3 Cara Istri Mempengaruhi Suami

Idealnya seorang suami menghargai istrinya. Dia mencintainya dan ingin memastikan kebahagiaannya, dan secara refleks, semua tindakannya dimaksudkan untuk menyenangkan istrinya.

73,035 views   |   67 shares
  • Idealnya seorang suami menghargai istrinya. Dia mencintainya dan ingin memastikan kebahagiaannya, dan secara refleks, semua tindakannya dimaksudkan untuk menyenangkan istrinya. Tentu saja hal ini merupakan skenario terbaik dalam pernikahan, tetapi juga berlaku dua arah. Para istri juga seharusnya berusaha untuk membahagiakan suami mereka.

  • Kekuatan apa yang dapat diberikan oleh istri saat dia bisa menyalurkan pengaruhnya dalam membantu suaminya untuk menjadi seorang pria terbaik semampunya. Banyak dari nasihat ini didengungkan oleh para "ibu rumah tangga tahun 1950-an," jadi coba singkirkan dahulu rasa sinis. Ingatlah bahwa jika Anda mencintai suami Anda, semua ini adalah demi kebaikannya.

  • Para istri dapat membantu memastikan para suami mereka berumur panjang

  • Bila Anda seorang istri yang memasak, Anda membuat pilihan makanan yang memengaruhi usia keluarga Anda. Ketika Anda membawa pulang tas belanjaan yang dipenuhi dengan daging olahan, roti tawar, keripik kentang, minuman ringan, serta camilan yang mengandung banyak gula, Anda membawa makanan yang gampang, namun Anda mungkin tidak mempertimbangkan tahun-tahun yang mungkin akan mengurangi usia suami Anda. Hampir pasti dia akan makan apa yang tersedia di dapur. Dengan menambahkan makanan bergizi alternatif (roti gandum utuh, buah dan sayur-sayuran, serta produk-produk susu), Anda membuat kehidupan suami Anda lebih sehat dan panjang umur.

  • Bersama dengan pilihan makanan sehat, seorang istri dapat mengurangi kegiatan suaminya yang berbahaya, jika dia memilikinya. Misalnya, barangkali suami Anda sangat menyukai sepeda motor yang membuat Anda sakit jantung. Jika suami Anda hidup di zona yang berbahaya, bicarakanlah kekhawatiran Anda dan tawarkanlah saran hobi alternatif. Jika Anda juga menyukai sepeda motor, setidak-tidaknya Anda dapat menantang bahaya bersama-sama dan saling menemani saat berada di rumah sakit.

  • Istri juga dapat mendorong suaminya untuk beranjak dari sofa dan berolahraga. Membantu dia menemukan sebuah jenis olahraga atau latihan rutin, mendorong dia untuk bermain bola bersama teman-temannya, dan memujinya atas bentuk badannya, semua bertujuan untuk mempromosikan kesehatan jasmaninya.

  • Para istri dapat membantu memperbaiki penampilan belahan jiwa mereka

  • Jarang terdapat pria yang senantiasa berpakaian rapi, atau mungkin hanya saya yang tidak mengenal banyak pria seperti itu. Suami saya tidak peduli tentang kerah bajunya yang sobek; jika dia tidak dapat melihatnya, maka dianggap tidak ada. Keserasian antara baju dan celananya kadang-kadang kelihatan lucu, dan jahitan dasinya terlepas tanpa dia pedulikan.

  • Advertisement
  • Selain masalah berpakaian, pengaruh seorang istri dapat menyebar pada pilihan suaminya dalam hal berbicara dan topik pembicaraan, hiburan (buku, musik, film, TV, dan ), serta dalam hal lainnya. Dia dapat menolongnya menjadi orang yang lebih rohani dengan dorongan untuk beribadah dan sembahyang. Dia dapat mengangkatnya secara emosi dengan cara menjadi orang yang menggembirakannya, meskipun kedengarannya kikuk namun hal itu benar. Catatan, pelukan, pujian, serta kata-kata dorongan adalah penting bagi anak-anak juga orang dewasa. Bagian dari uraian pekerjaan "istri" adalah membangkitkan semangat suaminya.

  • Para istri mempunyai kuasa untuk membantu suami mereka menjadi ayah yang lebih baik

  • Sebagai orang tua, suami Anda mungkin atau juga tidak memperbesar perannya sebagai seorang ayah. Jika dia tidak hadir secara emosional atau secara fisik, itu menyedihkan; hal yang sama dapat berlaku juga bagi para ibu. Tetapi kadang-kadang seorang istri dapat memberi dorongan yang lembut.

  • Sebagai contoh, suami saya adalah pria yang hebat dan suami yang luar biasa. Dia adalah seorang pencari nafkah yang bertanggung jawab, dia juga bijaksana, berbakat, pekerja keras. Karena dia sangat sibuk, kadang-kadang interaksinya dengan anak-anak kami menganggu jadwalnya. Kecuali dalam kegiatan olahraga anak-anak kami, dia tidak selalu mempunyai waktu untuk ikut serta. Dia ingin bersama anak-anak, dia hanya tidak tahu bagaimana cara menyisihkan waktunya.

  • Jadi dia tidak keberatan ketika saya memperkenalkan rencana untuk mendorong lebih banyak waktu bersama anak-anak dan ayah, waktu "kencan bersama ayah" sekali sebulan. Keempat anak kami secara bergilir setiap bulan pergi ke luar bersama ayah mereka yang mereka sayangi. Menikmati es krim, menonton di bioskop, atau bermain golf adalah beberapa kegiatan yang dimanfaatkan oleh suami saya untuk memperkaya hubungannya dengan anak-anak kami. Tentu saja hal itu lebih sebagai waktu bersama yang diluangkan secara pribadi dengan masing-masing anak ketimbang kegiatan itu sendiri.

  • Juga tidak menyinggung untuk menganjurkan agar membantu mengerjakan pekerjaan rumah atau bermain lempar dan tangkap bola bersama salah seorang anak. Kadang-kadang dibutuhkan ide dari ibu untuk membantu memperkuat hubungan ayah dan anak seperti itu.

  • Penting juga untuk diingat bahwa kesehatan dan kesejahteraan emosi seorang anak sebagian besar ditentukan oleh kebahagian dan keberhasilan pernikahan orang tuanya. Begitu banyak hal dalam kehidupan seorang anak dipengaruhi oleh kasih sayang dan rasa hormat yang ditunjukkan di antara kedua orang tua.

  • Advertisement
  • Seorang istri mempunyai potensi untuk memberikan pengaruh yang lembut dan membantu suaminya untuk menjadi pria, suami, dan ayah yang terbaik semampunya. Peran istri adalah menyayangi dan mendukung suaminya. Daripada menyakiti dan memarahi, istri dapat menggunakan pengaruhnya untuk memberi dukungan bagi kesehatan, kebiasaan, dan hati suaminya.

  • Diterjemahkan dan diadaptasi oleh Indah Wajarsari dari artikel asli “3 ways wives bear a special influence on husbands” karya Megan Gladwell.

Luangkan waktu sejenak dan bagikan!

Megan Gladwell is an Indiana native and mother of four. She blogs at bookclub41.blogspot.com.

3 Cara Istri Mempengaruhi Suami

Idealnya seorang suami menghargai istrinya. Dia mencintainya dan ingin memastikan kebahagiaannya, dan secara refleks, semua tindakannya dimaksudkan untuk menyenangkan istrinya.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr