Serba-serbi pernikahan unik dari berbagai negara

Ada begitu banyak macam upacara perkawinan di dunia, menurut adat, tradisi, budaya, agama dan kepercayaan. Karena itu adalah hari H Anda yang mungkin akan Anda alami hanya sekali seumur hidup, upacara mana yang Anda pilih?

761 views   |   3 shares
  • Sepasang muda mudi memutuskan untuk meresmikan pernikahan mereka di Gereja Flying Spaghetti Monster. Gereja ini sungguh-sungguh ada di New Zealand dan diakui oleh pemerintah. Mereka memiliki wewenang untuk menikahkan pasangan dengan tatacara yang unik. Kostum yang biasa mereka kenakan adalah kostum bajak laut. Hiasan kepala bagi pengantin perempuan ialah bakul nasi dan cincinnya dari pasta. Tentu saja makanan yang mereka santap dalam pesta perkawinan terbuat dari berbagai macam pasta. Sungguh tatacara unik yang tidak akan terlupakan seumur hidup, namun resmi mengesahkan mereka sebagai suami istri.

  • Anda berniat melangkah ke pelaminan, menempuh kehidupan baru, membentuk keluarga Anda sendiri. Apakah Anda berniat menikah dengan upacara yang lain dari yang lain? Di bawah ini ada beberapa yang mungkin dapat Anda ikuti.

  • Upacara perkawinan di Bali

  • Beberapa selebriti dunia seperti mendiang David Bowie menjalankan upacara pernikahannya di Bali. Walaupun bukan pemeluk agama Hindu, dia begitu terkesan dengan budayanya yang unik dan menarik. Siapa yang tidak ingin menjadi pengantin di daerah yang membuat kita merasa seperti di dunia lain? Keindahan alamnya mungkin dapat ditemukan di banyak negara, tetapi perpaduannya dengan budaya yang begitu mistik tidak ada duanya di dunia ini. Bayangkan bila Anda menikmati hari pernikahan Anda dengan alunan suara gamelan mengiringi para penari cantik gemulai, asap wangi dupa memenuhi udara dan suara pedanda yang khidmat meresmikan perkawinan Anda. Belum lagi kostum gemerlap yang tidak akan pernah Anda gunakan seumur hidup Anda sebelum dan sesudah pernikahan ini.

  • Pengantin di China

  • Bagi Anda yang masih ketat memeluk tradisi China atau ingin merayakan hari pernikahannya dengan adat istiadat China, ada sejumlah tatacara yang dapat Anda ikuti. Warna merah merupakan tradisi mutlak yang dipakai pengantin wanita maupun pria. Baju pengantin merah penuh sulaman indah dengan hiasan kepala bagi kedua pengantin dan cadar bagi pengantin wanita akan membuat Anda merasa seperti pasangan Sampek Engtai. Adat istiadat yang memuliakan leluhur dan orangtua mewajibkan kedua pengantin bersembah sujud di depan meja abu kakek moyang dan juga orangtua. Seorang mak comblang akan mengatur jalannya upacara pernikahan sehingga beberapa pemali atau hal terlarang tidak akan dilanggar.

  • Di Las Vegas

  • Las Vegas terkenal dengan wedding chapel yang banyak bertebaran di kota ini. Siapa pun yang ingin menikah dapat mendatangi salah satu tempat tersebut dan boleh memilih apakah ingin dinikahkan oleh Elvis Presley (tiruan tentunya) atau pemimpin upacara lainnya. Bahkan ada tempat pernikahan yang menyediakan fasilitas drive-through seperti kalau kita memesan makanan di McDonald. Dan tempat-tempat ini buka sepanjang malam sehingga Anda dapat melangsungkan pernikahan di tengah malam kalau itu yang Anda inginkan.

  • Advertisement
  • Tatacara Bebas

  • Ada banyak pengantin yang tidak ingin mengikuti adat dan tradisi. Mereka menciptakan sendiri upacara perkawinan mereka yang kadang-kadang aneh dan gila-gilaan. Ada pengantin yang memperoleh pemberkatan selagi terjun payung atau bungee jumping, terjun dari ketinggian dengan pergelangan kaki terikat tambang.

  • Terserah yang Anda pilih. Jika Anda tidak mau terlalu stres memikirkan bagaimana menyediakan hidangan untuk sekian ratus tamu, Anda dapat melakukannya berdua saja. Semua itu dapat menjadi kenangan manis yang akan Anda ceritakan kepada anak cucu Anda.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Irma Shalimar graduated from BYU-Idaho in 2004 majoring in English Literature and minoring in Family Science and Spanish. She met her husband because of Superman and has 2 grown-up kids. You could know her better through

Situs: https://joojoo.com

Serba-serbi pernikahan unik dari berbagai negara

Ada begitu banyak macam upacara perkawinan di dunia, menurut adat, tradisi, budaya, agama dan kepercayaan. Karena itu adalah hari H Anda yang mungkin akan Anda alami hanya sekali seumur hidup, upacara mana yang Anda pilih?
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr