'Kekuatan' yang hanya ada pada diri seorang ibu

Apapun yang terjadi dan kita alami, saya yakin semua ibu tidak akan berhenti mengurus keluarga dan bekerja, apapun kondisi saat itu yang ibu alami.

3,456 views   |   168 shares
  • Ibu, apakah situasi di bawah ini kerap kali Anda alami?

    1. Sering merasa kelelahan setelah seharian beraktivitas?

    2. Sering merasa harus mampu melakukan pekerjaan rumah seorang diri?

    3. Bagi ibu bekerja, Anda juga dituntut untuk mampu membagi waktu antara urusan kantor dan rumah, suami dan anak-anak?

    4. Ibu juga pernah merasakan sakit fisik karena kelelahan, tetapi saat itu ibu tidak bisa benar-benar beristirahat karena harus mengurus suami, anak dan keperluan lainnya?

    5. Saat hati Anda tersakiti karena tidak adanya dukungan dan apresiasi dari pasangan, Anda tetap ikhlas melakukan semuanya tanpa mengeluh. Meski hati menangis, Anda menyadari bahwa ini adalah kewajiban.

  • Apapun yang terjadi dan kita alami, saya yakin semua ibu akan tetap melakukan semua urusan rumah tangga, menyiapkan keperluan suami dan anak, dan tetap bekerja apapun kondisinya saat itu yang ibu alami.

  • Karena apa? Ada kekuatan yang saya namakan "The power of mother". Inilah yang membuat kita tetap semangat melakukannya, tetap ikhlas menjalaninya, tetap percaya bahwa ibu punya sejuta kekuatan untuk tetap melakukan apa yang memang menjadi kewajiban dan tanggung jawab sebagai seorang ibu.

  • Lalu, kenapa ketika semua itu terjadi, masih ada rasa penyesalan menjalani profesi sebagai seorang ibu? Masih ada perasaan kecewa karena tidak bisa kembali merasakan masa-masa bebas seperti kondisi sebelum menikah.

  • Ketika kita sadar bahwa semua yang kita lakukan, dalam menjalani profesi sebagai ibu. Tidak akan pernah terbalaskan selain kepuasan batin yang kita rasakan sendiri. Seorang ibu memang perlu siraman pujian dan apresiasi dari suami ataupun anak-anaknya. Hal ini jelas sangat penting sebagai obat dari segala kelelahan yang melanda.

  • Tapi sebenarnya penghargaan luar biasa bukan datang dari orang-orang tersebut. Penghargaan terbesar datang dari diri kita sendiri. Dari pikiran dan perasaan kita.

  • Bagaimana kita memberikan penilaian atas kinerja yang telah kita lakukan. Karena itulah kekuatan sebenarnya yang membuat ibu bisa melakukan seperti saat ini.

    • Menjadi Ibu adalah hal yang luar biasa menakjubkan. Jika tidak percaya, lihatlah diri Anda saat ini, yang masih bertahan dan tetap melakukannya dengan sangat baik.

    • Ibu sangat menenangkan dan bisa memberi kehangatan. Ibu selalu punya cinta yang tak akan habis sampai kapan pun untuk semua anggota keluarga. Karena ibu selalu punya segudang rasa memaafkan, dikala hatinya terluka dan tersakiti

    • Sebagai ibu, Anda kuat secara fisik, jasmani dan rohani. Ibu mempunyai 'kekuatan' dalam diri yang tidak pernah disadari sampai Anda harus mengalaminya sendiri.

    • Ibu adalah orang yang paling bahagia dan mampu memberi kebahagiaan untuk semua anggota keluarga. Ia akan selalu menyembunyikan rasa kesal, sedih, marah, kecewa kepada siapapun. Ia hanya ingin memberi tawa dan keceriaan.

    • seorang ibu adalah pribadi yang ikhlas dan tanpa pamrih, selalu melakukan semua hal karena ingin melakukan yang terbaik untuk keluarganya tanpa ada paksaan dari siapapun.

    • Ibu itu anggun, cantik, dan memiliki kepribadian menarik untuk dibanggakan. Memiliki ibu yang anggun, bijaksana, selalu mampu menyelesaikan masalah, selalu menyenangkan, selalu bisa menjadi pelipur lara adalah impian setiap anggota keluarga.

  • Advertisement
  • "The power of being a mother" inilah yang harus Anda hayati dan rayakan bersama-sama. Menjadi seorang ibu adalah profesi terbaik sepanjang masa.

1 menit saja untuk membagikan artikel ini..

Profil Penulis Irni, lulusan Sarjana Psikologi UBAYA. Saat ini menetap di Jepang mendampingi suami bersama dua buah hatinya. Aktif menulis di berbagai media dan buku Pengembangan Diri. Baginya menulis adalah media berbagi pada sesama.

Situs: http://www.irniis.com

'Kekuatan' yang hanya ada pada diri seorang ibu

Apapun yang terjadi dan kita alami, saya yakin semua ibu tidak akan berhenti mengurus keluarga dan bekerja, apapun kondisi saat itu yang ibu alami.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr