7 cara cepat melupakan mantan pacar

Memang butuh waktu dan proses untuk bisa move on karena move on itu tidaklah mudah. Ada yang hanya butuh waktu sebulan, ada juga yang gagal move on sampai bertahun-tahun. berikut ini mungkin dapat membantu Anda untuk bisa cepat move on dari mantan.

4,184 views   |   38 shares
  • Sudah berpacaran cukup lama dan berencana akan melangsungkan pernikahan tahun ini, tetapi di tengah jalan harus kandas karena beberapa sebab, tentu bagai petir yang menyambar. Saat hubungan yang Anda jaga harus berakhir dengan perpisahan, Anda pasti hancur, sedih, kecewa, bahkan marah. Tetapi hidup harus tetap berjalan, Anda tidak bisa tenggelam pada masa lalu terus. Memang butuh waktu dan proses untuk bisa move on karena move on itu tidaklah mudah. Ada yang hanya butuh waktu sebulan, ada juga yang gagal move on sampai bertahun-tahun. Tetapi bagi Anda yang sulit move on, 7 cara berikut ini mungkin dapat membantu Anda:

  • 1. Beri waktu untuk menyendiri

  • Tidak seorang pun yang bisa langsung move on saat harus putus dengan pacar, apalagi putusnya dari orang yang sangat dicintai. Mungkin butuh waktu yang lama untuk menyembuhkan hati yang terluka. Anda bisa menyendiri dan memberi kesempatan pada diri sendiri untuk menangis, meluapkan kesedihan dan melupakan kekecewaan yang ada. Bila menyendiri dapat membuat perasaan Anda lega, lakukanlah. Tetapi ingat, Anda tidak bisa berlama-lama dalam duka. Air mata dan kesedihan Anda yang berlarut-larut tidak akan memperbaiki keadaan.

  • 2. Curhat

  • Hampir semua orang akan merasa lebih baik dan plong bila apa yang dirasakannya bisa dibagikan dengan orang lain ( orang dekat yang sudah dipercaya). Carilah orang yang bisa mendengar dan mau mencari solusi atas kondisi Anda. Jangan malu untuk mengeluarkan semua unek-unek Anda. Bila harus menangis menangislah. Setidaknya beban Anda sedikit berkurang.

  • 3. Cari kesibukan

  • Saat Anda tidak berbuat apa-apa, mengurung diri di kamar atau menyendiri tanpa sebab di situlah bayang-bayang mantan pacar akan lebih mudah kembali ke ingatan Anda. Carilah kesibukan yang bermanfaat pastinya. Lakukan aktivitas Anda seperti biasanya agar sedikit demi sedikit Anda terbiasa untuk tidak memikirkannya lagi. Bila ada waktu kosong, libatkanlah diri pada organisasi sosial, ikut kelas yoga, menyalurkan hobi yang sudah lama tertunda atau aktivitas apa saja yang Anda sukai.

  • 4. Hapus dan buang semua yang berhubungan dengannya

  • Kenangan mantan memang sulit untuk dilupakan tetapi ada banyak cara untuk bisa menghindar dari kenangannya. Salah satu yang terkadang menghambat Anda untuk move on adalah kenangan Anda bersamanya. Jika itu masalahnya, segeralah hapus dan buang jauh segala sesuatu yang berhubungan dengan mantan. Hapus chat Anda berdua, hapus foto-foto dia, hapus akun miliknya di media sosial Anda. Termasuk boneka, cincin atau baju pemberiannya jangan sampai berada di kamar Anda lagi. Pokoknya apa pun yang berhubungan dengan mantan sebaiknya disingkirkan saja.

  • Advertisement
  • 5. Menghindar dari pergaulannya

  • Katanya mau move on dari mantan pacar, tapi tetap saja bergaul dengan teman dan pergaulannya. Sama saja bohong. Bukan berarti membenci teman-temannya, tetapi sebaiknya untuk sementara waktu menghindarlah dari orang-orang yang akan mengingatkan Anda padanya. Setidaknya sampai Anda benar-benar sudah melupakan sang mantan.

  • 6. Berlibur

  • Berlibur bersama orang-orang yang masih peduli pada Anda bisa menjadi salah satu trik untuk bisa move on dengan cepat. Tempat dan suasana yang baru akan memberikan energi baru bagi Anda. Anda akan mempunyai semangat yang baru untuk melanjutkan hari-hari tanpa harus memikirkan kesedihan lagi. Nikmati hidup Anda dengan bersantai dan bersenang-senang.

  • 7. Luangkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga

  • Mungkin saat berpacaran dulu waktu Anda banyak Anda habiskan bersamanya, sampai-sampai waktu bersama keluarga pun tidak ada lagi. Inilah saat yang tepat untuk mengembalikan moment kebersamaan bersama keluarga yang dulu sempat hilang. Bersama keluarga, Anda akan lebih mudah melupakannya.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

7 cara cepat melupakan mantan pacar

Memang butuh waktu dan proses untuk bisa move on karena move on itu tidaklah mudah. Ada yang hanya butuh waktu sebulan, ada juga yang gagal move on sampai bertahun-tahun. berikut ini mungkin dapat membantu Anda untuk bisa cepat move on dari mantan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr