Polling: Cewek PDKT duluan?

Jangan takut untuk mendekati pria lebih dulu. Toh, bisa atau tidaknya Anda memenangkan hatinya, siapa yang tahu. Setidaknya Anda sudah berusaha dan mencobanya hingga kelak Anda tidak menyesal karena pernah mencobanya.

785 views   |   5 shares
  • Zaman dahulu, prialah yang dituntut untuk melakukan pendekatan pada wanita dalam hal cinta. Zaman sekarang pemikiran tersebut telah bergeser. Bukan lagi hal yang tabu jika wanita melakukan pendekatan (PDKT) dan mengungkapkan perasaannya terlebih dahulu. Jika Anda menyukai seorang pria namun tidak melihat sinyal yang menunjukan ia akan mulai mendekati Anda, tidak ada salahnya jika Anda memulai duluan untuk menyatakan cinta Anda kepadanya.

  • Saat pertama bertemu dengan istri, saya adalah pribadi yang pendiam dan sangat tertutup. Meskipun saya telah lama mengenal istri saya, kami sangat jarang melakukan komunikasi. Ternyata diam-diam ia menyukai saya dan akhirnya memutuskan untuk melakukan pendekatan terlebih dulu dengan mengajak saya berkencan.

  • Saya mengakui, saya juga telah menyukainya namun tidak ada keberanian untuk mendekatinya. Saya bersyukur karena istri saya memiliki keberanian untuk melakukan pendekatan terlebih dahulu. Jika dia tidak melakukannya, mungkin hingga saat ini kami masih belum menikah dan hanya akan saling memandang dari jauh.

  • Apa saja manfaat yang didapat wanita ketika berani melakukan pendekatan terlebih dahulu?

  • Bebas dari rasa penasaran

  • Jatuh cinta adalah sebuah perasaan yang tidak dapat tertahankan. Jika Anda tidak meluapkannya, tentu hanya akan menyiksa diri dan membuat hati Anda terus gelisah. Daripada sengsara karena rasa penasaran Anda, tidak ada salahnya melakukan pendekatan terlebih dahulu. Dengan begini Anda akan terbebas dari rasa penasaran dan dapat melanjutkan hidup Anda, terlepas dari si dia menerima atau menolak Anda.

  • Percaya diri

  • Mungkin saja saat PDKT cinta Anda ditolak. Jangan takut dan merasa 'down'. Jika berani PDKT duluan, berarti Anda adalah wanita yang percaya diri. Justru berbanggalah pada diri Anda, karena memiliki keberanian yang besar untuk mengungkapkan perasaan Anda. Kegagalan yang Anda rasakan akan membuat Anda lebih bersemangat lagi dan yakin bahwa semua keputusan yang telah Anda ambil adalah sebuah proses yang harus dilalui.

  • Membantunya lebih terbuka

  • Banyak juga pria yang tidak memiliki keberanian yang besar mendekati wanita yang disukainya. Biasanya karena kepribadian pria tersebut yang pemalu atau tidak percaya diri. Itulah mengapa penting juga peran wanita untuk PDKT duluan dalam keadaan seperti ini. Sikap berani Anda ini akan membantunya menjadi lebih terbuka akan perasaannya.

  • Membuatnya terkesan

  • Jika dia pria yang baik, dia akan tersanjung dan menghargai ketika ada seorang wanita yang berani PDKT duluan dengannya. Jangan salah, banyak juga pria yang terkesan dengan wanita pemberani dan jujur akan perasaannya. Jika dia bersikap sebaliknya dan menertawakan Anda, artinya dia bukanlah pria yang tepat untuk Anda.

  • Advertisement
  • Dapat memegang kendali

  • Jika Anda yang PDKT duluan, maka secara tidak langsung Andalah yang memegang kendali atas hubungan tersebut. Anda tidak perlu takut terjebak pada hubungan yang tidak tepat. Jika Anda merasa dia adalah orang yang tepat, Anda dapat memutuskan masa depan arah hubungan tersebut. Jika kemudian Anda merasa hubungan tersebut tidak berjalan baik, Anda pun dapat memutuskan untuk langkah selanjutnya.

  • Jangan takut untuk mendekati pria lebih dulu. Toh, menang atau tidaknya Anda dapat memenangkan hatinya kita tidak pernah tahu. Paling tidak Anda sudah berusaha dan mencobanya sehingga kelak tidak akan ada rasa menyesal.

Baca, hidupkan, bagikan!

Ezra adalah seorang suami yang bekerja dalam bidang digital marketing di sebuah perusahaan asing. Dia menggemari olahraga, traveling, membaca, menonton film, teknologi dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Ikuti akun Twitternya di .

Polling: Cewek PDKT duluan?

Jangan takut untuk mendekati pria lebih dulu. Toh, bisa atau tidaknya Anda memenangkan hatinya, siapa yang tahu. Setidaknya Anda sudah berusaha dan mencobanya hingga kelak Anda tidak menyesal karena pernah mencobanya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr