Jangan biarkan trauma merampas kehidupan cinta Anda

Jangan pernah biarkan trauma merampas kebahagiaan cinta yang seharusnya kita dapatkan. Ambil sebuah langkah tepat untuk membebaskan diri kita dari rasa ketakutan masa lalu.

460 views   |   7 shares
  • Trauma adalah sebuah respons emosional yang memengaruhi perubahan perilaku seseorang, sebab hal yang dialami tersebut telah menjadikannya hal yang paling ditakuti sepanjang hidupnya. Dampak terburuknya yaitu sebuah mental yang menjadi lemah dan sebuah rasa ketakutan yang luar biasa dari hal yang pernah melukainya. Terdapat dampak lain pula yang sangat berbahaya, yaitu melakukan beberapa hal kriminal seperti penganiayaan bahkan pembunuhan.

  • Tidak ada seorang pun termasuk dokter yang mampu menyembuhkan secara langsung trauma ini, sebab hal ini hanya dapat disembuhkan oleh dirinya sendiri dalam waktu yang tidak singkat.

  • Seandainya trauma itu terjadi pada diri Anda akibat perilaku mantan tercinta, bagaimana trauma tersebut mengganggu perjalanan bahkan merampas kehidupan cinta Anda?

  • Melakukan pengobatan semacam terapi dalam kehidupan sehari-hari akan dapat mempercepat proses penyembuhannya, untuk itu cobalah beberapa hal berikut sebagai alat terapi penyembuhan trauma Anda!

  • Mengenali dan mengakui rasa luka yang dialami

  • Menyadari akan apa yang telah terjadi, mampu mengakui bahwa hal itu pernah terjadi, serta benar-benar pernah merasakan kesakitan yang begitu perih. Tiga hal di atas tersebut merupakan kunci untuk Anda dapat lepas dari trauma yang sedang dialami. Dengan melakukan hal-hal negatif sebagai bahan pelarian hanya akan menambah beban dan dapat menambah parah keadaan Anda. Belajarlah untuk mengikhlaskan apa yang telah terjadi serta berusaha untuk lebih baik dengan lebih berhati-hati dalam berperilaku.

  • Mengambil sebuah langkah

  • Jangan pernah menyerah dengan sebuah keadaan. Apa yang telah Anda rasakan atau alami mungkin memang begitu berat menurut Anda. Mengakui akan hal itu memang harus Anda lakukan, dan ketika rasa gundah itu mulai ada maka segeralah melakukan sesuatu. Ambil sebuah langkah untuk melepaskan emosi, seperti berteriak sekeras-kerasnya di tengah lapangan, berlari sekencang-kencangnya di tempat terbuka, dan bernyanyi atau mendengarkan lagu. Anda dapat melakukan apa saja yang dapat membuat perasaan Anda menjadi lega, ketenangan hati akan berangsur-angsur membaik nantinya. Hal yang perlu diingat adalah perlunya Anda memiliki ketenangan karena hanya dengan ini Anda dapat merencanakan langkah selanjutnya yang perlu diambil untuk mencari solusi yang dapat mengatasi permasalahan ini.

  • Pengalaman merupakan guru yang paling baik

  • Jadikanlah pengalaman pahit yang Anda alami sebagai suatu jalan untuk menggapai keberhasilan, yaitu keberhasilan dalam berkeluarga. Bagaimanapun kehidupan Anda telah diperkaya karena pengalaman seperti ini, maka hendaknya Anda semakin siap dan kuat untuk menghadapi tantangan kehidupan yang baru.

  • Advertisement
  • Jangan pernah biarkan trauma merampas kebahagiaan cinta yang seharusnya Anda dapatkan. Ambillah sebuah langkah tepat untuk membebaskan diri Anda dari rasa ketakutan di masa lalu. Permasalahan ini tidak akan dapat disembuhkan oleh siapa pun. Hanya diri Anda sendiri dan dukungan dari keluarga atau teman yang dapat membantu membebaskan Anda dari trauma masa lalu.

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Saya adalah ayah dari seorang putra usia 2,5 tahun, saya saat ini bekerja di kantor pos. Di waktu luang saya memanfaatkan waktu untuk menulis dan bermain dengan putra saya. Semoga tulisan-tulisan saya dapat menginspirasi para pembaca.

Jangan biarkan trauma merampas kehidupan cinta Anda

Jangan pernah biarkan trauma merampas kebahagiaan cinta yang seharusnya kita dapatkan. Ambil sebuah langkah tepat untuk membebaskan diri kita dari rasa ketakutan masa lalu.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr