Sibuk mengurus bayi? Ibu masih bisa tampil menarik dengan tips riasan ini

Anda tidak berdaya saat melihat wajah kusam dan terihat lelah karena kurang tidur saat mengurus bayi. Padahal, suami Anda tetap membutuhkan pemandangan indah. Atasi dengan make up glossy-bronze yang bisa mengubah wajah menjadi lebih segar.

4,528 views   |   16 shares
  • Menjaga penampilan sudah menjadi kebutuhan dasar setiap wanita. Akan tetapi bagi pada 'new moms'terkadang sulit menerapkan rutinitas kebersihan kulit wajah, akibat tuntutan penuh dari bayi yang baru saja lahir. Mengurus bayi tanpa bantuan terkadang membuat mereka tidak memiliki waktu untuk memperhatikan penampilan, dan bahkan mencuci mukanya saat mandi saja sudah menjadi hal yang 'mewah'.

  • Namun pada kenyataannya membersihkan wajah saja tidaklah cukup untuk merawat kulit wajah agar dapat menghindari resiko early aging.Jika menghentikan rutinitas ini, bisa jadi kulit Anda malah bisa mengalami kerusakan dini yang ditandai dengan munculnya kulit kering, keriput, bibir kering, dan munculnya flek hitam pada wajah. Padahal, tampil menarik di depan suami harus selalu menjadi agenda Anda, seorang istri.

  • Gunakan pelembab pada pagi dan malam hari agar elastisitas wajah tetap terjaga. Serum atau face oil juga dapat menjadi alternatif pilihan yang dapat digunakan sebelum tidur. Jangan lupa untuk menggunakan lip balmagar bibir tetap lembab. Saat Anda berencana untuk berpergian, tidak ada salahnya meluangkan waktu mempercantik wajah dengan polesan make up untuk menutup lingkaran hitam di bawah mata yang mungkin muncul akibat kelelahan bergadang menjaga si buah hati.

  • Raras, seorang freelance make up artist dan make up enthusiastyang sering membahas seluk beluk make up di akun Instagram miliknya, @rarascuiimakeup memberikan tip Make up trend 2016 yang cocok untuk new moms,Glossy - bronze make up look. "Glossy - bronze cukup effortlessuntuk digunakan sehari - hari bagi mereka yang tidak memiliki banyak waktu. Hasilnya pun bisa mengubah wajah Anda, yang sebelumnya terlihat kusam dan lelah karena kurang tidur, menjadi lebih segar, bercahaya, dan cantik. Yang terpenting membuat new moms_agar tampil lebih percaya diri." ujarnya.

  • Untuk mendapatkan glossy - bronze make up look, lakukan beberapa langkah berikut:

    • Bersihkan wajah, gunakan moisturizer dan sun screen secara merata pada wajah dan leher.

    • Aplikasikan foundation atau BB cream sebagai base make up, lalu sempurnakan dengan menggunakan bedak (face powder).

    • Ciptakan efek glossy pada kelopak mata, dengan menggunakan cream eye shadow warm tone.

    • Agar mata terlihat lebar dan cantik, gunakan mascarayang memberikan efek memanjangkan bulu mataJika Anda ingin menggunakan eyeliner, gunakan eyelinerberwarna coklat atau bronze.Lalu, rapihkan alis dengan menggunakaneyebrow pencil.

    • Aplikasikan bronzer pada bagian dahi, samping wajah, rahang hingga dagu, dan kedua sisi hidung.

    • Selanjutnya sapukan orange tone blush on dan highlighter pada area T-zone, tulang pipi dan cupid's bow.

    • Sebagai sentuhan akhir, jangan lupa untuk menggunakan lipstik berwarnapeachatau coral. Voila, wajah Anda pun terlihat sempurna.

  • Advertisement
  • Anda tidak memiliki perlengkapan make up yang digunakan untuk menghasilkan glossy - bronze make up look?Jangan khawatir, sesibuk apapun mengurus bayi, saat ia tidur, Anda bisa browsing karena banyak online shop yang menjual peralatan make up bahkan item yang tidak dijual di Indonesia. Semua item yang Anda beli pun dapat diantar langsung sampai ke tangan Anda. Jadi, Anda tidak perlu berjam - jam keliling mal, kan.

  • "Jadilah smart buyer dengan melihat review dari pembeli sebelumnya. Jangan tergoda dengan harga yang sangat murah karena dapat dipastikan make up tersebut palsu. Pilihlah produk yang aman dan tidak mengandung paraben atau bahan kimia berbahaya. Agar lebih yakin dengan item make up yang akan dibeli, Anda dapat menanyakannya secara langsung dengan pemilik akun online shop tersebut. " ujar Raras. Selamat mencoba moms!

Anda suka artikel ini? Bagikan..

Setelah melahirkan Raphael, Celerina memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga dan mengurus buah hatinya tanpa bantuan baby sitter. Disinilah ia kemudian menemukan passion-nya yang baru yaitu memasak khususnya menu MPASI (Makanan Pendamping ASI)

Sibuk mengurus bayi? Ibu masih bisa tampil menarik dengan tips riasan ini

Anda tidak berdaya saat melihat wajah kusam dan terihat lelah karena kurang tidur saat mengurus bayi. Padahal, suami Anda tetap membutuhkan pemandangan indah. Atasi dengan make up glossy-bronze yang bisa mengubah wajah menjadi lebih segar.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr