Ketika harus menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan

Ketahuilah, Anda yang saat ini sedang berada jauh dari keluarga -demi pekerjaan- sedang berusaha dengan keras untuk membuat masa depan lebih baik. Jadi, Anda harus bisa lebih bersabar dalam masa-masa ini.

1,185 views   |   17 shares
  • Saya telah mendengar dari banyak teman bahwa terlibat dalam hubungan jarak jauh dengan pasangan bagai sebuah upaya bunuh diri. Saya dan istri baru menikah selama setahun dan meskipun beberapa kali kami pernah bertengkar, tapi kami tahu kami tetap saling mencintai satu sama lain.

  • Malam ini saya harus berangkat ke luar kota untuk menghadiri konfrensi, bertugas mewakili perusahaan di mana saya bekerja dan selanjutnya akan tinggal di sana untuk mendampingi klien dari perusahaan selama kira-kira untuk satu bulan ke depan.

  • Saya tidak begitu yakin tentang bagaimana kami akan mengatur hubungan jarak jauh ini, sebab saya tidak bisa tinggal seorang diri tanpa kehadirannya. Kami memiliki kebiasaan pergi makan malam di akhir pekan, tetapi sekarang saya gugup mengetahui kenyataan bahwa kami akan berjauhan satu sama lain selama satu bulan.

  • Saya sangat memercayai istri saya melebihi cinta kepada diri saya sendiri dan saya yakin dia tidak akan menunda untuk segera menyambut saya setelah pekerjaan saya selesai. Jadi, saya berpikir untuk mencoba beberapa cara yang mungkin dapat mengatasi rasa rindu, meskipun itu artinya saya harus berusaha sedikit lebih keras.

  • Berikut ini adalah beberapa hal yang akan saya lakukan. Anda juga bisa mencobanya, seandainya Anda berada dalam situasi atau kondisi seperti yang saat ini sedang saya alami.

  • 1. Saya akan memanfaatkan layanan Skype setiap hari atau ketika kami sedang memiliki waktu luang. Skype bisa menjadi sahabat baik ketika Anda sedang terlibat dalam hubungan jarak jauh. Cinta bukan hanya semata kontak fisik saja, jika Anda mampu menunjukkan kepada satu sama lain bahwa Anda peduli dan selalu ada untuk pasangan Anda, saya pikir hal itu sudah lebih dari cukup.

  • 2. Saya akan membahas secara detail setiap dan segala kegiatan saya sepanjang hari bersamanya, membagikan permasalahan dan mengatasinya bersama akan membuat hubungan semakin kuat. Namun, pastikan istri Anda dalam kondisi

  • mood yang baik untuk mendengarkan cerita Anda. Jangan melakukannya secara blak-blakan, jika ternyata dia sedang lelah atau ada kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

  • 3. Tulis surat atau beri kejutan dengan mengiriminya sesuatu yang dia suka. Cara ini untuk membuatnya tahu bahwa Anda tidak melupakan segala sesuatu.

  • 4. Bicarakan dengan istri Anda dan biarkan dia mengetahui bahwa Anda tidak bisa menunggu untuk segera pulang ke rumah. Ketahuilah, Anda yang saat ini sedang berada jauh dari keluarga -demi pekerjaan- sedang berusaha dengan keras untuk membuat masa depan lebih baik. Jadi, Anda harus bisa lebih bersabar dalam masa-masa ini.

  • Advertisement
  • 5. Bersabarlah dan beri tahu istri Anda bahwa Anda sangat mencintainya, Anda selalu ada buat dirinya dan menunggu bisa segera pulang dengan 'putus asa'.

  • Saya pikir ini adalah beberapa poin yang akan saya lakukan untuk membuat hubungan jarak jauh kami tetap berjalan. Saya sangat senang mengetahui apa yang akan Anda lakukan jika dalam posisi saya, silahkan bagikan hal-hal lain yang menurut Anda bisa membantu di kolom komentar

  • Cobalah untuk memahami emosi dan perasaan istri Anda. Selalu pikirkan kesukaan dia sebagai prioritas Anda. Jangan biarkan perbedaan yang Anda berdua miliki membuat hubungan jarak jauh Anda menjadi sulit. Lebih dari itu, sangat penting untuk selalu menjaga hubungan yang sehat, sebab pasangan yang bahagia tidak selalu memiliki karakter yang sama, tetapi mereka memiliki pemahaman yang baik mengenai perbedaan masing-masing.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Saya seorang guide paruh waktu di Bali, anak kedua dari 5 bersaudara. Saya sangat menyukai alam dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai negara.

Ketika harus menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangan

Ketahuilah, Anda yang saat ini sedang berada jauh dari keluarga -demi pekerjaan- sedang berusaha dengan keras untuk membuat masa depan lebih baik. Jadi, Anda harus bisa lebih bersabar dalam masa-masa ini.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr