Anda tergoda untuk berselingkuh? Sebelum menyesal, cobalah renungkan hal-hal berikut ini

Janganlah menjadi pribadi yang egois, mungkin saja saat ini pasangan Anda belum mengetahuinya dan ia masih menganggap Anda sebagai pasangan yang luar biasa, "Apakah Anda tega menghancurkan perasaannya?"

137,420 views   |   1,394 shares
  • Munculnya pihak ketiga dalam pernikahan seringkali menjadi penyebab retaknya rumah tangga. Oleh sebab itu, sebagai suami dan istri Anda berdua harus bisa menjaga kesetiaan supaya terhindar dari hal-hal yang dapat menghancurkan kebahagiaan. Perselingkuhan sendiri merupakan wujud dari inkonsistensi terhadap janji kudus pernikahan, dan tidak ada kebahagiaan sejati yang bisa dirasakan dengan melakukan pengkhianatan terhadap pasangan.

  • Di sisi lain banyak anggapan bahwa pihak suamilah yang kerap melakukan perselingkuhan. Anggapan tersebut didasarkan pada banyaknya aktivitas suami di tempa kerja, relasi yang harus ditemui dan kurangnya waktu berkumpul bersama sebagai keluarga. Namun, tentu saja anggapan tersebut tidak selamanya benar, sebab perselingkuhan dapat terjadi dan dilakukan oleh siapa saja baik itu oleh pihak suami ataupun istri.

  • Akan tetapi, hal paling penting untuk diingat adalah apakah dampak dari perselingkuhan yang dilakukan telah sepadan dengan manfaat yang akan diperoleh oleh anggota keluarga yang lain, dalam hal ini anak-anak khususnya? Sebelum Anda betul-betul memutuskan untuk berselingkuh, ada baiknya jika Anda mempertimbangkan hal-hal berikut ini.

  • Sudahkan Anda paham dengan risikonya?

  • Seringkali seseorang yang sedang berselingkuh tidak mempertimbangkan dampak negatif dari perbuatan yang ia lakukan. Sebuah sumber terpercaya mengatakan, "Perselingkuhan pada dasarnya hanyalah bentuk dari ketidakpuasan diri terhadap pasangan, hal ini semakin menjadi-jadai jika yang bersangkutan tidak mampu mengendalikan dirinya." Dikatakan pula, "Tidak ada manfaat berarti dari perselingkuhan, hal tersebut justru akan menambah rasa sakit hati dan kekecewaan pasangan."

  • Apakah Anda rela mengorbankan kebahagiaan pasangan dan keluarga demi mengejar kepuasan pribadi?

  • Adakalanya perselingkuhan dilakukan hanya sekedar mencari kesenangan pribadi dan jika Anda termasuk dalam kondisi semacam ini coba tanyakan ke dalam hati Anda, "Apakah saya rela mengorbankan kebahagiaan pasangan dan keluarga demi memperoleh kepuasan pribadi?" Janganlah menjadi pribadi yang egois, mungkin saja saat ini pasangan Anda belum mengetahuinya dan ia masih menganggap Anda sebagai pasangan yang luar biasa, "Apakah Anda tega menghancurkan perasaannya?"

  • Apakah Anda siap menanggung dosa akibat perselingkuhan?

  • Mengkhianati pasangan dan kemudian berselingkuh dengan orang lain merupakan sebuah dosa besar. Apa pun agama Anda tidak akan pernah membenarkan perbuatan ini. Jika Anda termasuk orang beriman jangan pernah melakukan hal ini, sebab kesenangan sesaat dalam perzinahan justru akan mendatangkan penderitaan abadi ke dalam jiwa Anda.

  • Advertisement
  • Apakah Anda siap jika anak-anak membenci Anda?

  • Anak-anak yang mengetahui orangtuanya berselingkuh akan sangat terpukul perasaannya. Jika sudah demikian akan sangat sulit untuk mendapatkan kembali rasa percaya dari mereka. Oleh karena itu, jangalah pernah menabuh genderang perang, jika Anda masih mengharapkan rasa hormat dari mereka.

  • Sudah siapkah Anda menghadapi sangsi sosial dari masayrakat?

  • Mungkin hukuman paling berat selagi Anda masih hidup adalah sangsi sosial dari masayarakat. Bayangkan, betapa malunya jika masyarakat mengetahui perbuatan Anda dan kemudian menerapkan sangsi adat dengan cara mengarak Anda berdua. Tidak hanya itu, seluruh anggota keluarga Anda tentunya juga akan terkena imbasnya, harga diri pasangan akan runtuh dan nama baik keluarga tercoreng.

  • Perselingkuhan apa pun alasannya adalah sebuah perbuatan yang tidak terpuji. Anda mungkin bisa memperoleh kepuasan dengan berselingkuh, tapi apakah itu semua sepadan dengan risikonya? Jadilah pribadi yang setia, hiduplah dengan bahagia bersama pasangan. Jika ada masalah hendaknya bisa diselesaikan dengan baik-baik dan janganlah mencoba lari dari kenyataan, tetapi hadapilah setiap persoalan dengan penuh ketabahan.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Saya seorang guide paruh waktu di Bali, anak kedua dari 5 bersaudara. Saya sangat menyukai alam dan bertemu dengan banyak orang dari berbagai negara.

Anda tergoda untuk berselingkuh? Sebelum menyesal, cobalah renungkan hal-hal berikut ini

Janganlah menjadi pribadi yang egois, mungkin saja saat ini pasangan Anda belum mengetahuinya dan ia masih menganggap Anda sebagai pasangan yang luar biasa, "Apakah Anda tega menghancurkan perasaannya?"
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr