6 cara sederhana agar senantiasa menarik bagi suami?

Percaya atau tidak, Pernikahan akan awet dan lebih bahagia jika setiap saat suami-istri bisa menunjukkan rasa ketertarikannya satu sama lain. Menarik perhatian pasangan setiap hari penting untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

6,805 views   |   32 shares
  • Pernah dengar ungkapan 'dari mata turun ke hati'? Tak dipungkiri ketertarikan seseorang terhadap orang lain adalah langkah awal seseorang untuk memulai suatu hubungan. Sangat tidak mungkin jika Anda tiba-tiba mencintai dan menyayangi pasangan dan tidak dimulai dengan rasa ketertarikan.

  • 'Cinta' mulai saat seseorang bisa saling menarik perhatian pasangannya. Tentu Anda ingat seribu satu cara yang Anda lakukan untuk merebut perhatian pasangan Anda dulu dan memenangkan cintanya. Namun tidak hanya pada saat pendekatan saja Anda harus berusaha terlihat menarik di depan pasangan. Bahkan ketertarikan merupakan komponen yang selalu harus ada dalam sebuah pernikahan.

  • Percaya atau tidak, pernikahan akan awet dan lebih bahagia jika setiap saat antara suami-istri selalu saling tertarik satu sama lain. Menarik perhatian pasangan setiap hari penting untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Kenapa? Karena dengan begitu Anda dapat terus membuat cinta pasangan lebih fresh dan rasa jenuh yang sewaktu waktu bisa muncul dalam pikiran pasangan Anda dapat terobati.

  • Lalu bagaimana caranya untuk selalu terlihat menarik di mata suami tercinta?

  • 1. Menjaga penampilan

  • Penampilan Anda selalu menjadi hal pertama yang akan dilihat orang. Begitupun suami Anda. Sehabis lelah pulang bekerja, jangan pernah menyambutnya dengan penampilan kumal berpenampilan ala 'mbok-mbok' dengan daster lusuh dan muka yang pucat. Bayangkan ia seharian bertemu rekan kerja yang cantik dan bergaya, lalu pulang ke rumah bertemu dengan Anda yang awut-awutan, tentu akan membuat tidak bersemangat kan? Sering-seringlah menjaga penampilan Anda agar selalu terlihat menarik bagi suami.

  • 2. Selalu wangi dan bersih

  • Merawat diri agar selalu tampak bersih dan segar adalah kewajiban istri. Misalnya dengan mandi teratur, menggosok gigi, membersihkan daerah kewanitaan, memakai deodorant dan bahkan parfum.

  • 3. Memiliki gaya hidup sehat

  • Meskipun suami menerima bentuk tubuh Anda apa adanya, bahkan setelah Anda melahirkan, bukan berarti dia senang loh. Karena pada dasarnya, pria menyukai wanita yang memiliki bentuk tubuh yang ideal dan bugar. Untuk itu, mulailah membiasakan diri memiliki gaya hidup sehat dengan cara menjaga asupan atau pola makan Anda, tidur dan olahraga yang teratur, demi memiliki tubuh yang ideal.

  • 4. Menyenangkan

  • Pria selalu suka dengan wanita yang menyenangkan. Pribadi yang menyenangkan dapat menyejukkan hati, terlihat menarik dan penuh dengan kejutan. Setelah menikah, istri terkadang menjadi lupa bagaimana menjadi menyenangkan bagi suaminya akibat berbagai kesibukan mengurus rumah tangga. Tetapi sesibuk apapun Anda, jangan buat itu sebagai alasan untuk bersikap tidak menyenangkan bagi suami Anda. Jadilah istri yang selalu menyenangkan bagi suami Anda, misalnya dengan menjadi pasangan hidup yang menyenangkan ketika diajak ngobrol, ketika diajak jalan dan sebagainya.

  • Advertisement
  • 5. Selalu dapat membantunya

  • Orang pertama yang akan menjadi sandaran suami saat berada dalam masalah adalah istrinya. Karenanya, jadilah istri yang selalu ada untuk membantunya dan selalu mau berpartisipasi dalam kehidupannya. Pria selalu tertarik dengan wanita yang dapat melakukan ini.

  • 6. Mengurus suami lahir dan batin

  • Tugas sebagai seorang istri tidak hanya mengurus keperluan suami sebatas sandang dan pangannya saja. Sebagai Istri, Anda juga harus dapat mengurus suami dalam hal batin. Ya, meskipun setelah menikah kebanyakan istri menjadi kurang bergairah, jangan pernah menolak ajakan suami untuk berhubungan intim. Ini salah satu kewajiban Anda sebagai istri dan juga salah satu cara untuk dapat selalu membuat suami Anda bergairah dan tertarik pada Anda setiap saat.

  • Berusahalah untuk selalu menjadi 'yang terbaik' di mata suami Anda. Jangan sampai suami Anda tidak melihat hal itu lagi pada diri Anda sehingga mengalihkan padangannya pada wanita yang lebih menarik di luar sana. Ada banyak loh!

Klik pilihan berbagi di bawah ini

Saya lulus dari Institut Kesenian Jakarta, dengan Jurusan Musikologi. Kebahagiaan saya adalah membangun rumah tangga harmonis bersama suami dan bersamanya membesarkan putra semata wayang kami. Menjadi guru musik dan dapat berbagi pengalaman hidup dengan menulis adalah kegemaran saya.

6 cara sederhana agar senantiasa menarik bagi suami?

Percaya atau tidak, Pernikahan akan awet dan lebih bahagia jika setiap saat suami-istri bisa menunjukkan rasa ketertarikannya satu sama lain. Menarik perhatian pasangan setiap hari penting untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr