7 hal yang tanpa sadar Anda lakukan hingga tak kunjung mendapatkan pasangan

Kebanyakan para lajang sulit mencari pasangan akibat dari kesalahan pribadi yang tanpa disadari sudah berlarut larut. Apa saja kesalahan Anda hingga bisa sulit mendapat jodoh? Simak ulasannya berikut ini.

1,340 views   |   20 shares
  • Banyak wanita dan pria lajang yang sulit dapat jodoh sampai umur yang tidak bisa dibilang muda lagi. Mungkin untuk beberapa orang, hal ini terjadi karena keinginannya sendiri. Tetapi jika terlalu lama melajang dan belum menentukan pilihan, tanpa sadar kita melakukan kesalahan berikut:

  • 1. Menanti si sempurna

  • Di dunia ini tidak ada yang sempurna. Mencari pasangan yang sempurna hanya akan membuat Anda menunggu selamanya. Hal ini akan menyia-nyiakan waktu Anda menunggu sesuatu yang tidak pasti. Jika membuka mata dan hati, Mungkin sebenarnya Anda telah menemukan mereka di antara orang-orang yang telah Anda temui sebelumnya. Hilangkan ego Anda untuk mencari orang yang sempurna. Percayalah tidak ada seorang pun yang sempurna, Begitupun Anda.

  • 2. Mempunyai keinginan yang tidak rasional

  • Hendaknya sesuaikan antara keinginan dengan kondisi diri Anda. Apakah Anda sepadan jika disandingkan dengannya? Beberapa orang menginginkan calon pasangannya memenuhi kriterianya. Hal ini sah sah saja, tapi perhatikanlah bahwa mereka juga punya kriteria pasangan idaman. Anda sendiri yang harus menilai apakah kriteria calon pasangan Anda sepadan dengan diri Anda? Jika tidak, Anda malahan terlihat bagai 'punguk merindukan bulan'.

  • 3. Kurang bersosialisasi

  • Orang yang kurang bersosialisasi dan sibuk dengan dunianya sendiri akan membuatnya lupa mencari pasangan. Jika dibiarkan berlarut larut akan membuat orang tersebut menjadi telat jodoh sampai tua. Sebagai makhluk sosial manusia sewajarnya Anda bersosialisasi sekedar berteman atau bertetangga, siapa tahu di antara mereka salah satunya adalah jodoh Anda.

  • 4. Tidak mau membuka diri

  • Sebenarnya mungkin banyak orang yang ingin menjadikan Anda pasangan atau mengenalkan seseorang pada Anda untuk dijadikan pasangan. Tapi sifat sulit membuka diri akan membuat orang lain susah untuk mendekati Anda. Lihatlah sekeliling Anda, tidak ada salahnya membuka diri pada orang lain dan membiarkan mereka mengenal Anda dengan lebih baik.

  • 5. Masih mengingat cinta lama

  • Banyak di antara kita yang tidak bisa move on dari cinta lama. Padahal orang yang dicintai tersebut kerap kali sudah melupakan Anda dan punya kehidupan sendiri. Tidak ada gunanya memikirkan hal yang tidak pasti, segera move on dan cari cinta sejati Anda.

  • 6. Takut pada komitmen

  • Banyak orang yang tidak mau membina hubungan serius karena takut akan komitmen. Sebenarnya kalau ditelaah, tidak hanya dalam hubungan pernikahan kita diharuskan mempunyai komitmen. Dalam dunia kerja pun kita dituntut untuk berkomitmen dan bekerja sesuai ekspektasi perusahaan. Begitupula dalam pernikahan, tentunya ada yang namanya komitmen. Tetapi perlu Anda ketahui, komitmen dalam pernikahan tidak serumit yang dibayangkan dan tidak perlu ditakuti. Bicarakan hal - hal yang menjadi ganjalan pikiran dengan pasangan sebelum menikah akan membantu untuk mengatasi kecemasan Anda akan komitmen.

  • Advertisement
  • 7. Terlalu sibuk

  • Orang yang terlalu sibuk kerap menutup ruang untuk emosi cinta dalam pikirannya. Penelitian membuktikan kota-kota sibuk di dunia memiliki persentase lajang sangat besar, dan bahkan angka pernikahan dan kelahiran yang semakin menurun. Misalnya di ibu kota Amerika serikat, Washington DC, persentase lajang mencapai 71 persen dan di Boston mencapai 68 persen.

  • Cobalah untuk meluangkan waktu Anda berfikir, menyusun rencana dan berdoa untuk pasangan hidup Anda. Ini bukan suatu hal yang sia-sia karena masalah jodoh juga menjadi masa depan Anda yang harus direncanakan dengan baik kan?

Anda suka artikel ini? Bagikan dengan teman-teman

Nuria adalah lulusan Teknik Elektro UGM. Nuria mengawali karir sebagai praktisi bidang IT di salah satu perusahaan swasta, Menulis adalah salah satu kegemaran saya untuk mengekspresikan dan sharing tentang hal-hal yang bermanfaat.

7 hal yang tanpa sadar Anda lakukan hingga tak kunjung mendapatkan pasangan

Kebanyakan para lajang sulit mencari pasangan akibat dari kesalahan pribadi yang tanpa disadari sudah berlarut larut. Apa saja kesalahan Anda hingga bisa sulit mendapat jodoh? Simak ulasannya berikut ini.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr