5 ide kreatif berolahraga sambil ngantor

Banyak orang yang sulit menyediakan waktu berolahraga dengan alasan sibuk bekerja. Padahal olahraga pun bisa dilakukan sambil bekerja. Berikut ide kreatif berolahraga di kantor yang bisa Anda lakukan sendiri.

306 views   |   7 shares
  • Kesibukan di kantor seringkali membuat kita kesulitan memiliki waktu khusus untuk berolahraga. Padahal, olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan jasmani kita. Sebenarnya ada banyak cara yang kreatif agar olahraga dapat dilakukan di kantor (dan di mana saja) tanpa harus menyediakan waktu khusus. Simak tipsnya di bawah ini.

  • 1. Bersepeda ke kantor

  • Dewasa ini sudah banyak orang yang mulai sadar dengan gaya hidup sehat. Salah satunya di level pemerintah, salah satu pemimpin daerah pun memilih naik sepeda untuk berangkat ke kantor. Tidak ada salahnya Anda juga sesekali mencoba untuk naik sepeda menuju kantor dan merasakan manfaatnya. Tentu, persiapkan pakaian ganti dan perlengkapan mandi di kantor agar Anda terbebas dari keringat.

  • 2. Naik turun tangga

  • Naik turun tangga dapat menjadi salah satu alternatif olahraga yang mudah Anda lakukan di kantor. Penelitian menunjukkan aktivitas naik turun tangga satu menit bisa membakar 30 kalori atau setara dengan olahraga bersepeda selama satu menit. Sambil naik tangga menuju lantai tempat kerja, Anda bisa sekaligus mengatur nafas dan melakukan gerakan senam kecil.

  • 3 . Manfaatkan berjalan

  • Daripada menyuruh sekretaris Anda untuk menyiapkan segala keperluan seperti mengambil fotokopian dan hasil print, ada baiknya jika Anda mulai melakukannya sendiri. Manfaatkan segala situasi yang bisa dilakukan dengan berjalan kaki, agar Anda bisa melakukan aktivitas dan bergerak. Saat makan siang, Anda juga bisa memanfaatkan berjalan kaki ke kantin atau tempat makan yang lebih jauh, untuk membuang kalori makan siang Anda. Dua puluh langkah berjalan saja, Anda sudah dapat membakar 20 kalori.

  • 4. Relaksasi dan peregangan

  • Di sela bekerja, beristirahatlah dengan melakukan relaksasi dan stretching agar otot-otot Anda tidak kaku dengan posisi duduk berjam-jam. Banyak berkutat di depan komputer atau di depan meja dapat membuat tubuh dan mata Anda lelah. Secara berkala lakukan stretching untuk relaksasi sambil menyelipkan gerakan yoga yang mudah dilakukan.

  • 5. Membereskan meja dan tempat bekerja

  • Meja yang kotor dan berserakan bukan hanya tidak enak dipandang, tetapi juga menyimpan banyak penyakit. Rutinlah membersihkan area kerja Anda. Kegiatan bersih-bersih ini juga membakar hingga 3 kalori per menit.

  • Sekarang tidak ada alasan lagi untuk tidak berolahraga 'kan? Dengan kesibukan bekerja pun Anda tetap dapat membakar kalori dan menjadi bugar.

Bantu kami menyebarkan

Nuria adalah lulusan Teknik Elektro UGM. Nuria mengawali karir sebagai praktisi bidang IT di salah satu perusahaan swasta, Menulis adalah salah satu kegemaran saya untuk mengekspresikan dan sharing tentang hal-hal yang bermanfaat.

5 ide kreatif berolahraga sambil ngantor

Banyak orang yang sulit menyediakan waktu berolahraga dengan alasan sibuk bekerja. Padahal olahraga pun bisa dilakukan sambil bekerja. Berikut ide kreatif berolahraga di kantor yang bisa Anda lakukan sendiri.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr