernah terlupakan, dan ketika Anda mendengarkan sebuah lagu tertentu Anda tidak sengaja mengingatnya kembali? Kenangan tersebut tidak akan pernah hilang apalagi ketika lagu yang membawa kenangan tersebut terdengar kembali di telinga Anda. Selain itu, setiap negara di dunia pasti memiliki lagu kebangsaan dan pastinya Anda pun tidak jarang mendengarkan musik dari lagu kebangsaan tersebut.

  • Advertisement
  • Demikian pula dengan musik yang ada pada pemeluk kepercayaan tertentu. Setiap kepercayaan memiliki semua alunan musik yang mengiringi keyakinan dan ucapan rasa syukur terhadap Sang Pencipta. Musik dalam hal ini bukan merupakan simbol melainkan hanya sebuah luapan rasa bahagia dan terima kasih yang ditujukan kepada-Nya.

  • Musik tidak akan pernah punah, selama kita semua masih bisa merasakan sesuatu dengan hati. Musik adalah sebuah kombinasi dari perasaan, pikiran dan seni. Selama 3 hal tersebut masih ada maka musik tidak akan pernah hilang. Musik itu indah dan sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Saya adalah ayah dari seorang putra usia 2,5 tahun, saya saat ini bekerja di kantor pos. Di waktu luang saya memanfaatkan waktu untuk menulis dan bermain dengan putra saya. Semoga tulisan-tulisan saya dapat menginspirasi para pembaca.

Manfaat musik dalam kehidupan kita

Jangan jauhkan musik dari kehidupan Anda karena musik itu sebagian dari jiwa manusia, sebab musik itu luapan dari rasa yang kita rasakan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr