5 tanda jelas si dia tidak berminat kepada Anda

Jatuh cinta itu berjuta rasanya, tetapi jatuh cinta bukanlah sekedar permainan yang menyenangkan. Perhatikan kelima tanda ini untuk memastikan bahwa si dia membalas cinta Anda.

26,872 views   |   93 shares
  • Cinta tidak mungkin hanya dari satu pihak. Cinta adalah pertukaran kesetiaan, ketulusan dan kasih. Jika hanya Anda sendiri yang memberikan semua ini dalam hubungan Anda, pikirkan lebih jauh siapa pasangan Anda. Meskipun memang sulit melihat tanda-tanda peringatan ketika Anda sedang jatuh cinta membabi buta, tetapi mengabaikan tanda-tanda itu akan berakibat buruk.

  • Ketika Anda berkencan, cobalah memisahkan logika Anda dari perasaan Anda. Dalam tahap "bulan madu" ini, kita cenderung beranggapan bahwa segala yang dilakukan demi cinta adalah penuh gairah dan romantis. Namun masa kencan hendaknya digunakan untuk menganalisa persamaan dan perbedaan di antara Anda berdua. Cobalah memandang hubungan Anda seperti apa adanya tanpa segala sisi romantisnya. Kencan hendaknya menjadi masa berbagi pengalaman dan mungkin melihat sekilas bagaimana masa depan Anda berdua nantinya. Jika Anda memerhatikan lebih dari sekedar perasaan Anda, Anda mungkin akan menyadari bahwa Anda tidak memperoleh perhatian atau pengabdiannya sepenuhnya. Sekaranglah saatnya untuk menyadari apakah hubungan ini berharga untuk diteruskan atau tidak.

  • Perhatikan apakah ada kelima hal ini dalam hubungan Anda:

  • 1. Anda berdua tidak memiliki tujuan hidup yang sama

  • Walaupun Anda memiliki kehidupan dan kepribadian masing-masing, seharusnya ada tujuan yang sama di antara Anda berdua. Jika pasangan Anda tidak mengungkapkan prestasi-prestasinya, memuji sukses Anda, mencari tujuan hidup yang dapat dicapai Anda berdua, ini peringatan bahwa dia tidak berminat.

  • 2. Anda menunjang hidup Anda sendiri

  • Jika dia benar-benar mencintai Anda, dia akan ikut serta dalam mengambil keputusan tentang masa depan Anda. Dia hendaknya mendampingi Anda di masa senang dan susah, mencari cara untuk membantu dan mendukung Anda. Cinta adalah saling memberi dan saling menerima. Pastikan bahwa pasangan Anda tidak saja menerima tetapi juga memberi.

  • 3. Menuntut terlalu banyak kebebasan

  • Dalam menjalin hubungan harus ada keseimbangan dalam segala hal. Selagi Anda perlu waktu untuk melakukan urusan Anda, jika pasangan Anda selalu memilih untuk melakukan kegiatan lain daripada bersama Anda, pertimbangkan lagi. Tidak ada salahnya memiliki hobi, tetapi tidak baik bagi Anda bila dia menghabiskan sebagian besar waktunya untuk hobinya.

  • 4. Anda berdua di jalur yang berbeda

  • Anda boleh memiliki pikiran dan pendapat sendiri, tetapi hendaknya ada beberapa hal yang sejalan dengan pasangan Anda. Jika Anda berdua berada di jalur yang berbeda, ini akan menyebabkan konflik dan perselisihan dalam hubungan Anda. Sedikit perbedaan akan bermanfaat dalam sebuah hubungan, tetapi jika dia tidak mau berkompromi dalam hal yang menurut pendapatnya benar, ini akan mencetuskan masalah di kemudian hari.

  • Advertisement
  • 5. Ada masalah kasih sayang dan kemesraan

  • Meski bila pacar Anda penuh kasih sayang, pastikan bahwa dia menaruh respek kepada Anda. Jika hubungan Anda berdua hanya berdasarkan daya tarik lahiriah, berarti dia tidak berminat kepada Anda. Jika tidak ada respek dalam hubungan Anda, lebih baik putuskan. Anda berhak mendapatkan seseorang yang menaruh respek kepada Anda dan menginginkan Anda di sampingnya.

  • Melihat sikap-sikap di atas pada pacar Anda sebaiknya Anda mempertimbangkan hubungan Anda. Tidaklah berharga memperjuangkan cinta sepihak. Suatu hari dia mungkin menyadari perasaannya bagi Anda, tapi mungkin saja tidak. Lebih berharga untuk menunggu datangnya cinta yang jujur dan tulus, daripada mencoba berpacaran dengan orang yang tidak berminat kepada Anda.

  • Diterjemahkan dan disadur oleh Irma Shalimar dari "5 signs that show a man isn't into you" karya Jacira Silva Dos Santos.

Bantu kami menyebarkan

Jacira Silva dos Santos Araujo saat ini bekerja sebagai guru bahasa dan sastra untuk siswa-siswa kedokteran. Ilmu sastra-nya ia dapatkan dari Colleges of Guarulhos.

5 tanda jelas si dia tidak berminat kepada Anda

Jatuh cinta itu berjuta rasanya, tetapi jatuh cinta bukanlah sekedar permainan yang menyenangkan. Perhatikan kelima tanda ini untuk memastikan bahwa si dia membalas cinta Anda.
Advertisement
Beritahu kami opini Anda
 

Terima kasih telah berlangganan. Silakan nikmati artikel-artikel terbaru kami

tumblr