Anda mudah terbakar api cemburu? Coba dengar 6 nasihat ini

Kecemburuan dan sakit hati adalah hal – hal yang mau tidak mau kita alami sebagai bentuk konsekuensi kita memutuskan untuk membina hubungan percintaan dengan pasangan.

128,273 views   |   774 shares
  • Cemburu dan sakit hati, kedua hal yang memang menyita banyak waktu, tenaga, dan perasaan saat kita mengalami keduanya. Tidak ada yang dapat mengetahui kapan kedua hal ini datang dalam kehidupan kita, kedua hal ini dapat saja terjadi dalam kehidupan percintaan kita dengan pasangan. Kecemburuan dan sakit hati adalah hal - hal yang mau tidak mau kita alami sebagai bentuk konsekuensi kita memutuskan untuk membina hubungan percintaan dengan pasangan. Tetapi ada kalanya kedua hal ini dipendam sendiri dengan tujuan agar tidak diketahui umum terutama pasangan. Sebelum memutuskan untuk menyimpannya, simak tips berikut ini:

  • 1. Berhenti berprasangka buruk

  • Saat cemburu dan sakit hati datang, kita lebih sering berpikir negatif terhadap pasangan kita. Mulai berimajinasi hal - hal yang di luar perkiraan kita. Tentu perasaan ini membuat kita semakin tidak tenang. Oleh karena itu, berusahalah untuk tidak berprasangka buruk kepada pasangan kita, yakinkan pada diri kita bahwa pasangan kita tidak seperti yang kita pikirkan.

  • 2. Sadari bahwa tidak ada pasangan tidak sempurna

  • Tanamkan dalam pikiran Anda bahwa tidak ada pasangan yang sempurna didunia ini. Kita juga harus menyadari bahwa pasangan kita bukan malaikat yang tidak pernah berbuat kesalahan atau dosa.

  • 3. Percaya dengan diri sendiri

  • Seseorang yang sedang cemburu dapat diartikan bahwa dia kurang percaya diri. Mereka yang cemburu cenderung berpikir bahwa diri mereka kurang menarik sehingga pasangan mulai melirik orang lain. Berhenti untuk membandingkan diri dengan orang lain, yakinkan pada diri Anda bahwa Anda adalah orang yang paling pantas mendampingi pasangan Anda. Berusahalah untuk memberikan yang terbaik untuk pasangan sehingga pasangan pun lebih terfokus kepada Anda.

  • 4. Lapangkan dada

  • Terkadang rasa cemburu itu timbul karena kabar burung yang kita dengar serta pikiran kita sendiri yang mengada - ada. Hendaknya kita tidak menyia-nyiakan waktu dan perasaan kita untuk sesuatu yang belum tentu kebenarannya. Jika rasa cemburu dan sakit hati sedang melanda kita, segera singkirkan pemikiran seperti ini dari pikiran kita. Isi pikiran kita dengan hal-hal yang positif. Semakin kita latih pikiran kita dengan hal-hal yang positif semakin kita bisa menghalau hal-hal yang hanya merusak jiwa kita.

  • 5. Bersyukur

  • Tidak ada salahnya kita juga bersyukur kepada Tuhan atas rasa cemburu dan sakit hati yang kita rasakan ini. Memang tidak mudah untuk menerima semuanya dengan ikhlas tetapi cobalah untuk melihat semuanya dari sisi positifnya. Bisa merasakan cemburu berarti kita masih memiliki rasa cinta kepada pasangan kita dan rasa sakit yang kita rasakan adalah bentuk rasa perhatian dan kepedulian kita kepada pasangan kita.

  • Advertisement
  • 6. Menyibukkan diri

  • Jangan membuang - buang waktu karena berfokus pada rasa cemburu dan sakit hati itu, cobalah untuk mengalihkan perhatian kita dengan menyibukkan diri dengan hal - hal yang membuat kita senang atau dengan pekerjaan kita. Jangan terus mengasihani diri sendiri dengan kesedihan - kesedihan yang entah sampai kapan akan berlangsung.

Bagikan pada teman dan keluarga..

Saya tidak dapat melakukan apa yang dapat kamu lakukan, tetapi saya dapat melakukan apa yang kamu tidak dapat lakukan, bersama - sama kita bisa melakukan hal yang besar - Bunda Theresia

Anda mudah terbakar api cemburu? Coba dengar 6 nasihat ini

Kecemburuan dan sakit hati adalah hal – hal yang mau tidak mau kita alami sebagai bentuk konsekuensi kita memutuskan untuk membina hubungan percintaan dengan pasangan.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr