6 hal yang harus didetoks dari pikiran Anda sekarang juga

Bila Anda menemukan enam tanda-tanda di bawah ini dalam hidup Anda, maka saatnya untuk berubah.

2,276 views   |   22 shares
  • Merasa bahagia setiap hari adalah dambaan setiap orang. Berbagai usaha Anda lakukan untuk mencapainya. Namun bila Anda menemukan enam tanda-tanda di bawah ini dalam hidup Anda, maka saatnya untuk berubah. Kehidupan ini tidaklah selalu mudah untuk dijalani, harus ada perjuangan dan tekad yang besar untuk melakukan perubahan. Tanpa itu Anda tidak dapat menikmati hidup yang nyaman dan lebih bahagia.

  • 1 . Selalu menantikan tibanya hari Jumat

  • Di berbagai belahan dunia hari kerja maupun sekolah berakhir di hari Jumat, diikuti dengan akhir pekan. Sudah tentu mengasyikkan membuat rencana kegiatan akhir pekan. Namun bila Anda hanya menjadikan hari Jumat sebagai hari yang dinanti-nanti, Anda telah kehilangan kesempatan untuk menikmati hari-hari lain di minggu itu. Mulailah mengubah gaya hidup Anda sehingga setiap hari adalah saat yang Anda nantikan.

  • 2. Merasa tidak mampu mencapai hasil yang diinginkan

  • Sewaktu merenung dan menemukan kenyataan bahwa Anda tidak mencapai apa pun dalam hidup Anda, maka saatnya untuk berubah. Pilih 3 hal yang paling penting yang Anda harus lakukan, kemudian gunakan waktu Anda untuk menyelesaikannya. Pencapaian ini akan memicu rasa bahagia sekaligus memberikan energi percaya diri bagi Anda untuk melakukan hal penting lainnya.

  • 3. Tidak tahu lagi bagaimana caranya tampil ceria

  • Melakukan kegiatan rutin hari demi hari, bulan demi bulan tidaklah cukup untuk membuat Anda bahagia. Jika sampai hari ini Anda masih belum tahu kegiatan yang Anda senangi dan nikmati, maka ubahlah cara hidup Anda. Luangkan waktu sejenak untuk memahami diri Anda, kekuatan yang menonjol dalam diri dan apa yang Anda senangi. Belajarlah sesuatu yang baru, bergaul dengan orang yang menginspirasi, serta lakukan hal-hal yang menggairahkan hidup Anda kembali.

  • 4. Dihinggapi perasaan tertekan dan kehilangan kebebasan

  • Karena alasan tertentu Anda telah melakukan apa saja agar orang lain merasa senang sekaligus menghindari konflik. Sayangnya jika dibiarkan berlarut-larut, Anda akan merasa tertekan dan kehilangan kebebasan pribadi. Lakukan perubahan, temukan jati diri Anda dan biarkan orang-orang disekitar Anda tahu mengenai hal ini. Yakinkan bahwa alasan Anda melakukan perubahan hanya untuk menjadi bahagia dan bukan untuk menyakiti mereka.

  • 5. Selalu merasa iri hati

  • Jika itu yang terjadi, lakukan beberapa perubahan berikut; fokuslah pada jalan yang sudah Anda pilih dan bukan jalan yang dipilih orang lain. Berhenti menginginkan apa yang dipunyai orang lain. Berikan pujian atas keberhasilan orang-orang yang lebih, dan jadikan mereka sebagai motivasi Anda untuk berusaha lebih keras. Sewaktu ada rasa iri hati dalam diri, fokuslah pada motif Anda. Menjalani hidup sesuai dengan kemampuan, prioritas dan minat akan memberikan kepuasan daripada ingin menjadi seperti orang lain.

  • Advertisement
  • 6. Terlalu menikmati 'zona nyaman'

  • Jika berada dalam kondisi ini, maka ingatlah Anda sedang berjalan di tempat. Pada saat yang sama dunia di sekitar Anda terus bergerak maju. Bila tidak segera disadari, Anda akan tertinggal. Mulai lakukan perubahan walau sekecil apa pun, seperti belajar hal yang baru dan mengembangkan bakat yang Anda miliki.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Falsafah hidup saya adalah "Jangan pernah menyerah, karena hidup harus maju terus"

6 hal yang harus didetoks dari pikiran Anda sekarang juga

Bila Anda menemukan enam tanda-tanda di bawah ini dalam hidup Anda, maka saatnya untuk berubah.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr