5 obat sederhana patah hati Anda

Obat cinta yang paling ampuh adalah waktu. Lama tidaknya, tergantung seberapa besar luka hati yang kita alami dan seberapa besar usaha kita untuk bisa sembuh.

2,035 views   |   16 shares
  • Rasa sakit pasti pernah dialami semua orang. Entah itu sakit ringan ataupun berat. Tentu saja keadaan seperti itu tidak diinginkan. Rasa sakit hanya membuat orang terluka, kesakitan dan merasa tidak nyaman. Namun ada kalanya, kita membutuhkan rasa sakit itu untuk mengetahui apakah ada yang tidak beres dengan kondisi kita agar kita bisa memperbaiki dan mencegah sakit itu kembali lagi. Bagaimana bila sakit itu sudah terlanjur kita rasakan, lantas apa yang harus kita lakukan? Yang pasti kita berusaha untuk sembuh. Mungkin salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi obat.

  • Kehidupan cinta kita juga seperti itu. Meski tak terlihat dengan kasat mata, kita seringkali mengalami sakit hati dan patah hati. Bahkan sakitnya bisa melebihi penyakit-penyakit lainnya. Itu sebabnya, banyak orang yang susah sembuh bila sudah patah hati dan cintanya terluka. Luka akibat patah hati bukan hanya dapat menggerogoti pikiran, jiwa dan perasaan kita tetapi tubuh kita pun bisa ikut-ikutan sakit. Oleh sebab itu, ketika hati dan cinta kita mulai terluka dan tersakiti, tak ada jalan lain selain mencari cara untuk segera mengobatinya. Jangan biarkan luka dan sakit itu tinggal berlama-lama dalam kehidupan kita. Jangan sampai rasa sakit itu membuat cinta kita mati. Sebelum semuanya terjadi, obat cinta berikut ini mungkin dapat menyembuhkan cinta kita yang sedang sakit.

  • Menangislah

  • Menangis saat hati terluka, itu adalah respon positif yang hampir semua orang akan lakukan. Saat kita menangis, kita meluapkan semua sakit yang kita rasakan. Bahkan, ketika sakit itu begitu sakit dan tidak tertahankan lagi, kita boleh saja menangis dan berteriak. Jika dengan demikian membuat perasaan kita lebih plong dan tenang, menangislah.

  • Cari pertolongan

  • Orang yang sakit hati, putus cinta dan patah hati pasti sangat rapuh dan lemah. Di saat itulah pertolongan dari orang lain kerap kali dibutuhkan. Tidak semua orang mampu menyembuhkan dirinya sendiri dalam keadaan seperti itu. Kita membutuhkan orang yang benar-benar mampu menolong kita, meringankan beban dan rasa sakit yang kita rasakan. Keluarga atau sahabat adalah orang yang tepat untuk berbagi keluh kesah kita. Membuka diri dapat membantu kita melepaskan rasa sakit yang ada.

  • Ikhlas

  • Rasa sakit yang kita alami, terkadang membuat kita menjadi berontak, kecewa dan menyalahkan keadaan yang ada. Sebagian orang bahkan tidak bisa menerimanya dengan ikhlas. Setiap rasa sakit yang diizinkan terjadi dalam hidup kita, percayalah semuanya akan mendatangkan kebaikan untuk hidup kita ke depannya. Kita hanya perlu ikhlas dan bersabar menghadapinya. Lambat laun rasa sakit itu akan hilang dengan sendirinya.

  • Advertisement
  • Jangan mengeluh

  • Memang wajar bila kita mengeluh saat keadaan tidak sesuai harapan kita. Tetapi cobalah belajar untuk tidak mengeluh saat hati kita sedang sakit. Mengeluh hanya membuat luka hati kita semakin sakit. Mengeluh hanya memperparah keadaan. Mengeluh tidak akan menyembuhkan cinta kita.

  • Fokuslah pada hal lain

  • Orang yang mengalami sakit secara fisik mungkin harus beristirahat dan tidak dianjurkan untuk melakukan banyak kegiatan. Tetapi beda dengan orang yang hati dan cintanya sakit, ia tidak dianjurkan untuk berdiam diri, mengurung diri atau menyendiri. Kesendirian hanya membuat kita semakin larut dalam kesedihan dan kesakitan. Daripada fokus pada rasa sakit, lebih baik kita mengalihkan kesedihan itu dengan fokus pada hal-hal lain yang menyenangkan tetapi positif seperti bersosialisasi, olahraga, berbelanja, mendengarkan musik atau membersihkan rumah. Sibukkanlah diri dengan rutinitas yang menyenangkan setiap hari. Dengan demikian, sedikit demi sedikit kita telah mengobati luka tersebut. Dan akhirnya kita akan pulih.

  • Obat cinta yang paling ampuh adalah waktu. Lama tidaknya, tergantung seberapa besar luka hati yang kita alami dan seberapa besar usaha kita untuk bisa sembuh. Cinta yang terluka tidak bisa sembuh secara instan. Semuanya butuh niat, proses dan waktu. Walaupun semuanya tidak semudah yang dikatakan, setidaknya ada usaha yang kita lakukan. Semuanya kembali kepada proses yang mau kita lalui. Dan percayalah bahwa kita bisa melewati rasa sakit itu seiring berjalannya waktu.

Bagikan kepada teman-teman Anda!

Melisa adalah lulusan Sarjana Ekonomi UNMER. Saat ini menetap di Sulawesi Barat. Pekerjaannya adalah sebagai istri dan ibu dari kedua buah hatinya. Gemar menulis sejak masih SD, dan menurutnya menulis adalah sarana tepat untuk berbagi pengalaman.

5 obat sederhana patah hati Anda

Obat cinta yang paling ampuh adalah waktu. Lama tidaknya, tergantung seberapa besar luka hati yang kita alami dan seberapa besar usaha kita untuk bisa sembuh.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr